GBA BC Banjarnegara: Dua kelas pleci full gantangan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ujian perdana dilewati GBA Bird Community Banjarnegara dengan sukses. Launching GBA BC di Perumahan Griya Bukit Asri, Sokanandi, Sabtu (1/11) lalu, yang menandai eksistensinya sebagai klub burung dan event organizer (EO) berlangsung lancar. Bahkan dua kelas pleci full gantangan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

GBA Bird Community Banjarnegara - kelas pleci
Dua kelas pleci full (64) gantangan di GBA BC Banjarnegara, Sabtu (1/11).

GBA Bird Community digawangi oleh tiga serangkai, yaitu Aris GBA, Indri SKD, dan Happy PK-BF. Sebagai EO baru, GBA memilih jadwal latber setiap Sabtu mulai pukul 14.00. Kehadiran GBA bakal memberi warna tersendiri bagi dunia hobi kicauan di Banjarnegara dan sekitarnya.

Walau even dikemas dengan pendaftaran murah meriah, namun animo kicaumania yang hadir di Perumahan Griya Bukit Asri Sokanandi sangat tinggi. 64 gantangan yang tersedia, khusus kelas pleci berhasil dipenuhi peserta.

Panitia membuka tiga kelas pleci yaitu GBA dan Perumahan A/B. Kelas GBA diikuti 38 peserta. Adapun Perumahan A dan Perumahan B masing-masing full gantangan, yaitu 64 peserta. Bahkan Perumahan B tambah satu peserta lagi menjadi 65 ekor burung.

“Membeludaknya jumlah peserta ini di luar perkiraan panitia. Peserta tidak hanya berasal dari Banjarnegara, tetapi juga dari Purwokerto, Purbalingga, Tegal, dan Wonosobo,” kata Om Happy yang bertugas di bagian Pemesanan Tiket.

Pleci Cakra sukses menjuarai Kelas GBA. Burung milik Ferry Laskar (Purbalingga) ini unggul atas DMX I milik Nunung (Sokanandi) dan Beri milik Ragil (220 Volt Madukara).

Penampilan Beri di Kelas Perumahan A makin memukau sehingga tampil sebagai juara 1, diikuti Upin Ipin milik Trisno (Petambakan) dan Cuilik milik Winto (Parakancanggah).

Ragil 220 Volt Madukara
Ragil 220 Volt Madukara: Pleci Beri juara 1 dan 3.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Satu kelas lagi, Perumahan B, dijuarai pleci Neymar milik Odam dari SOi BF Punggelan. Bujank kepunyaan Raya Bird Shop Wanadadi menjadi juara 2.

Om Asep Zaenal (Purwokerto) datang membawa anis merah Mortir, jawara di even Dandim Cup Banjarnegara (19/10). Aksi Mortir kali ini tetap memukau.

Anis merah Mortir
Om Asep Zaenal: Anis merah Mortir kembali menang di Banjarnegara.

Begitu digantang, Mortir langsung teler. Dari awal sampai akhir lomba, goyangan Mortir makin nancep. Tak pelak, tim juri pun memberinya koncer A mutlak.

Cucak hijau Alcatraz II milik Hakim Arif (Tegal) yang dibesut Yadi Kalibenda tampil ciamik di Kelas GBA. Kedua sayapnya terus bergetar, dengan, kepala njambul, dan ditopang variasi lagu yang rancak, membuat Alcatraz II sukses menjuarai kelas ini. Cucak hijau Bang Jali, kepunyaan Wahyono dari Mrican, menjuarai Kelas Perumahan.

Cucak hijau Alcatraz II
Yadi sukses lesatkan cucak hijau Alcatraz II.

Kelas lovebird juga dipenuhi peserta, terutama Kelas GBA (42 kontestan). Star Blue milik Star BF Wonosobo tampil sebagai juara 1, diikuti Dollar milik Ferry Yong Kurnia BF.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas lovebird GBA Bird Community Banjarnegara
Kelas Lovebird GBA diikuti 42 peserta.

Kelas Perumahan dimenangi lovebird Beth Bresh milik Midun (Pagentan), Si Mano milik Andi Alpin (610 SF), dan Asmirandah milik EJW Pakkar Karangkobar.

Anshor dan Nur Kurnia SF
Anshor dan Nur Kurnia SF: Setiap pekan moncer di kelas lovebird.
Panitia GBA Banjarnegara
Panitia GBA Banjarnegara: Animo peserta di luar dugaan.

Secara keseluruhan, lomba berjalan lancar dan sukses. “Terimakasih atas kehadiran dan support rekan-rekan kicaumania di GBA. Mohon maaf bila ada kekurangan. Setiap Sabtu jam dua siang, silakan ikuti latber rutin GBA. Tanggal 23 November nanti, kami menggelar GBA Ceria,” imbuh Aris Munandar selaku ketua GBA Bird Community. (Waca)

Bagi yang ingin mengikuti Latber Sabtuan GBA, berikut ini brosur yang bisa memandu Anda:

Brosur Latber Sabtuan GBA Bird Community, Banjarnegara
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Hasil Launching GBA BC Banjarnegara (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.