Kacer Tragedi nyaris quattrick di Asia Cup Nganjuk

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Wow!!! Kacer belia bernama Tragedi (umur sekitar 3 tahun) tampil fantastis dalam Lomba Burung Berkicau Asia Cup I di Nganjuk, Minggu (2/11). Turun empat kali, gaco milik Om Yogi LV (Samarinda) ini nyaris mencetak quattrick. Kacer Tragedi tiga kali menjadi juara 1 dan sekali juara 2.

Kacer Tragedi
Kacer Tragedi tiga kali juara 1 dan sekali juara 2 dalam Asia Cup I Nganjuk, Minggu (2/11).

Tragedi, kacer dada putih (kacer poci), menjadi bahan pembicaraan sejumlah kacermania yang hadir dalam kontes Asia Cup I di Stadion Warujayeng, Kecamatan Tanjung Anon, Nganjuk.

Melihat performanya, beberapa kacermania mulai mendekati Om Yogi untuk meminangnya, bahkan ada yang mengajukan penawaran tinggi. Tetapi, sampai saat ini, Om Yogi belum berniat melepasnya, karena masih sayang dan masih senang melombakannya.

Om Yogi LV
Om Yogi LV saat mengikuti lomba di Balikpapan.

Menurut Om Yogi, kacer Tragedi merupakan gaco yang khusus diturunkannya di Pulau Jawa. Karena itu, perawatan sehari-hari burung ini dipercayakan kepada Om Wawan, pemilik lama, yang mukim di Surabaya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Pak Wawan merupakan sahabat yang sudah seperti keluarga sendiri di Surabaya. Perawatan saya percayakan sepenuhnya kepada beliau, dibantu dua adik saya, Yoga dan Rio, yang selalu mengontrol kondisi kacer Tragedi,” kata Om Yogi.

Kru Yogi LV
Kru Yogi LV di Asia Cup: (dari kiri) Danny, Rio, Yoga, dan Wawan.

Om Yogi LV dulu dikenal sebagai pemain kacer dada hitam (kacer hitam) yang popular di Kalimantan Timur. Kini dia mulai mengoleksi kacer dada putih yang saat ini makin naik pamor di Pulau Borneo.

Kacer Tragedi memiliki keunggulan pada penampilannya yang stabil, didukung suara ngerolnya saat tampil, serta tonjolan lagu dan cerecetan panjang. Isiannya terdiri atas suara burung parkit, serindit, dan cucak jenggot.

“Nafasnya juga panjang, sehingga sanggup berkicau nyaris tanpa jeda, dengan speed sangat rapat. Lagu-lagu yang dikeluarkannya bervariasi secara bergantian, sehingga tak monoton. Belum lagi gaya mainnya yang nyentrik, seperti murai batu yang ngeplay, dengan kepala turun-naik dan ekor terbuka seperti kipas,” jelas Om Yogi.

Kelebihan lainnya, kacer Tragedi memiliki stamina yang yang kuat, sehingga baisa main empat kelas dan jarang sekali gembos. Tidak heran jika Tragedi mampu meraih hattrick, bahkan nyaris quattrick, dalam kontes Asia Cup I.

Sebelumnya, kacer Tragedi sukses meraih double winner dalam even Bupati Pamekasan di Madura, 19 Oktober lalu, serta juara 4 dalam Pakde Karwo Cup IV di Surabaya, 12 Oktober 2014.

PRESTASI KACER TRAGEDI (2013-2014)

EVEN TEMPAT JUARA
LONTAR SURABAYA 1, 4
SAWUNGGALING SURABAYA 1, 1
PASOPATI SURABAYA 1, 1
GAGAK SAKTI SURABAYA 1
LONTAR SURABAYA 1
SAWUNGGALING SURABAYA 1
LONTAR SURABAYA 1, 1
PADUKA BC SURABAYA 1, 2
PAKDE KARWO CUP IV SURABAYA 4
BUPATI PAMEKASAN PAMEKASAN 1, 1
ASIA CUP NGANJUK NGANJUK 1, 1, 1, 2
Asia Cup I Nganjuk
Empat penghargaan untuk kacer Tragedi di Asia Cup I Nganjuk.

Perawatan kacer Tragedi

Sehari-hari, kacer Tragedi hanya diberi 4 ekor jangkrik setiap hari, masing-masing dua ekor pada pagi dan sore hari. Jika mau lomba, perawatan dilakukan mulai H-1.

Dalam hal ini, porsi jangkrik dinaikkan dua kali lipat menjadi 4 ekor pagi hari dan 4 ekor sore hari, ditambah 1 sendok teh kroto.

Pada hari lomba, burung juga diberi 4 ekor jangkrik dan 1 sendok teh kroto. “Jika sudah tiba di arena lomba, burung harus dijauhkan dari sesama kacer lainnya. Sebab Tragedi sangat fight. Kalau melihat atau mendengar suara kacer lainnya, dia langsung menyahut,” kata Om Yogi.

Om Yogi LV
Om Yogi LV siap hadiri Jatim Raya Cup di Surabaya, 7 Desember 2014.

Rencana, Om Yogi LV akan terbang langsung dari Samarinda ke Surabaya untuk menghadiri even akbar Jatim Raya Cup, 7 Desember 2014. Selain membawa kacer Tragedi dan Superior,  dia juga akan membawa lovebird Arum dan Cleo.

“Yang lebih penting lagi, bisa ketemu teman-teman di Jawa dan daerah lain, karena sudah lama tidak ketemu,” tandas Om Yogi. (v1rgoboy)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.