Leuser Bird Shop Pekanbaru, spesialis agen murai batu bahorok

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Leuser Bird Shop Pekanbaru merupakan salah satu spesialis agen / penyedia murai batu bahorok. Konon murai batu ini mempunyai kualitas terbaik, melebihi murai dari wilayah lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Johan Lauser Bird Shop
Om Johan sediakan murai batu bahorok.

Sejak awal Om Johan, pemilik Leuser Bird Shop, berkomitmen hanya menjual burung berkualitas. Di tokonya tersedia ratusan ekor murai batu bahorok, mulai dari trotolan (anakan), muda hutan, hingga dewasa siap lomba.

“Kami juga menyediakan murai jantan dan betina yang sudah jodoh, atau pasangan siap ternak. Jadi, peternak tidak perlu repot menjodohkan. Tinggal masukkan saja ke kandang ternak,” kata Om Johan.

Para pelanggannya bukan hanya kicaumania di Sumatera, tetapi banyak juga pemain dan peternak dari Jawa, seperti Surabaya, Semarang, Solo, dan Jakarta.

Murai batu bahorok
Murai batu bahorok prospek siap dipasarkan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Paling banyak kita kirim ke Surabaya. Om Hanz KM, salah seorang pemilik saham cucak hijau Amargedon, juga pernah ambil dari saya,” jelas Om Johan.

Bahkan Om Willy, kicaumania Belitung yang selama ini eksis di kelas murai batu dan kacer, juga termasuk salah seorang pelanggan setia Leuser Bird Shop.

Saat dikonfirmasi, Om Willy pun membenarkannya. Sudah ada belasan ekor murai batu yang dibelinya dari Leuser Bird Shop, baik untuk diternak maupun lomba. “Burungnya memang asli dari Bahorok dan punya kualitas bagus,” kata Om Willy.

Murai batu bahorok, menurut Om Johan, memiliki banyak kelebihan daripada murai dari daerah lainnya. Selain fisiknya yang sempurna, kualitas mental tempurnya sangat baik.

Murai batu bahorok
Murai batu bahorok punya fisik sempurna dan mental luar biasa.

Habitat murai batu bahorok adalah kawasan lereng pegunungan di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang termasuk areal hutan lindung Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Perlu diketahui, TNGL berada di dua provinsi, yaitu Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam. Wilayah Sumatera Utara mencakup Kabupaten Langkat, Dairi, dan Karo, sedangkan wilayah Nanggroe Aceh Darussalam mencakup Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Aceh Tamiang.

Karena itu, kata Om Johan, murai batu bahorok dan murai batu aceh sebenarnya tidak memiliki perbedaan mencolok.

“Berhubung saya putera daerah yang berdekatan dengan Kabupaten Bahorok, dan sering berhungan dengan komunitas kicaumania setempat, jadi lebih mudah mendapatkan murai batu bahorok. Sebenarnya belum punah, tapi memang sudah tidak sebanyak seperti dulu,” ujarnya.

Lauser Bird Shop
Pasangan murai batu siap ternak.

Harga yang dijual di Leuser Bird Shop bervariasi. Trotolan jantan (dijamin) dibanderol Rp 5 juta – Rp 7 juta per ekor. Adapun bakalan muda hutan Rp 5 juta – Rp 6 juta / ekor.

Pasangan siap ternak dijual seharga Rp 14 juta / pasang. Kalau murai prospek siap lomba memiliki range harga lebih luas, mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 25 juta per ekor. “Tergantung kualitas materi burungnya,” ucapnya.

Lauser Bird Shop
Leuser Bird Shop juga sediakan aneka burung master.

Selain menjual murai batu bahorok, Leuser Bird Shop juga menyediakan aneka burung master dan burung kicauan lainnya. Misalnya cililin, jalak suren, hwamei, aneka burung finch, poksay hongkong, parkit holland, pelatuk beras, pelatuk bawang, rantai mas, kapas tembak, cucak jenggot, tengkek buto, rio-rio dan lain-lain. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.