Latber Duta Mawija: Kacer New Montana nyeri, kenari Petrux hattrick

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer New Montana tampil meyakinkan dalam Latber Duta Mawija di lapangan Jalan Sumberrejo, samping Kelurahan Sumberrejo, Balikpapan. Burung milik Mr Mr Agung dari Tri Pratama SF itu nyeri juara 1. Kenari Petrux milik DJM bahkan meraih kemenangan hattrick.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber yang berlangsung Minggu (2/11) lalu ini merupakan even perdana Duta Mawija yang dikemas Om Eeng dan kawan-kawan. Meski cuaca siang itu sangat panas, para kicaumania di Balikpapan dan sekitarnya tetap bersemangat mengikuti latber hingga selesai.

Menurut Om Eeng, jumlah peserta latber perdana ini tercatat 565 gantangan. Panitia membuka 23 kelas, yang berarti setiap kelas berisi 24 gantangan. Beberapa kelas nampak full peserta, terutama kacer, murai borneo, dan cucak hijau.

Latber Duta Mawija
Om Eeng (berdiri, 3 dari kiri) dan Om Jack (jongkok, kaos hitam) bersama Panitia Duta Mawija.

Mr Agung dari Tri Pratama SF kali ini tidak hanya membawa kacer New Montana, tapi juga beberapa pelapis yang sedang diorbitkannya, yaitu kacer Misterius, Songgo Langit, dan Sapu Rata. Hebatnya, empat kacer yang dibawanya itu masuk daftar juara.

New Montana masih menunjukkan kehebatannya. Burung ini berhasil menjuarai Kelas Mawija B dan Kelas Ngangin. Misterius menjuarai Kelas Mawija A dan Kelas Kacer Dada Hitam.

Gelar kacer terbaik akhirnya diraih Misterius yang notabene pelapis New Montana. Pasalnya empat kali turun, kacer Misterius dua kali juara 1 serta juara 5 dan 8. New Montana juga empat kali turun, dengan dua kali juara 1 dan dua sesi lainnya tidak masuk daftar juara.

Selain itu, Mr Agung juga membawa lovebird Pipit yang dua kali menjadi juara ketiga, serta dua ekor cucak hijau, masing-masing Jalet (juara 2, 5, 9) dan Satelit (juara 4, 6, 10)

Prestasi luar biasa ditunjukkan kenari Petrux. Gaco milik DJM ini menjadi salah satu dari dua peserta yang mampu meraih hattrick dalam Latber Duta Mawija. Petrux menjuarai semua (tiga) kelas yang dilombakan, yaitu Duta A, Duta B, dan Ngangin.

Kenari Ballack 99 milik Hendra , yang dalam beberapa even sebelumnya sering menorehkan  prestasi puncak, kali ini harus puas menjadi juara 2 Duta A dan juara 3 Duta B.

Peserta lainnya yang sukses meraih kemenangan hattrick adalah pleci Sembara milik Andrew (PCMI Balikpapan), yang sekaligus merupakan plecimania termuda di Balikpapan. Sembara menjuarai Kelas Mawija, Favorit, dan Ngangin. Satu sesi lagi, Kelas Duta, dimenangi DP milik DJM.

Andrew dan pleci Sembara
Andrew bersama pleci andalannya, Sembara.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sembara punya keunggulan pada lagu dan kinerja yang ngerol, ditunjang durasi kerjanya pada setiap sesi yang diikutinya. Sembara merupakan salah satu dari tujuh pleci koleksi Andrew.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain Sembara, Andrew juga menurunkan pleci Hulk yang kali ini menjadi juara 5 dan 7. “Sembara merupakan gaco lawas, tetapi jarang diturunkan ke lapangan,” ujar Andrew.

Di kelas lovebird terjadi persaingan antara Lisoi milik Okta Woish dan Sontoloyo milik Arief dari KD Shop. Lisoi mencetak double winner dan sekali juara 2. Adapun Sontoloyo meraih juara 1, 2, 3, dan 3.

Jika dihitung akumulasi nilainya, kedua burung sama-sama mengoleksi 275 poin. Penentuan lovebird terbaik pun harus dilakukan melalui undian tos, dan Sontoloyo lebih beruntung.

Cucak hijau Rizki milik Slamet H (Damei) menjadi burung terbaik dengan meraih juara 1, 2, 3, dan 6. Adapun murai borneo terbaik jatuh ke tangan Maha Dewa koleksi H Yantri (YNC SF).

Panitia dan juri Duta Mawija mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran kicaumania di Balikpapan dan sekitarnya dalam gelaran perdana ini. (v1rgoboy)

Latber Duta Mawija
Trofi untuk para pemenang Latber Duta Mawija.

GELAR BURUNG TERBAIK

Kacer terbaikMisteriusMr Agung (Tri Pratama SF
Murai borneo terbaikMaha DewaH Yantri (YNC SF)
Cucak hijau terbaikRizkiSlamet H (Damei)
Lovebird terbaikSontoloyoArief (KD Shop)
Kenari terbaikPetruxDJM
Pleci terbaikSembaraAndrew (PCMI Balikpapan)
Para pemilik burung terbaik
Para pemilik burung terbaik.

Hasil Latber Duta Mawija Balikpapan (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.