Cucak hijau Green Star quattrick di Piala Panglima TNI

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba Burung Berkicau Piala Panglima TNI di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (9/11), benar-benar meriah. Tiket terjual sebanyak 2.683 lembar, di mana peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung Piala Panglima TNI
Suasana lomba burung berkicau Piala Panglima TNI di Cibubur, Minggu (9/11).

Dalam kontes ini, beberapa burung meraih prestasi fenomenal. Salah satunya cucak hijau Green Star, yang menjuarai empat kelas sekaligus alias quattrick.

Burung milik Om Andy Owen ini menjuarai Kelas Divisi, Batalyon, Kompi A, dan Kompi B. Ini prestasi luar biasa, mengingat sebagian besar pesertanya hebat-hebat. Hari itu, Green Star benar-benar menjadi bintang di kelasnya.

Kru Owen
Kru Owen menang mutlak di kelas cucak hijau melalui Green Star.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Gaco lain yang tak kalah dahsyat adalah anis merah Selebritis. Burung milik H Ojon (Bandung) ini sukses memborong tiga gelar juara alias hattrick. Kinerjanya maksimal, lagunya kasar-kasar, dan telernya yang mantap membuat Selebritis tidak tertandingi lawan-lawannya.

Yang mengejutkan adalah penampilan murai batu Toretto milik Nana 99. Gaco yang sebelumnya dipandang sebelah mata ini mampu menjuarai Kelas Mabes, kelas paling bergengsi berhadiah Rp 50 juta.

Penampilan Toretto memang top-markotop. Meski baru beres mabung, burung ini tampil agresif. Semua isian terbaiknya mulai dari cucak jenggot, siri-siri, hingga burung-madu dikeluarkannya terus-menerus sejak awal digantang hingga akhir lomba.

Aksinya membuat para juri terpukau, serta menobatkannya sebagai juara pertama, mengungguli gaco-gaco papan atas seperti Pelor Mas dan Gobi.

“Sejak rampung ganti bulu, murai batu Toretto baru dua kali turun lapangan. Sekali di latberan, satu lagi ya di Piala Panglima TNI dan langsung juara kelas paling bergengsi. Mental tempurnya memang hebat, selalu tampil agresif dan tuntas,” kata Nana 99, sang pemilik.

Dalam even ini, Jatim Raya Team tampil sebagai juara umum bird club (BC). Juara umum single fighter (SF) diraih V3 BKS pimpinan H Fitri Samarinda.

Jatim Raya Team
Jimmy DS (2 dari kanan) menerima trofi juara umum BC atas nama Jatim Raya Team.

Sejumlah gaco Fitri BKS menang di beberapa kelas, termasuk kenari Golden Boy Jr yang nyaris hattrick. Burung ini dua kali juara 1 dan sekali juara 3.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Fitri BKS Samarinda
Fitri BKS (kanan) menerima trofi juara umum SF dari Letkol Deki.

Di akhir lomba, panitia melakukan pengundian doorprize, di antaranya 1 unit sepeda motor dan 1 tiket umroh yang diraih Frans KLI dari Jakarta. Tiket umroh ini pun dihadiahkan kepada ibunda tercinta.

Piala Panglima TNI
H Ebod (2 dari kanan) dan Frans KLI (kanan), pemenang doorprize tiket umroh.

Sayangnya, panitia belum membagikan daftar juara lomba kepada media, terkecuali media yang dikelola Ronggolawe. Alhasil, hasil lengkap Piala Panglima TNI tidak bisa diakses secara cepat oleh pembaca.

Meski tidak sejalan dengan semangat UU Pers No 40/1999, khususnya mengenai kebebasan pers dalam memperoleh informasi dan menyiarkannya, Om Kicau menghormati sikap serta kebijakan panitia.

Makanya, dalam posting kali ini, Om Kicau hanya dapat menyajikan galeri gambar hasil bidikan di lapangan. Semoga pembaca dapat memakluminya, he.. he.. he.. Hasil lomba akan dimuat pada Tabloid Ronggolawe Edisi No 52. (d’one)

GALERI GAMBAR PIALA PANGLIMA TNI (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.