Cucak hijau Green Star quattrick di Piala Panglima TNI

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba Burung Berkicau Piala Panglima TNI di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (9/11), benar-benar meriah. Tiket terjual sebanyak 2.683 lembar, di mana peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Lomba burung Piala Panglima TNI
Suasana lomba burung berkicau Piala Panglima TNI di Cibubur, Minggu (9/11).

Dalam kontes ini, beberapa burung meraih prestasi fenomenal. Salah satunya cucak hijau Green Star, yang menjuarai empat kelas sekaligus alias quattrick.

Burung milik Om Andy Owen ini menjuarai Kelas Divisi, Batalyon, Kompi A, dan Kompi B. Ini prestasi luar biasa, mengingat sebagian besar pesertanya hebat-hebat. Hari itu, Green Star benar-benar menjadi bintang di kelasnya.

Kru Owen
Kru Owen menang mutlak di kelas cucak hijau melalui Green Star.

Gaco lain yang tak kalah dahsyat adalah anis merah Selebritis. Burung milik H Ojon (Bandung) ini sukses memborong tiga gelar juara alias hattrick. Kinerjanya maksimal, lagunya kasar-kasar, dan telernya yang mantap membuat Selebritis tidak tertandingi lawan-lawannya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Yang mengejutkan adalah penampilan murai batu Toretto milik Nana 99. Gaco yang sebelumnya dipandang sebelah mata ini mampu menjuarai Kelas Mabes, kelas paling bergengsi berhadiah Rp 50 juta.

Penampilan Toretto memang top-markotop. Meski baru beres mabung, burung ini tampil agresif. Semua isian terbaiknya mulai dari cucak jenggot, siri-siri, hingga burung-madu dikeluarkannya terus-menerus sejak awal digantang hingga akhir lomba.

Aksinya membuat para juri terpukau, serta menobatkannya sebagai juara pertama, mengungguli gaco-gaco papan atas seperti Pelor Mas dan Gobi.

“Sejak rampung ganti bulu, murai batu Toretto baru dua kali turun lapangan. Sekali di latberan, satu lagi ya di Piala Panglima TNI dan langsung juara kelas paling bergengsi. Mental tempurnya memang hebat, selalu tampil agresif dan tuntas,” kata Nana 99, sang pemilik.

Dalam even ini, Jatim Raya Team tampil sebagai juara umum bird club (BC). Juara umum single fighter (SF) diraih V3 BKS pimpinan H Fitri Samarinda.

Jatim Raya Team
Jimmy DS (2 dari kanan) menerima trofi juara umum BC atas nama Jatim Raya Team.

Sejumlah gaco Fitri BKS menang di beberapa kelas, termasuk kenari Golden Boy Jr yang nyaris hattrick. Burung ini dua kali juara 1 dan sekali juara 3.

Fitri BKS Samarinda
Fitri BKS (kanan) menerima trofi juara umum SF dari Letkol Deki.

Di akhir lomba, panitia melakukan pengundian doorprize, di antaranya 1 unit sepeda motor dan 1 tiket umroh yang diraih Frans KLI dari Jakarta. Tiket umroh ini pun dihadiahkan kepada ibunda tercinta.

Piala Panglima TNI
H Ebod (2 dari kanan) dan Frans KLI (kanan), pemenang doorprize tiket umroh.

Sayangnya, panitia belum membagikan daftar juara lomba kepada media, terkecuali media yang dikelola Ronggolawe. Alhasil, hasil lengkap Piala Panglima TNI tidak bisa diakses secara cepat oleh pembaca.

Meski tidak sejalan dengan semangat UU Pers No 40/1999, khususnya mengenai kebebasan pers dalam memperoleh informasi dan menyiarkannya, Om Kicau menghormati sikap serta kebijakan panitia.

Makanya, dalam posting kali ini, Om Kicau hanya dapat menyajikan galeri gambar hasil bidikan di lapangan. Semoga pembaca dapat memakluminya, he.. he.. he.. Hasil lomba akan dimuat pada Tabloid Ronggolawe Edisi No 52. (d’one)

GALERI GAMBAR PIALA PANGLIMA TNI (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.