Murai batu Mahabah dan Raja Cobra berbagi gelar di U2 Enterprise

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Mahabah milik H Fathulloh dari Jagakarsa Team dan Raja Cobra milik Aad Ciganjur berbagi gelar juara dalam Latpres U2 Enterprise di Lapangan Futsal Ziyadat, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (8/11).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Mahabah
Murai batu Mahabah milik H Fathulloh.

Mahabah merupakan burung lama kepunyaan H Fathulloh yang kini kembali ke performa terbaiknya. Turun pada sesi awal, Kelas Murai Batu U2, Mahabah tampil sebagai juara 1.

H Fathulloh dan murai batu Mahabah
H Fathulloh: Murai batu Mahabah kembali ke performa terbaiknya.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Juara kedua dan ketiga kelas ini masing-masing diraih murai batu Raja Cobra milik Aad (Ciganjur) dan Tandem milik Bonny dari Jawara BC.

Gaya murai batu Raja Cobra
Gaya murai batu Raja Cobra.

Raja Cobra kemudian menjadi juara 1 Kelas BnR Vit, mengungguli murai batu Tandem dan Cabe Rawit milik H Bambang (Wirasakti SF) yang menjadi juara 2 dan 3.

Latpres U2 Enteprise
Persaingan ketat kelas murai batu, yang dimenangi Raja Cobra (kanan, ban oranye).

Kemenangan ini membuktikan kestabilan prestasi Raja Cobra. Pekan lalu, gaco ini juga sukses menjuarai even New Bravo Enterprise di Jakarta Selatan.

Om Aad Ciganjur
Om Aad (3 dari kiri) kembali sukses bersama MB Raja Cobra.

Burung lain yang berhasil comeback adalah cucak hijau Bomber besutan Om Arif / Iwan dari Cibubur. Dua tahun lalu, gaco ini pernah menjuarai even akbar di Lapangan Banteng Jakarta.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Bomber
Bomber, gaco lawas yang kembali berprestasi.

“Bomber istirahat panjang karena mabung. Kalau sedang birahi, burung ini pasti mabung lama sekali, “ kata Om Arif.

Turun dua kali di U2 Enteprise, cucak hijau Bomber nyaris meraih double winner dengan mengoleksi juara 1 Kelas BnR Vit dan juara 2 Kelas U2.

Om Iwan kawal cucak hijau Bomber
Om Iwan kawal cucak hijau Bomber.

“Di Kelas U2, poin Bomber sama seperti burung di gantangan nomor 12. Juaranya harus ditentukan lewat tos. Karena nomor gantangannya lebih besar, Bomber harus puas juara kedua,” tambah Om Arif.

Pada sesi berikutnya, aksi Bomber sulit dibendung lawan-lawannya. Kerjanya maksimal, ngentrok sambil membawakan variasi lagu, diselingi tembakan cililin, tengkek, burung gereja tarung, dan sejenisnya.

Pada sesi lovebird, Susan milik Om Jefry (Jagakarsa Team) meraih kemenangan di Kelas BnR Vit. Tarikan ngekek panjangnya mampu mengungguli lawan-lawannya.

Lovebird Susan
Lovebird Susan, juara di Kelas BnR Vit.

Lovebird Susan dibeli Om Jefry dari H Fathulloh. Sejak di tangan pemilik lama, gaco ini sudah mengantongi segudang prestasi. Om Jefry mempercayakan perawatan lovebird Susan kepada Edo, dan hingga kini terus menunjukan performa terbaiknya.

Om Jefry dan lovebird Susan
Om Jefry andalkan lovebird Susan.

U2 Enterprise yang digawangi Om Erlangga dan Om Pur menggelar latihan rutin setiap Sabtu siang. Sebulan sekali, mereka mengadakan latpres. Setiap latber dan latpres, U2 menggunakan juri-juri BnR. (d’one)

Hasil Latpres U2 Enterprise (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.