Kacer Tevez dan lovebird Dewi Persik hattrick di Blora

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Tevez milik Herumulya (Juwana) dan lovebird Dewi Persik milik Ony (Putra Pesisir SF)  sama-sama meraih kemenangan hattrick dalam Latpres Blora Utara BC di Lapangan Perumnas Blora, Minggu (9/11). Adapun cendet Youtube (milik Sunoko – GRBC) dan cucak hijau Mustika (Mr Sigit – Mustika Jaya BC) dua kali menjadi juara pertama alias doube winner.

Herumulya dan kacer Tevez
Kacer Tevez milik Om Herumulya tiga kali pertama.

Even ini merupakan rangkaian lomba yang diadakan Forum Kicaumania se-Kabupaten Blora. Blora Utara BC yang dipimpin Mr Herlambang ini berdiri tahun 2011, dengan alamat sekretariat di Desa Medang.

Blora Utara BC baru saja menggelar latpres pada Minggu 9 November 2014 di lapangan Perumnas Blora. Meskipun hanya bertajuk latpres, namun sejumlah pemain papan atas dengan jagoan handal turun di sini.

Hujan deras sempat turun di tengah lomba. Setelah reda, lomba pun dilanjutkan kembali sampai selesai. Banyak pemain papan atas di wilayah eks Karesidenan Pati turun di sini, menunjukkan kekompakan dan solidaritas antarkicaumania.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

“Ini pengalaman pertama menggelar even yang lumayan besar. Harapannya bisa menjadi media belajar untuk even-even berikutnya agar bisa lebih baik lagi. Terimakasih atas dukungan dan masukan teman-teman. Mohon maaf kalau ada kekurangan di sana-sini,” ujar Mr Herlambang ketika ditemui Om Kicau.

Dua jagoan berhasil melakukan sapu bersih dengan memborong juara di tiga kelas alias hatrik. Dua jago itu adalah kacer Tevez milik Heru Mulya dari Juawana, Pati, dan satunya adalah love bird Dewi Persik milik Ony dari Putra Pesisir SF.

Kemenangan kacer Tevez pada tiga kelas yang dibuka panitia sebenarnya tidak mengejutkan. Gaco milik Om Herumulya ini sudah langganan juara di Blok Tengah, bahkan beberapa kali moncer di even akbar. Dalam kontes Purworejo Cup di SDN 02 Purworejo, Pati (21/9), Tevez bahkan meraih kemenangan quattrick (4 kali juara 1).

Om Herumulya
Om Herumulya (kanan) siap menurunkan Tevez di Anniversary TKKM Jogja, Minggu (16/11).

Kacer Tevez juga meraih double winner dalam even Polantas Cup Rembang (26/10), kemudian juara 1 dan 2 dalam kontes Putra IMI Cup di Pati, 2 November lalu. “Minggu (16/11) nanti, insya Allah ke Jogja mengikuti Anniversary TKKM,” kata Om Herumulya.

Demikian pula lovebird Dewi Persik. Burung milik Om Ony ini pernah menggoyang even Kudus Cup, 28 September lalu, dengan meraih juara 1 sebanyak tiga kali. Kali ini, Dewi Persik pun menyapubersih tiga kelas yang dilombakan.

Lovebird Dewi Persik
Lovebird Dewi Persik saat meraih hattrick dalam even Kudus Cup, 28 September 2014.

Penampilan gemilang juga ditunjukkan cendet Youtube. Burung milik Sunoko nyaris meraih hattrick, jika saja tidak terpeleset di Kelas Eksekutif.

Youtube sukses menjuarai Kelas Bintang dan Favorit. Sayangnya, di Kelas Eksekutif, pentet ini harus puas di posisi kedua di bawah Shahillnaz milik Shendy dari Juwana. Namun raihan dua gelar juara 1 dan sekali juara 2 menunjukkan betapa hebat kualitas pentet Youtube.

Selain Youtube, gaco lain yang berhasil nyeri juara pertama adalah cucak hijau Mustika. Panitia memang hanya membuka dua kelas cucak hijau, dan semuanya dimenangi burung milik Mr Sigit dari Mustika Jaya BC itu.

Penampilan apik juga dipertontonkan murai batu Sengeketa milik Mr Rendra (Duta Purwodadi). Kendati dalam kondisi bulu baru, bahkan masih basah, Sengketa mampu menjuarai Kelas Eksekutif.

Kinerja Sengketa memang ciamik. Durasinya nyaris full, irama lagunya terdiri atas tonjolan cililin, burung gereja tarung, cucak jenggot, kapas tembak, dan lovebird, dengan lagu ngerol sogok ontong.

Om Rendra Duta Purwodadi
Om Rendra dan istri: MB Sengketa dan ciblek Sniper juara 1.

Sengketa mengungguli murai batu Sinchan milik Mr Vicho (Jatirogo) dan Joz milik Mr Suryanto (Blora), yang masing-masing harus puas menjadi juara 2 dan juara 3.

Di Kelas Bintang, Sengketa berada di urutan ketiga. Juara pertama diraih murai batu Gondrong milik Ony (Putra Pesisir). Adapun murai batu Bazudewa kepunyaan Kevin dari JNV BC Juwana berada di urutan 3.

Om Rendra tidak hanya membawa murai batu Sengketa. Dia juga menurunkan ciblek Sniper, yang tampil full ngebren dan menjadi juara 1 di Kelas Bintang. Kelas Favorit dimenangi ciblek Naga Rimba milik Andik dari Sumber, Rembang.

Om Rendra yang datang ke Blora didampingi istri tercinta juga menurunkan kenari Tornado. Sayangnya, gaconya kurang maksimal, dan tampaknya masih kelelahan. Tornado harus puas meraih juara 4 Kelas Eksekutif dan juara 5 Kelas Bintang.

Monster, gaco milik Tommy (Blora), tampil paling apik dengan menjuarai Kelas Eksekutif dan juara 2 di Kelas Bintang. Mutiara, kenari milik Mr Yoyok (Rojali SF) menjuarai Kelas Bintang dan juara 3 pada kelas lainnya.

Mr Yoyok Rojali SF
Mr Yoyok (2 dari kanan) bawa pulang juara di kelas kenari dan pleci.
Putra Pesisir SF
Putra Pesisir SF berjaya di kelas lovebird (Dewi Persik) dan murai batu (Gondrong).

Beberapa pendatang baru juga memperoleh hasil bagus. Misalnya, Mr Bowo dari JJ BC Juwana. Gaconya di kelas lovebird, Unique, menjadi juara 2 dan 7. “Materinya cukup bagus. Tapi saya pemain baru, masih harus banyak belajar soal cara merawat dan menyetel agar burung tampil maksimal,” ujarnya. (Waca)

Mr Bowo
Mr Bowo (kanan): Lovebird Antique siap goyang pantura.
Panitia Latpres Blora Utara BC
Panitia Latpres Blora Utara BC.

Hasil Latpres Blora Utara BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.