Tips memaster burung pailing / mongolian lark secara efektif

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lark adalah jenis burung kicauan popular yang penggemarnya tersebar mulai dari China, Singapura, hingga Indonesia. Ada beragam spesies lark dalam keluarga Alaudidae, termasuk burung pailing / pakling /mongolian lark. Biasanya, mongolian lark dijual dalam kondisi bakalan, sehingga perlu dilakukan pemasteran agar suara kicauannya bervariasi. Berikut ini tips memaster burung pailing / mongolian lark secara  efektif.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Mongolian lark atau bailing burung yang sejak awal tahun tahun 2014 ini mulai naik daun
Pailing / mongolian lark, burung yang naik daun sepanjang tahun ini.

Burung pailing memiliki kemampuan dalam meniru berbagai macam suara seperti suara ayam, kucing, dan suara kicauan burung lainnya. Di pasaran, pailing umumnya dijual dalam kondisi masih bakalan. Jadi, sebelum mampu berkicau penuh variasi, burung harus dimaster terlebih dulu.

Salah satu bentuk pemasteran yang umum dilakukan adalah memutarkan beberapa suara burung sejenis (keluarga lark), yang digabungkan dengan beragam suara burung masteran lokal seperti ciblek, cendet, dan yang lainnya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Berikut ini beberapa tips memaster burung pailing:

  • Untuk suara masteran yang diputarkan, sebaiknya berisi tidak lebih dari 8 – 10 audio burung yang bervariasi setiap harinya.
  • Secara umum, pailing belum sepenuhnya beradaptasi dengan kondisi lingkungan, termasuk terhadap suara-suara burung lokal yang baru didengarnya. Jadi, untuk memudahkan, sebaiknya pemasteran dilakukan di dalam sebuah kamar atau ruangan yang tenang dan jauh dari gangguan suara yang bisa mengganggu proses pemasterannya.
  • Agar burung tidak terlalu banyak bergerak saat dimaster, atau kerap dan memperhatikan sekelilingnya, sangkarnya harus diberi kerodong. Dengan demikian, burung bisa lebih fokus terhadap suara-suara yang baru didengarnya.
  • Putarkan suara masteran selama 1 jam pada pagi, sore, dan malam hari jika memungkinkan.
  • Lakukan pemasteran secara rutin setiap hari selama 2 – 3 minggu berturut-turut, sampai burung dapat menguasai sebagian atau seluruh suara kicauan yang ada dalam audio masterannya.
  • Selama itu pula, sebaiknya burung tidak perlu dikerodong ketika digantung di luar ruangan atau pada gantangan hariannya. Kecuali jika Anda hendak melakukan pemasteran, barulah sangkar dikerodong.
  • Jangan lupa rutin memberikan pakan belalang atau pakan tinggi protein lainnya, untuk merangsang agar burung mau berlatih berkicau dengan suara-suara yang selama ini didengarnya.

Jika pemasteran dilakukan secara rutin dan konsisten dengan suara dan waktu yang sama setiap harinya, burung pun bakal cepat menguasai suara-suara masteran yang didengarnya. Selain itu, banyaknya isian akan membuat burung pailing mudah sekali ngeroll dan gacor.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suara masteran untuk burung pailing

Berikut ini beberapa suara masteran yang bisa digunakan untuk memaster burung pailing di rumah:

Suara masteran kombinasi untuk mongolian lark | DOWNLOAD

Suara masteran mongolian lark – variasi 1 | DOWNLOAD

Suara masteran mongolian lark – variasi 2 | DOWNLOAD

DOWNLOAD SUARA MASTERAN BURUNG PAILING (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. om,saya minta tolong dong, dibuat audio dari youtube jalak suren rasa cililin bang udin.soalnya saya gak ngerti cara converternya.hehehehe

Komentar ditutup.