Joglosemar: Pulang kampung, kenari Goplo boyong sepeda motor

Kenari Goplo merupakan salah satu gaco andalan Om Wahyu 8055 SF Semarang. Burung ini didapatkan dari Om Inu Jogja. Minggu (9/11) lalu, Om Wahyu membawa kenari Goplo ke kontes Joglosemar di Pasar Seni Taman Gabusan, Jl Parangtritis Km 9,5 Jogja, atau seperti pulang kampung. Hasilnya, kenari Goplo sukses menjuarai Kelas BnR Jogja yang berhadiah sepeda motor Honda!

“Selumnya, Goplo sudah beberapa kali mengikuti lomba di Jogja, tetapi belum pernah menang. Jadi, ini kemenangan pertama kenari Goplo saat dibawa pulang ke Jogja,” kata Om Wahyu, didampingi Bambang Ludoyo, kicaumania asal Blitar.

Om Wahyu 8055 SF Semarang
Om Wahyu 8055 SF (kanan) bawa pulang sepeda motor Honda.

Lovebird Mahadewi juga menjuarai Kelas BnR Jogja, sehingga Om Aryo Kalasan selaku pemiliknya berhak atas sepeda motor. Burung ini diperoleh Om Aryo dari blusukan ke arena latber. Dia membeli Mahadewi dari Anang Manisrenggo saat tampil di latberan Sambego.

Aryo dan lovebird Mahadewi
Aryo (tengah): Lovebird Mahadewi juga bawa hadiah motor Honda.

Di tangan Om Aryo, lovebird Mahadewi sudah menang dalam Latber PKM Plembon, serta juara 2 dalam Launching BnR Jogja (19/10).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sebenarnya ada satu kelas lagi yang berhadiah sepeda motor, yaitu Murai Batu BnR Jogja. Sayangnya, jumlah peserta tak mencapai 30 gantangan, sehingga hadiah motor tidak keluar.

Kelas murai batu BnR Jogja
Kelas murai batu BnR Jogja tak mencapai 30 gantangan.

Alhasil, juara satu hanya memperoleh hadiah mulai juara 2, dan seterusnya. Kelas bergengsi ini dijuarai murai batu Mabuk Laut milik Mr Delta (Semarang).

Dua jagoan Fitri BKS meraih double winner

Dua jagoan milik Fitri BKS yang digantang Om Dicko Aprianto Jogja berhasil meraih double winner. Kacer Galaxy, gaco baru, langsung moncer pada penampilan perdananya pascamabung. Dua kelas yang dibuka panitia pun berhasil dijuarainya.

Kacer Galaxy
Kacer Galaxy: Usai mabung langsung menggebrak.

Cendet Mahadewa juga memborong dua gelar juara pertama. Sayangnya, sebagaimana Launching BnR Jogja, tidak ada gelar juara umum BC maupun SF dalam even ini. Kalau ada, gelar juara umum SF boleh jadi akan menjadi milik V3 BKS pimpinan Om Fitri.

Gaco lain yang memukau para penonton adalah lovebird Stress milik Gus Aly dari Ponpes Watucongol Muntilan. Sejumlah penonton di Taman Gabusan memuji penampilan lovebird Stress yang sangat istimewa.

Selain rajin, ngekeknya juga panjang-panjang. Posisinya berada di gantangan pinggir, membuatnya gampang terlihat penonton. Stress akhirnya kebagian dua koncer A dan tiga koncer B.

Gus Ali dan lovebird Stress
Gus Ali dan lovebird Stress.

Pekan lalu, Gus Aly memborong dua gelar juara 1 di kelas lovebird dalam even Songgolangit di PB Bandongan Magelang. Sebelumnya, dalam Wali Kota Magelang, juara 1-3 Kelas Bintang juga diborong lovebird-lovebird koleksi Gus Aly.

Lovebird Bayi Ajaib yang meraih sepeda motor dalam Launching BnR Jogja, kembali tampil sangat bagus di Joglosemar, khususnya Kelas Vitra Grow B. Meski hanya meraih juara 2, Bayi Ajaib tetap menunjukkan performanya sebagai burung yang stabil dan istimewa.

Burung-burung dari Solo, baik yang tergabung dalam Luwes BC dan Solo Star BC maupun peroroangan seperti Itok LB Shop, Kriss LB, Pur Narita, maupun M Adrian Sukoharjo, juga menunjukkan kinerja bagus.

New JJ milik Andi GBU / Lilik (Solo Star BC) dan Konslet milik Itok LB Shop tampil menawan di Kelas BnR Vit, dan masing-masing menjadi juara 1 dan 2. Cantik milik Pur Narita dan dan Fatin milik M Adrian juara 2 dan 3 Kelas Vita Grow  A.

Andi GBU / Lilik
Andi GBU / Lilik: Lovebird New JJ makin matang.
Itok LB Shop
Itok LB Shop (kanan): Lovebird Konslet juara 2.

Adapun sejumlah gaco Luwes BC seperti Dewi Sri, DJ Rakheesa, Sekar Ayu, Rose, dan Boomerank, harus rela hanya mendapatkan bendera nominasi, meski penampilannya tetap bagus.

Cendet Mourinho yang digantang Cak Parno juga tampil oke, meski harus puas menjadi juara 2 dan juara 4. Dalam even IKPBS Solo, 25 Oktober lalu, Mourinho meraih juara 1. Sebelumnya, Mourinho juga kerap menjuarai berbagai even di Blok Tengah. Cak Parno mengakui, lawan-lawan di sini memang lebih berat.

Cak Parno dan kru cendet Mourinho
Cak Parno (2 dari kanan) dan kru cendet Mourinho.

Murai batu Gurita milik Untung (Solo) meraih juara 1 dan 2. Sebelumnya, Gurita lebih sering juara 2, termasuk dalam Launching BnR Jogja, 19 Oktober lalu. Juara lainnya adalah MB Rossi milik Mr Gendon, serta Kayla milik H Sigit WMP Klaten yang unggul di kelas ring.

Ketua Panitia Iskandar Atjeh menyampaikan terimakasih atas dukungan para kicaumania di even kedua ini. “Mohon maaf dengan segala kekurangan yang masih terjadi. Insya Allah kami siap memperbaiknya di even berikutnya.” (Waca)

Penonton dan peserta tetap tertib
Penonton dan peserta tetap tertib: Lanjutkan!
Kenari Godam
Godam, juara 2 Kelas Kenari Bebas BnR Jogja
Hasan dan kenari Godam
Hasan (tengah) bersama kenari Godam.
Luwes BC Solo
Luwes BC: Sejumlah gaconya tetap nampil.
Untung dan Pur Narita
Untung (kiri), didamping Pur Narita (tengah), sukses bersama MB Gurita.

Hasil Lomba Joglosemar Jogja (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.