Kacer Wak Kluhu double winner di Sion Cup I Bungo

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Wak Kluhu besutan duet Rico / AXL (KSBC) tampil perkasa dalam Lomba Burung Berkicau Sion Cup I di Lapangan Bungo BC (belakang Kodim),  Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Minggu (16/11). Burung langganan juara ini mengoleksi dua gelar juara 1 dan sekali juara 2.

Kontes Sion Cup I dikemas apik, dengan mendatangkan juri-juri kombinasi dari Sarolangun, Bangko, Rimbo, dan dan Bungo. “Saya ingin memajukan kicaumania di kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, dan syukur-syukur dapat mendongkrak prestasi burung dari daerah ini,” tutur Bang Sion selaku ketua lomba.

Sion Cup I Bungo
Dari kiri: Ketua Lomba Bang Sion, Ketua Bungo BC Bang Gun, dan Pelaksana Lomba Amdani.

Dia mencontohkan kacer Senpi, salah satu burung terbaik di Indonesia yang kini milik Andre Sutanto, dan sehari-hari dirawat Tole. Senpi dulunya mili Bang Sadri / Ela dari Bungo, lantas dibeli Andre dan diorbitkan hingga menjadi sehebat sekarang.

Selaku pemilik, Bang Sadri / Ela pun senang melihat kemajuan kacer Senpi saat ini. Begitu pula dengan personel Bungo BC (BBC). Keduanya kini punya jagoan baru, yaitu kacer Ucok, yang menjadi juara 4 Kelas Kelantink.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kelas ini dimenangi kacer Boas milik Marta, juga dari BBC. Kelas Obama dijuarai kacer Takeda milik Apong (BBC), diikuti Wak Kluhu dan Boas.

Kacer Takeda milik Apong
Sugeng (kanan) sukses mengawal kacer Takeda milik Apong.

Dua kelas lainnya, Sule dan Jokowi, dimenangi Wak Kluhu. Kacer milik Om Sabtiar atau sering disapa Om AXL ini hampir selalu menjuarai even yang diikutinya, baik di Provinsi Jambi maupun luar povinsi. Dikawal Om Rico, Wak Kluhu dua kali juara 1 dan sekali juara 2.

Om AXL dan kacer Wak Kluhu
Om AXL: Kacer Wak Kluhu makin moncer.

Murai batu Serdadu milik Yudi (BBC) tampil sebagai juara pertama di Kelas Obama, diikuti Baladewa milik Acun (Bangko BC) dan Merdeka koleksi BBC.

Murai batu Serdadu
Yudi: Murai batu Serdadu juara 1 Kelas Obama.

Baladewa kemudian menjuarai Kelas Kelantink, unggul atas Radja milik Pem (BBC) serta Pelor Mas milik Del (Bangko BC). Baladewa juga menjadi juara 3 Kelas Jokowi dan juara 4 Kelas Sule.

Acun dan murai batu Baladewa
Acun (kiri): MB Baladewa juara 1, 2, 3, 4.

Tiga kelas lovebird juga berlangsung seru, sehingga tak ada yang bisa meraih double winner maupun hattrick. Lovebird Syahrini milik Ilyas (BBC) terbaik di Kelas Obama, sedangkan Kombat menjuarai Kelas Kelantink. Kelas Sule dimenangi Cabe-cabean milik Dodi Oplosan dari Rimbo Bujang.

Cucak hijau yang terdiri atas tiga kelas juga dimenangi burung berbeda, masing-masing Ocit milik Coy (Bangko BC), Gordon milik Adi (Bangko BC), dan Semara milik Paiman (KSBC).

Dua kelas kenari diborong Liberty milik Hafis (Bangko BC). Juara kedua ditempati kenari Rombengan, baik di Kelas Sule maupun Kelantink.

Kenari Predator dan dan Dabo Ribo masing-masing menjadi juara 3 dan 4 Kelas Sule. Kedua burung juga menjadi juara 3-4 Kelas Kelanthink, dengan posisi yang sebaliknya. (Kelana Lana)

Juri independen dari Rimbo, Sarolangun, Bungo, dan Bangko
Juri independen dari Rimbo, Sarolangun, Bungo, dan Bangko.

Hasil Lomba Sion Cup I Bungo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.