Murai Sangkuni dan kenari Ijor nyeri di Gelora BC Gelumbang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Gelaran Latpres Gelora BC di Desa Sigam 2 Miora, Gelimbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Minggu (16/11), berlangsung meriah. Even tingkat kabupaten ini mampu menghadirkan peserta dari berbagai kota / kabupaten di Sumatera Selatan, termasuk dari Kota Prabumulih.

Om Ujang selaku ketua panitia menjelaskan, pihaknya sejak awal hanya membuka 14 kelas, dengan pembatasan maksimal 20 gantangan per kelas. Tujuannya agar lomba bisa dinikmati, dan para juri pun bisa memberi penilaian secara lebih cermat dan teliti.

“Rupanya semua kelas full gantangan, kecuali kelas ciblek. Terpaksa panitia menambah dua kelas lagi untuk kacer dan lovebird, namanya Kelas Penasaran,” jelas Om Ujang.

Suasana lomba kelas kacer
Suasana lomba kacer di Kelas Penasaran, sesi tambahan akibat peserta membeludak.

Untuk menjurian dan kepanitiaan, Gelora BC menjalin kerjasama dengan Ogan Ilir Bird Club (OIBC). Dalam hal ini, koordinator lapangan (korlap) dikomandani Om Ian OIBC, sehingga makin membangkitkan semangat peserta.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Selama ini, dalam setiap gelaran latpres, juri- juri dari OIBC sangat terkenal karena tradisi fairplay,” kata Om Andy OIBC yang kali ini menjadi MC latpres.

Beberapa burung menjadi bintang lapangan dalam Latpres Gelora BC, terutama murai batu Sangkuni dan kenari Ijor. Keduanya sama-sama meraih double winner atau dua kali juara 1.

Sangkuni merupakan gaco murai batu milik Om Rizal dari Otomoro BC Prabumulih. Burung ini menjuarai dua kelas yang dilombakan, yaitu Eksekutif dan Bintang.

Om Rizal dan murai batu Sangkuni
Om Rizal bersama murai batu Sangkuni.

Saat berlomba, Sangkuni mengeluarkan semua isiannya dengan volume tinggi yang membuat kicauan para pesaingnya seperti tidak terdengar.

Di Kelas Eksekutif, Sangkuni unggul atas murai batu Pelangi milik Alung BM (Pandawa BC) dan Kian Santang kepunyaan Novan dari Niru.

Sangkuni juga tak tertandingi di Kelas Bintang. Kian Santang menempel di urutan kedua, di atas Reinkarnasi milik Ega (KMRN BC).

Kenari Ijor juga meraih kemenangan ganda. Dari tiga kelas yang dilombakan, gaco andalan Yong (Serdang) ini menjuarai Kelas Eksekutif dan Bintang.

Latpres Gelora BC Gelumbang
Dari kiri, juara 1, 2, dan 3 Kelas Kenari Eksekutif.

Revo, kenari milik Novan yang pada Kelas Eksekutif berada di urutan ketiga, sukses mencuri satu gelar juara pertama di Kelas Gelora.

Om Opage Pandawa BC
Om Opage (Pandawa BC): Lovebird Relaxa juara 1 Kelas Eksekutif.
Om Rino dari Payaraman BC
Om Rino dari Payaraman BC (kiri): Kartikey terbaik di kelas kapas tembak.
Om Yulianto Pandawa BC
Om Yulianto (Pandawa BC), pemilik kacer Iwak Peyek.

Hasil Latpres Gelora BC Gelumbang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.