Bupati HSS Cup: ST-12 mendominasi kelas murai batu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

ST-12, murai batu milik H Surya (Martapura), tampil ciamik dalam Lomba Burung Berkicau Bupati HSS Cup II di Lapangan Antaludin, Kandangan Hulu Sungai Selatan, Kalsel. Turun enam kali, ST-12 selalu moncer dan dua kali meraih juara 1 serta sekali juara 2, 3, 4, dan 5.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bupati HSS Cup II
Suasana Lomba Burung Berkicau Bupati HSS Cup II di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalsel.

Menurut Ketua Pelaksana H Abdul Sakur, even yang berlangsung Minggu (9/11) ini dihadiri 657 peserta dari tiga provinsi, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah. Bahkan ada juga peserta dari Jawa Timur.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Panitia menghadirkan juri PBI dan juri independen di Kalimantan Selatan. Kinerja juri sangat memuaskan para peserta, sehingga lomba bisa berjalan tanpa diwarnai protes atau komplain.

Bupati HSS Cup II
Penyerahan bendera koncer dari Kepala Dinas Pariwisata HSS kepada para juri.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu ST-12 berhasil menjuarai Kelas Bupati, kelas yang paling bergengsi dalam lomba kali ini. Tak hanya itu, gaco andalan Om Surya ini juga menjuarai Kelas Asisten. Tiga kelas lainnya dimenangi murai batu Moser milik Gusti (Adelian SF), Oscar milik Aziz (TBM BC), dan Satria milik H Ajid (Batulicin).

Adapun Kelas BOB dimenangi Ronggo Lawe milik H Wardi (BJB). Juara 2 dan 3 masing-masing ditempati murai batu LA milik Junai (AJ Bowling SF) dan Buaya Buntung milik Yudha (Amandit BC).

Di kelas kacer, ada tiga burung yang sama-sama meraih double winner, yaitu Margono milik Iwan (TBM BC), 1000 Sungai milik H Robby (Roby Motor SF), serta Monster, kacer dada hitam milik Nonom dari Amuntai BC.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Monster sekaligus terpilih sebagai kacer dada hitam terbaik. Namun gelar kacer terbaik diraih 1000 Sungai milik H Robby dari Roby Motor SF, yang mengoleksi dua gelar juara 1 dan dua gelar juara 2.

Pertarungan seru juga terjadi di kelas cucak hijau yang terdiri atas enam sesi. Kelas bergengsi dijuarai Green Diamond milik Mr Ramon (TMB BC). Burung ini juga menjuarai Kelas BOB. Dengan tambahan juara 2 dan 3, Green Diamond pun dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik.

(Kontributor: Om Rahmad Hidayat)

Burung, BC, dan SF Terbaik

Kacer: 1000 SungaiH Robby (Roby Motor SF)
Kacer dada hitam: MonsterNonom (Amuntai BC)
Murai batu: ST-12H Surya (Martapura)
Cucak hijau: Green DiamondMr Ramon (TBM BC)
Lovebird:  Junjung BuihJunaidi (AJ Bowling SF)
Juara umum BC: TBM BC
Juara umum SF: AJ Bowling SF

Hasil Lomba Bupati HSS Cup (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.