Sarasehan Nasional Papburi akan bahas penurunan harga kenari

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Silaturahmi dan Sarasehan Nasional Papburi akan digelar di Rumah Makan Lemah Ledok Garden Resto, Jalan Cangkringan Km 3 Kalasan, Sleman, DIY, Minggu (23/11) mendatang. Acara ini bakal dimulai pukul 09.00, dan diperkirakan rampung sekitar pukul 15.30.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

LOGO PAPBURI NASIONALBanyak materi menarik yang dibahas, termasuk masalah penurunan harga kenari akhir-akhir ini. Jika dibiarkan, masalah ini bisa menggerus semangat para breeder dalam beternak burung kenari.

Masalah penurunan harga ini mestinya menjadi perhatian seluruh stakeholders perkenarian di Tanah Air. Jadi, yang berkewajiban menjaga harga kenari adalah seluruh kenarimania, bukan hanya anggota Papburi saja.

Harga kenari sangat berkait-berkelindan dengan peternak, pemaster, penjual sangkar, penjual pakan kenari, pelomba, dan penggemar rumahan. Diperlukan inovasi dan penyegaran agar harga kenari bisa lebih stabil, baik untuk jenis lokal, AF, F1, F2, F3, hingga yorkshire.

Masalah lain yang akan dibahas adalah perlunya keseragaman dalam penilaian lomba burung kenari secara nasional, khususnya di lingkungan Papburi.

Karena itu, akan disampaikan bagaimana kriteria penilaian lomba kenari di Papburi, serta bagaimana cara menilai burung kenari.

Silaturahmi dan Sarasehan Nasional Papburi juga akan membahas beberapa masalah keorganisasian, seperti pengenalan pengurus baru Papburi Pusat, pengenalan cabang-cabang Papburi, pengenalan tokoh-tokoh sepuh Papuburi, sejarah berdirinya Papburi, hingga membahas AD / ART Papburi yang sudah direvisi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pengurus dan tokoh Papburi
Pengurus dan tokoh Papburi: Depan (dari kiri), Dr drh. Eddy Boedi Santoso MP, Eko Budi Siswoyo, dan almarhum Romo Danis Albikoen. Belakang: Agus Yuniarto, Didik, Putut, Handoko. Berdiri: Gandung

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Saat ini Papburi sudah memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia, dan semuanya diundang mengikuti Silaturahmi dan Sarasehan Nasional. Cabang-cabang yang dimaksud adalah:

  1. Papburi Cabang Solo
  2. Papburi Cabang Klaten
  3. Papburi Cabang Sragen
  4. Papburi Cabang Wonogiri
  5. Papburi Cabang Cilacap
  6. Papburi Cabang Kedu / Magelang
  7. Papburi Cabang Rembang
  8. Papburi Cabang Parikesit Klaten
  9. Papburi Cabang Caponiery Manisrenggo
  10. Papburi Cabang Sukoharjo
  11. Papburi Cabang Pasuruan
  12. Papburi Cabang Semarang (belum aktif)
  13. Papburi Cabang Banyuwangi (belum aktif)
  14. Papburi Cabang Kota Jogja / Sleman (akan dibentuk segera sebagai pelaksana lomba di Jogja)

Bagi cabang-cabang Papburi yang belum mendaftar dalam Silaturahmi dan Sarasehan Nasional ini, silakan hubungi Om Agus Yuniarto di nomor 0856 291 2390. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. Mohon koreksi, saya sering dengar jika penjual burung didaerah sering meng”upgrade” kenarinya, misal f4 bentuknya dah mirip ys, dijual sbg ys bgt jg dgn seri f yang lainnya atau jenis yang disilangkan tidak sama dengan yang ditawarkan. Imbasnya peternak sebagai produsen kena imbasnya, padahal sebagai konsumen tentunya menginginkan burung yang di beli sesuai dengan apa yang dibayar dan diharap. Semoga dengan adanya sarasehan bisa membuat sistem yang lebih baik. Mohon maaf jika menyinggung.

Komentar ditutup.