Murai batu M16 dan pentet AK 42 tak terbendung di Kudus

Murai batu M16 dan pentet AK 42 tak terbendung dalam Latpres Road to Disdagsar Cup di Museum Kretek Kudus, Minggu (23/11). Kedua gaco ini sama-sama meraih double winner dalam kontes yang digelar Muria Paksi Kudus tersebut.

Latpres Road to Disdagsar Cup
Suasana Latpres Road to Disdagsar Cup di Museum Kretek Kudus, Minggu (23/11)

Menurut Ketua Panitia Bang Iswandono (Bang Is), latpres ini menjadi ajang pemanasan menuju even akbar Disdagsar Cup di tempat yang sama, 14 Desember 2014. Latpres kali ini diikuti 450 peserta.

“Setiap pekan, Muria Paksi Kudus dua kali mengadakan latber, yaitu hari Senin dan Jumat. Lokasinya juga sama, yaitu di Museum Kretek Kudus,” kata Bang Is.

Kelas murai batu terdiri atas dua sesi, dan semuanya disapubersih M16 milik Dimas Anto (Kudus SF). M16 menjuarai Kelas MP, diikuti AR 168 milik Fay (Kudus SF) dan Kaisar kepunyaan Yono Brambang (Purwodadi).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Di Kelas Disdagsar pun, murai batu M16 tetap tak terbendung lawan-lawannya. Kali ini, AR 168 dan Kaisar harus puas di urutan 3 dan 4. Posisi runner-up ditempati murai batu milik Ganteng (Jepara SF).

Selain M16, gaco lain yang berhasil nyeri dalam even ini adalah pentet AK 42 milik Yoyok Bima (KMP Pati). AK 42 tak terkalahkan di Kelas Disdagsar dan MP.

Jepara SF berhasil mengumpulkan poin tertinggi, dan tampil sebagai juara umum single fighter (SF). Burung-burung koleksi Jepara SF yang moncer antara lain cucak hijau Sigi (juara 1, kacer Jendral (3, 4),  lovebird Dewi (1, 2, 2), kenari Star 7 (juara 1), kenari Joko Tingkir (juara 2), dan cucak jenggot Gadis Desa (juara 2).

Jepara SF
Jepara SF tampil sebagai juara umum single fighter.

Gaman (Gacor Mania) Pati yang diprakarsai Mr Casper unjukgigi berkat kemenangan kacer Nois Boy milik Agus di Kelas Disdagsar. Dengan gaya ngeroll full dan materi lagu terkontrol, sehingga kicauan terdengar rapi, Nois Boy tampil sebagai juara 1.

Gaman Pati makin eksis
Gaman Pati makin eksis.

Juara 2 dan 3 masing-masing ditempati kacer Singa Laga milik Hanif (Kudus) dan Leonidas kepunyaan Aan (RKBC Pati). Singa Laga kemudian menjuarai satu kelas lainnya, MP, diikuti Leonidas di peringkat kedua.

Mr Casper kembali menang, kali ini melalui pentet Roll On yang menjadi juara 2 Kelas MP di bawah AK 42. Roll On adalah gaco baru, setelah kehilangan dua pentet terbaiknya akibat dicuri orang, yaitu Bocah Ilang dan MP3.

Gaman juga diperkuat Om Ferry Aksin, yang datang membawa pleci Putra Krisna dan menjadi juara 4. Burung ini bakal diturunkan lagi dalam even Purwodadi Cup, Minggu (30/11) mendatang.

Mr Rofiq Sani dari MBC (Maniac Bird Club) Pecangaan, Jepara, juga pulang dengan kemenangan. Dia membawa cucak hijau Bunga Desa, dan menjadi juara 1 di Kelas MP. Bunga Desa memang andalan pemilik Furni Jati itu. Rekannya, Memed dari Nova Jati, menjadi juara 5 melalui cucak hijau Duplicat di kelas yang sama.

Mr Rofiq dan Tim MBC
Mr Rofiq (berkacamata) bersama Tim MBC.

Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran kicaumania, dan ditunggu kehadirannya pada even Disdagsar Cup di Museum Kretek Kudus, 14 Desember mendatang. (neolithikum)

Mr Satria - Muria Paksi Kudus
Mr Satria ( kanan ), salah seorang pentolan Muria Paksi Kudus.
Panitia dan juri Road to Disdagsar Cup
Panitia dan juri Road to Disdagsar Cup.

Hasil Latpres Road to Disdagsar Kudus (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.