Sahabat Yonif: Bintang Sektor hattrick, Viking & Algojo berbagi gelar

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Bintang Sektor tampil trengginas dalam even Sahabat Yonif di Lapangan Yonif 201 / Jaya Yuda, Jl Raya Bogor (depan Panasonic), Jakarta Timur, Minggu (23/11). Gaco lawas milik Bintang Cakra (Cakra Team) ini meraih kemenangan hattrick.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Bintang Sektor menjuarai semua (tiga) kelas yang dilombakan, yaitu Mekanis, Ebod Vit, dan Ebod Joss.  Kacer ini memang sudah kenyang prestasi, termasuk menjuarai Liga Ronggolawe Jabodetabek 2013/2014.

Belum lama ini, tambah Om Bintang Cakra, kacer Bintang Sektor juga menjuarai even di Pamanukan, mencetak hattrick di Indramayu, serta double winner dalam even di Batavia dan BSD.

Kru Bintang Sektor
Kru Bintang Sektor: Sapubersih tiga kelas kacer.

Persaingan seru terjadi pada empat kelas murai batu, di mana tak ada seekor burung pun yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Murai batu Viking milik Roby (Ansel SF Pejaten) pun harus berbagi gelar juara dengan Algojo milik H Fitri BKS (Samarinda).

Persaingan seru di kelas murai batu.
Persaingan seru di kelas murai batu.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Turun di sesi pembuka, Kelas Mekanis, murai batu Viking tampil sebagai juara pertama. Juara kedua dan ketiga ditempati Hercules milik Yadi Suzuki (Cirebon) dan Excavator milik Bonni N (Mahesa Ratu SF Depok).

(baca juga Isian murai batu Viking: Dari jalak afrika hingga madi injap )

Om Roby Ansel SF
Om Roby Ansel SF (2 dari kanan) sukses bersama MB Viking.

Om Roby Ansel tidak hanya menurunkan Viking. Dia juga membawa simpanan lamanya, murai batu Sutan Raja yang menjadi juara 3 Kelas Ebod Vit dan juara 4 Kelas Yonif.

MB Sutan Raja koleksi Ansel SF
Murai batu Sutan Raja koleksi Roby Ansel SF

Sutan Raja sudah setahun disimpannya, dan belakangan ini kembali ke top form. “Burung lama baru nampil kembali. Dulu saya beli di Cirebon,” jelas Om Roby.

Kelas Yonif yang berhadiah paling mahal (Rp 10 juta) dijuarai murai batu Algojo milik H Fitri BKS Samarinda. Siang itu, Algojo yang dikawal Om Tomy mengungguli Gobi milik Yadi Suzuki (Cirebon) dan Excavator.

Murai batu Algojo
Murai batu Algojo menang di kelas paling bergengsi.
Om Tomy kawal MB Algojo
Om Tomy sukses mengawal MB Algojo milik H Fitri.

Excavator merupakan gaco anyar milik Om Bonni N. Burung yang sebelumnya bernama Batitusta itu dibelinya dari H Mansur (Raja Fauna).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bonni N dan murai batu Excavator
Om Bonni N bersama murai batu Excavator.

Om Fitri tak hanya sukses di kelas murai batu, tetapi juga di kelas kenari melalui aksi cantik Golden Boy Jr yang menang di Kelas Ebod Vit. Kelas Ebod Joss dimenangi kenari H58 milik Om Jerry dari Legenda SF.

Adapun Kenari Bebas dijuarai Conan milik Eko HI dari King Master SF, diikuti Lintas Rell milik Om Pujo (TDS 22 SF). Meski masuk di posisi kedua, ini sudah menunjukkan kestabilan Lintas Rell.

Om Pujo dann kenari Lintas Rell
Om Pujo (tengah): Kenari Lintas Rell stabil di jalur juara.

Bahkan, setelah even itu, Om Pujo langsung membawa Lintas Rell mengikuti even lain yang digelar Mampang Enterprise, dan menjadi juara 3. Pekan sebelumnya, Lintas Rell juga menjadi juara 2 Kelas Standar Kecil Wali Kota dalam Piala Sultan Banten di Serang, 16 November lalu.

Di kelas lovebird, Golip dan Safir tampil sebagai juara 1. Kedua gaco ini milik Jhonpur dari Junior Team.

Jhonpur (Junior Team)
Om Jhonpur (2 dari kanan) dan Junior Team sukses bersama lovebird Safir dan Golip.

Secara keseluruhan, even yang digelar Om Ayung Bangka dan rekan-rekan ini berjalan lancar dan sukseas, diikuti sekitar 500 peserta. (d’one)

Panitia Sahabat Yonif
Panitia Sahabat Yonif : Dari kiri Bewok, Ayung Bangka, dan Yogi KM

Hasil Lomba Sahabat Yonif (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.