Murai batu GAM dan cucak hijau Jendral nyeri di Triwulanan Sragen

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kamis (27/11) kemarin, pelataran Gedung KNPI Sragen kembali dibanjiri kicaumania. Mereka datang dari Solo Raya, Ngawi dan sekitarnya, Jogja, dan Semarang, untuk mengikuti Lomba Burung Berkicau Triwulanan Laskar Sukowati.

Triwulanan Laskar Sukowati Sragen
Suasana Triwulanan Laskar Sukowati di Sragen, Kamis (27/11): Peserta belum sepenuhnya tertib.

Jagoan dari Joker KKM tampil dominan. Cucak hijau Jendral milik Rony Joker KKM memborong juara 1 di dua kelas, unggul atas Tsunami milik Antok 999 (Ananta BF Sragen).

Personel Joker KKM juga berjaya di kelas kacer, melalui Artur milik Cokro. Artur berhasil menjuarai Kelas Sejati, sedangkan Kelas Bintang dimenangi Samudra milik Bang Pri (Sragen).

Joker KKM
Joker KKM unggul di kelas cucak hijau dan kacer.

( baca juga Joker KKM siap berkiprah lintas-EO )

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sama seperti cucak hijau Jendral, murai batu GAM milik Babahe Ciky (Palur) juga menang nyeri alias double winner. Empat hari sebelumnya, GAM sudah mengikuti pemanasan pascamabung, tepatnya di Lembah Hijau Multifarm Sukoharjo (23/11).

Murai batu GAM in action
Murai batu GAM in action.

Babahe Ciky berencana menurunkan kembali murai batu GAM dalam kontes Saturday Open Special IKPBS di Solo, Sabtu (29/11) besok, dan Purwodadi Cup Minggu (30/11) lusa.

Kru Babahe Ciky bersama murai batu GAM
Kru Babahe Ciky bersama murai batu GAM.

Lovebird DJ Krisna yang diturunkan Nanang Kris (Luwes BC Solo) juga tampil ciamik. Lovebird putih ini tampil dengan ngekek super panjang. Dua kali turun, DJ Krisna menjadi juara 1 dan 2.

Lovebird DJ Krisna
Lovebird DJ Krisna nyaris double winner.

Pada sesi pertama, Kelas Sejati, DJ Krisna berada urutan kedua, di bawah Minul milik Jarot-Apri dari Barakuda SF.  Sejatinya suara DJ Krisna lebih panjang-panjang, namun Minul lebih rajin bunyi. Itulah sebabnya, juri menobatkan Minul juara 1 dan DJ Krisna juara 2.

Nanang Kris dan lovebird DJ Krisna
Nanang Kris: DJ Krisna makin berprestasi.

Namun pada Kelas Bintang, DJ Krisna tampil sangat dominan dan meraih koncer A mutlak. Minul pun melorot ke posisi 6. Juara 2 dan 3 masing-masing dirah Sekar Taji milik Jump-Peace Sragen dan gaco Antok 999 (Ananta BF Sragen) bernama Ceplas Ceplos.

Dalam even Lembah Hijau Cup, penampilan lovebird DJ Krisna sebenarnya juga sangat bagus, namun kurang terpantau juri, sehingga hanya mendapat satu koncer C.

Benk-Benk dan Maman dari BnR Jateng menurunkan cendet AQJ. Jagoan ini tampil apik dengan lagu-lagu yang kasar. AQJ meraih juara 1 dan 2.

Nanda dan kru Harpindo SF Jogja
Nanda (2 dari kanan) dan kru Harpindo SF Jogja memperkuat Duta Bupati Cup Temanggung.

Nanda dan kawan-kawan dari Harpindo SF Jogja menurunkan kacer Gadis Malam dan masuk daftar juara. “Insya Allah Harpindo SF akan turun full team dalam even Bupati Cup Temanggung, Minggu 14 Desember mendatang,” tandas Om Nanda. (Waca)

Panitia Triwulanan Laskar Sukowati
Panitia Triwulanan Laskar Sukowati: Siap gelar even akbar 22 Februari 2015.

Hasil Triwulanan Sukowati Sragen (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.