Purwodadi Cup: Pentet Zebra, kacer Cobra, dan cucak hijau Arjuna double winner

Empat burung, masing-masing pentet Zebra, kacer Cobra, cucak hijau Arjuna, dan murai batu Lady Gaga mencetak double winner dalam Lomba Burung Berkicau Purwodadi Cup I di Stadion Krida Bhakti Simpanglima, Purwodadi, Minggu (30/11).

Lomba Burung Berkicau Purwodadi Cup I
Suasana lomba dalam even Purwodadi Cup I, Minggu (30/11).

Even yang digelar Himpunan Kicaumania Purwodadi  ini benar-benar meledak, serta diikuti sekitar 1.200 peserta, dan hampir semua kelas full. Acara berjalan sukses tanpa disertai protes.

Semua ini berkat kesadaran para peserta, dan tentu saja kesigapan panitia yang diketuai Mr Kenny dan dikoordinasi Mr Yongky selaku ketua pelaksana.

Menurut Mr Yongky, kicaumania senior Purwodadi, even ini direncanakan bakal menjadi even tahunan. “Tahun depan, even ini kita rangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Kota Purwodadi,” kata Yongky.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Even Purwodadi Cup I pun sudah digelar cukup mewah, dengan menyediakan aneka doorprize istimewa, termasuk 1 unit sepeda motor diboyong Mbah Jenggot, kicaumania asal Pati.

Doorprize sepeda motor
Doorprize sepeda motor diboyong Mbah Jenggot (Pati).

Benny AP (Rembang) menang nyeri di kelas pentet, melalui aksi Zebra yang sukses menjuarai Kelas Emas dan Perak. Di Kelas Emas, pentet Zebra mengungguli Rock Speed milik Mr Temox’z (KMP Pati) dan AK 42 milik Yoyok Bima (Pati).

Benny AP Rembang
Benny AP (tengah): Pentet Zebra meraih double winner.

Di Kelas Perak, Zebra juga tampil sebagai yang terbaik. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih pentet Plat H milik Herman (Mandiri SF Semarang) dan AK 42. Satu sesi lagi, Berlian, dijuarai pentet Bintang Iklan milik Candra Kelet dari Kurnia SF.

Aksi pentet Zebra memang memukau. Burung ini memiliki speed roll tinggi, dengan tembakan ngeri. Dari materi burungnya, semua juri pun mengakui ketangguhan Zebra. Burung ini sehari-hari dalam polesan Om Patkay, salah seorang pengorbit cendet jawara.

Bambang Honda, pemilik kacer Hipnotiz, kali ini datang ke Purwodadi membawa Cobra. Kacer ini tampil memukau, bahkan nyaris menang hattrick.

Om Bambang yang memperkuat Duta Plaza Cup 3 menurunkan kacer Cobra pada tiga kelas yang dibuka panitia. Dua kelas berhasil dimenanginya, yaitu Kelas Berlian dan Perak.

Kacer New Predator kepunyaan Mr Kurniawan (Putra Kurma SF Sragen) selalu menjadi juara kedua pada dua kelas tersebut. New Predator akhirnya menjuarai Kelas Emas, dan memaksa Cobra di urutan kedua.

Kru Putra Kurma SF bersama kacer New Predator
Kru Putra Kurma SF bersama kacer New Predator.

Burung lain yang meraih double winner adalah cucak hijau Arjuna, gaco lawas dan tetap stabil milik Herman (Mandiri SF). Arjuna menjuarai Kelas Berlian, diikuti Supra milik Bambang Honda (Duta Plaza) dan Cenayang milik Iwan (Duta JNV Juwana). Turun di Kelas Emas, cucak hijau Arjuna kembali menjadi

Kelas Perak dimenangi Sedyaning Ati milik Kaji SF Blora. Gaco ini mengungguli Supra yang berada di urutan kedua, diikuti Cemplon milik Aput (Polres Jepara). Kali ini, Arjuna harus puas di urutan keenam.

Tiga kelas murai batu berlangsung seru. Kelas Berlian dan Perak dimenangi murai batu Lady Gaga. Murai andalan milik Babahe Ciky dari Palur (Solo) ini memang langganan juara, baik di Blok Tengah maupun Blok Timur.

Kru Babahe Ciky dan murai batu Lady Gaga
Kru Babahe Ciky sukses bersama murai batu Lady Gaga.

Lady Gaga yang dikawal Mr Kempong mengungguli Rossi milik Mr Gendon (Jogja) dan Garuda Jaya milik Bambang Honda (Duta Plaza). “Lady Gaga siap tampil di Gombong Cup, Minggu (7/12) mendatang,” kata Mr Kempong.

Kelas Emas dijuarai murai batu Al Barqie milik RFS Purwodadi. Burung ini stabil di jalur juara. Dalam even Brimob Cup di Pati (16/11), Al Barqie juga tampil sebagai juara. RFS siap menurunkannya lagi dalam even Jatim Raya Cup I di Surabaya, Minggu (7/12) mendatang.

RFS Purwodadi
RFS Purwodadi siap meluncur ke Jatim Raya Cup I di Surabaya, Minggu (7/12)

Murai batu Cleopatra milik Mr Nanang (Putra Katong SF) menjadi juara 2 Kelas Perak di bawah Lady Gaga. Juara 3 diraih murai batu Gondrong milik Ony / Hery (Pesisir SF).

Secara keseluruhan, lomba Purwodadi Cup I berjalan lancar. Sempat terjadi insiden deklit roboh di areal parkir motor, akibat angin yang berembus kencang. Alhamdulillah, tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Deklit roboh akibat terpaan angin kencang
Deklit roboh akibat terpaan angin kencang.

Panitia menetapkan Kurnia SF sebagai juara umum single fighter dan berhak mendapat uang pembinaan Rp 250.000. Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran kicaumania, dan mohon maaf kalau masih ada kesalahan dan kekhilafan. (neolithikum)

Kurnia SF juara umum single fighter
Kurnia SF juara umum single fighter.
JKB Tambakromo
JKB Tambakromo andalkan kacer Harmoni.
M16 Purwodadi makin kompak
M16 Purwodadi makin kompak.
Pleci Tornado milik Om Rendra (Mekarsari Purwodadi)
Kenari Tornado milik Om Rendra (Mekarsari Purwodadi).
Kaji SF Blora
Kaji SF Blora moncer bersama cucak hijau Sedyaning Ati.
Kru Oren SF
Kru Oren SF bersama andalannya, lovebird Ciker.
Tim Putra Katong
Tim Putra Katong
Panitia Purwodadi Cup 1
Panitia Purwodadi Cup 1: Siap dijadikan agenda tahunan.

Hasil Lomba Purwodadi Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.