LB Konslet nyeri di Gebyar Tutup Tahun Songgolangit

Di tangan Mr Aritongang dari Selaksa Jagat SF Jogja, lovebird Konslet rupanya langsung berjodoh. Gaco yang baru dibelinya dari Itok LB Shop dalam even IKPBS Solo (29/11) itu dicobanya dalam Gebyar Tutup Tahun Songgolangit di Pasar Burung Bandongan, Magelang, Minggu (7/12). Hasilnya, Konslet nyeri atau dua kali juara 1.

Panitia memang hanya membuka dua kelas lovebird, yaitu Mega Bintang dan Bintang. Penampilannya di dua kelas itu sangat menawan. Rajin, ngekek panjang sekali, show juga memukau, sembari mendongak dan beberapa kali berputar arah.

Lovebird Konslet
Lovebird Konslet nyeri di Gebyar Tutup Tahun Songgolangit, Magelang.

Bahkan aksinya di sesi kedua makin yahud. Aksi ngekeknya makin edan. Tercatat setidaknya lima kali dia nembak super panjang. Tak heran jika juri-juri selalu menetapkannya sebagai juara 1 pada dua kelas itu.

“Tak sia-sia saya membayarnya tujuh puluh lima juta rupiah. Memang sudah lama saya pantau Konslet, sebulan lebih. Materinya bagus sekali, nembaknya panjang sekali, volume juga tembus. Tinggal masalah nyari setingan yang pas, ditambah faktor hoki,” kata Om Aritonang.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mr Aritonang Selaksa Jagat take-over LB Konslet
Mr Aritonang (kiri) saat take-over Konslet dari Itok Solo senilai Rp 75 juta.

Dia yakin, Konslet sudah berjodoh dengannya. Kini burung itu punya nama baru, yaitu lovebird Ayu Fairplay. “Mudah-mudahan akan meledak setelah di tangan kami. Ibarat langkah awal, Selaksa Jagat makin selektif dalam memilih jagoan. Kami cari materi yang benar-benar oke,” tandas Om Aritonang.

Selain lovebird Konslet, ada dua burung lainnya yang meraih double winner, yaitu kacer Brajamusti milik Antok SIP (Jogja) dan pleci Kipas Sakti kepunyaan Rudi Wowor (Temanggung).

Kacer Brajamusti
Antok SIP (kanan) bersama kacer Brajamusti yang nyeri juara 1.
Antok SIP
Antok SIP: Penampilan Brajamusti makin matang.

Brajamusti merupakan jagoan lawas yang makin matang penampilannya. Dua kelas yang dibuka panitia pun berhasil dimenanginya. Pleci Kipas Sakti kembali tampil ciamik, dengan menjuarai Kelas Bintang dan Favorit.

Pleci Kipas Sakti
Pleci Kipas Sakti tak tertandingi di dua kelas.
Om Rudi Wowor Temanggung
Om Rudi Wowor (kanan) puas melihat aksi Kipas Sakti.

( lihat juga Video pleci Kipas Sakti, jawara di PB Bandongan )

Di kelas murai batu, Om Rofix (Brantas SF) hanya sekali menurunkan JM di Kelas Mega Bintang. Burung ini tampil ganas, dan berhasil meraih juara 1. JM memang langganan juara di Blok Tengah.

Kelas Bintang dimenangi murai batu Pangeran milik Agung Tahu (Magelang). Penampilan burung ini juga tak kalah ganas, mengungguli Compresor milik Cak Ali (Duta Temanggung) dan Arjuna milik Mahabrata (Salatiga).

Murai batu Pangeran
MB Pangeran menjuarai Kelas Bintang

Cucak jenggot Montela milik Gus Ray (PM Muntilan) kembali meraih juara 1. Montela seperti tak pernah lelah, meski diturunkan hampir setiap pekan. Pekan lalu burung ini meraih juara 2 di Latpres Tlogorejo Magelang.

Om Daryono, Om Mardi, dan kawan-kawan dari PB Bandongan Magelang secara rutin menggelar kontes Songgolangit setiap Minggu Kliwon, termasuk Gebyar Tutup Tahun. Peserta selalu ramai.

Panitia Songgolangit PB Bandongan Magelang
Panitia Songgolangit PB Bandongan Magelang

”Mohon maaf kalau masih ada kekurangan. Terimakasih atas semua dukungannya. Sampai ketemu hari Minggu Kliwon mengatang,” kata Om Daryono selaku ketua panitia. (Waca)

Hasil Gebyar Tutup Tahun Songgolangit (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.