TBM BC Banjarbaru terbaik di Bupati Tapin Cup

TBM BC Banjarbaru tampil sebagai juara umum tim dalam Lomba Burung Berkicau Bupati Tapin Cup di halaman kantor Dinas Sosial dan Transmigrasi Kabupaten, kawasan Simpang 4 Dulang, Kota Rantau, Minggu (7/12).

Lomba burung berkicau ini dibuka oleh Bupati Tapin, Drs HM Arifin Arpan MM. Kontes digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-49 Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM
Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM saat membuka lomba.

Panitia yang dikomandani Mr Bambang dan kawan-kawan melombakan 23 kelas, dan diikuti 662 peserta. Juri-juri berasal dari Pelestari Burung Indonesia (PBI) dan juri-juri independen di Kalimantan Selatan.

Kinerja tim juri sangat memuaskan, sehingga even berlangsung lancar dan tertib, tanpa ada komplain atau protes dari peserta.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Para kicaumania dari TBM BC Banjarbaru menjuarai delapan dari 23 kelas yang dilombakan. Bahkan tiga dari lima predikat burung terbaik diraih gaco-gaco andalan tim ini.

TBM BC Banjarbaru
TBM BC Banjarbaru tampil sebagai juara umum BC / team.

Grend Diamond milik Mr Ramon, misalnya, dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik. Ramon yang memperkuat TBM BC menurunkan Grend Diamond di semua (lima) kelas, dan burung selalu masuk daftar juara, yaitu juara 1, 2, 3, 3, 7.

Murai batu Oscar milik Aziz juga menjadi penyumbang poin cukup banyak bagi TBM. Turun lima kali, Oscar berhasil menjuara kelas utama (Bupati) dan Sekda. Pada tiga kelas lainnya, Oscar meraih juara 2, 5, dan 7.

Selain Oscar, murai batu lainnya yang tampil istimewa adalah ST 12. Gaco andalan  H Surya dari Black Steel SF Martapura ini menjuarai Kelas Wakil Bupati A dan B, serta juara 2, 4, 6 di tiga sesi lainnya.

Kelas lovebird juga dikuasai TBM BC, melalui gaconya yang bernama Dewi-Dewi milik Arie Irawan. Gaco ini menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan, yaitu Kelas Bupati dan Wakil Bupati. Satu kelas lagi, Sekda, dimenangi lovebird Anjani milik H Surya (Black Steel SF Martapura).

Black Steel SF di bawah komando H Surya tampil sebagai juara perorangan / single fighter, setelah menjuarai enam kelas dan tiga kali runner-up. Tidak hanya itu, Golden milik H Surya juga menjadi kacer terbaik.

Juara umum tim dan SF
Juara umum tim (kiri) dan SF (kanan)

Tampil empat kali di kelas umum, Golden yang merupakan kacer dada putih itu meraih juara 1, 2, 2, dan 3. Adapun gelar kacer hitam terbaik menjadi milik Kupassus milik Fauzi dari Amuntai BC. Burung ini menjadi juara 1 dan 2 di kelas dada hitam, serta juara 4, 5, dan 10 di kelas umum.

Amuntai BC
Amuntai BC mendominasi kelas kacer dada hitam dan juara 3 kelas campuran bebas.

(Kontributor: Om Rahmad Hidayat)

Burung terbaik, serta juara umum tim dan SF

LovebirdDewi-DewiArie Irawan (TBM BC Banjarbaru)
Kacer dada hitamKupassusFauzi (Amuntai BC)
KacerGoldenH Surya (Black Steel SF Martapura)
Murai batuOscarAzis (TBM BC Banjarbaru)
Cucak hijauGrend DiamondMr Ramon (TBM BC Banjarbaru)
Juara umum timTBM BC Banjarbaru
Juara umum SFBlack Steel SF Martapura
Para pemilik burung terbaik
Para pemilik burung terbaik
Panitia Pelaksana Lomba Bupati Tapin Cup
Panitia Pelaksana Lomba Bupati Tapin Cup

Hasil Lomba Bupati Tapin (Minggu, 7 Desember 2014)

Kelas Kacer | Cucak Hijau | Murai Batu | Lovebird | Kelas Lainnya

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.