Merpati budapest: Penampilan unik, sanggup terbang 5 jam tanpa henti

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Merpati budapest memiliki penampilan yang unik. Lihat saja, meski kepalanya kecil, bola mata merpati budapest terlihat besar. Tak hanya unik, merpati ini juga sanggup terbang selama lima jam tanpa henti.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Merpati budapest dengan penampilannya yang unik
Merpati budapest memiliki penampilan unik

Sesuai dengan namanya, merpati ini berasal dari Budapest, ibu kota Hungaria. Selain bola mata yang besar, merpati budapest juga memiliki paruh yang tebal dan leher yang panjang. Kemampuan terbangnya yang hebat membuatnya disukai para penggemar merpati tinggian di berbagai negara.

Merpati ini merupakan jenis baru yang dikembangkan sejak tahun 1907 untuk menciptakan merpati tinggian yang cepat, namun memiliki penampilan yang cantik, sehingga bisa dilombakan atau dipamerkan sebagai burung hias.

Anakan merpati budapest
Anakan merpati budapest.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Burung dengan postur tubuh sedang ini memiliki mata berwarna abu-abu mengkilap, yang tampak menonjol apabila dibandingkan dengan kepalanya yang relatif kecil.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Warna bulunya sangat bervariasi, namun umumnya terdiri atas beberapa warna seperti abu-abu, gading, tembaga, dan hitam. Beberapa jenis bahkan mempunyai bulu cukup mengkilap di bagian dada dan lehernya.

Merpati budapest dengan tubuh seluruhnya berwarna hitam
Merpati budapest yang berwarna full hitam | Foto Olx

Sampai saat ini, merpati budapest menjadi salah satu jenis merpati yang sangat popular baik di Hungaria maupun di sejumlah negara lainnya.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. unik om matanya 😀 .. om bahas tentang membedakan jenis kelamin srigunting bukit dan srigunting batu dong om, saya kesulitan mencari artikel yang membahas hal tersebut 🙁

Komentar ditutup.