Empat burung koleksi Om Arun moncer bersamaan

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Dalam kontes di Taman Alam Raya Citra Indah (ACI) Kecamatan Kumpeh Ulu, Muaro Jambi, Minggu (14/12), Mr Arun tidak mengibarkan bendera perorangannya, Lion SF, melainkan memperkuat Ozone BC. Ada empat burung koleksi Om Arun yang moncer bersamaan, dengan meraih empat gelar juara 1, serta sekali juara 3, 6, dan 8.

Prestasi paling fantastis ditorehkan kenari Golden Star yang menjuarai Kelas Umum dan Sejati. Beberapa pekan terakhir ini, prestasinya Golden Star memang fantastis terutama setelah rampung mabung.

kenari Golden Star
Kenari Golden Star milik Mr Arun.

Begitu rampung mabung, Golden Star langsung diturunkan dalam even Kapolda Cup Jambi (2/11) dan meraih juara 1. Juara kedua ditempati kenari lain milik Om Arun, yaitu Super Star yang juga langganan juara di Jambi.

Golden Star kemudian nyeri juara 2 dalam Liga Jambi Seri I di Lapangan Bakung (16/11), juara 2 dan 5 di even PU Cup Jambi (30/11), serta double winner dalam kontes ACI Muaro Jambi, Minggu (14/12).

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Selain Golden Star, koleksi andalan Om Arun yang tampil sebagai juara 1 dalam kontes ACI adalah lovebird Putri Salju dan serindit Naruto. Putri Salju menjadi juara 1 Kelas Bintang dan juara 6 Kelas Sejati.

Lovebird Putri Salju
Lovebird Putri Salju terus mengoleksi gelar juara

Dalam even itu, Om Arun juga menurunkan murai batu Minion. Gaco  ini menjadi juara 3 Kelas Bintang di bawah CR-7 milik Puja OT (Ozone BC) dan BB milik M Mazir (Polongan BC). Minion juga tampil di Kelas  Sejati, menempati posisi 8.

Masih ada beberapa gaco andalan Om Arun di rumah, misalnya kapas tembak Ken Arok yang juga sering juara di area Jambi dan sekitarnya.

Om Arun mengatakan, bisa menjuarai lomba merupakan sesuatu yang istimewa baginya selaku kicaumania. Sebab hal ini membuat makin bersemangat dalam merawat dan mengorbitkan burung.

“Namun, menjadi juara itu bukanlah tujuan utama. Tujuan utamanya tetap menyalurkan hobi, sekaligus menjalin silaturahmi,” ujar Om Arun yang menjabat wakil ketua BnR Cabang Jambi.

Mr Arun bersama kenari Golden Star dan lovebird Putri Salju
Mr Arun (kiri) bersama putranya, Kevin, dan lovebird Putri Salju

Megenai kesuksesannya sebagai pemain burung, baik dalam bird club maupun single fighter (Lion SF), Om Arun hanya mengatakan, kuncinya adalah jangan pernah malu bertanya. Apakah soal cara merawat burung, memantau kondisi dan kesiapan burung menjelang lomba, dan sebagainya, jangan sungkan bertanya kepada ahlinya.

“Selain itu, jangan mudah berputus asa. Setiap burung punya karakter masing-masing. Sambil bertanya kepada teman-teman yang lebih berpengalaman, kita bisa mencoba setelan sendiri sesuai dengan karakter burung,” sarannya. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

2 Comments

Komentar ditutup.