Kenari Singo hattrick dan MB Sinchan nyeri di Randublatung

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Gelaran latber yang diselenggarakan Randublatung BCdi depan kantor Kecamatan Randublatung, Blora, Minggu (14/12), berlangsung meriah. Even dihadiri kicaumania dari seputar Blora, Grobogan, Bojonegoro, hingga Semarang. Kenari Singo tampil meyakinkan dengan meraih kemenangan hattrick. Murai batu Sinchan juga tampil menawan dan memborong dua gelar juara 1.

Latber Randublatung BC Blora
Latber Randublatung BC di Blora, Minggu (14/12), berlangsung meriah.

Meski sempat diguyur hujan, latber tetap berlangsung lancar berkat kesiapan Tim RBC dalam dua pekan terakhir ini. “Jumlah peserta sudah memenuhi target panitia,” kata Puguh ADPT SH, ketua Randublatung BC.

Kenari Singo milik Aris (JKM) menjadi bintang lapangan kali ini. Tiga kelas yang dibuka panitia pun dijuarainya. Di Kelas A, kenari Singo mengungguli Cemplis SR milik Tomo (Samin BC) dan Tornado milik Mr Rendra (Mekarsari).

Di Kelas B, Singo juga berhasil menjuarainya. Juara 2 dan 3 ditempati kenari Monster milik Tomy (Blora) dan Si Mohawk molik Awi (Rojali SF). Kelas C juga dimenangi ketiga burung ini dengan urutan yang sama pula.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kelas kacer juga terdiri atas tiga sesi, dua di antaranya dimenangi Black N mikik H Noor Hidayat (GBRC). Black N menjuarai Kelas A dan C, serta juara 3 Kelas B. Adapun Kelas B dimenangi Baby Black kepunyaan Mr Aguk, juga dari GBRC.

Sinchan mendominasi dua kelas murai batu, dan selalu menjadi juara pertama. Murai batu milik Vicho (Jatirogo BC) ini memang langganan juara di seputar Blora, Tuban, dan Bojonegoro. Banyak penawaran dari sejumlah kicaumania, namun Om Vicho masih enggan melepas murai batu Sinchan.

Vicko dan murai batu Sinchan
Vicko (kiri) moncer bersama murai batu Sinchan.

Aris Ngesrep datang jauh-jauh dari Semarang membawa gaconya, cendet Android. Hasil juara 1 di Kelas A dan juara 4 Kelas B belum memuaskannya.

Ketika digantang, ada kendaraan lewat dekat lokasi pertandingan, sehingga Android terganggu. “Andai tidak terganggu, saya yakin Android juga bisa menjuarai Kelas B,” ujarnya.

Aries Ngesrep
Aris Ngesrep (tengah) andalkan cendet Android.

Sunoko dari GRBC cukup kaget, bercampur bangga, cendet Youtube miliknya busa menang nyeri di Kelas B dan C. Burung ini memiliki tonjolan lagu yang bervariatif, dengan volume maksimal.

Sunoko dan cendet Youtube
Sunoko: Cendet Youtube nyeri

“Jeda lagunya tanpa henti, nyerocos terus sepanjang laga. Jika mau tahu kehebatannya, silakan dipantau saja,” ujar Om Sunoko sambil tersenyum.

Yono Pos, Ari, Rudi, dan Marda dari Randublatung BC mampu mengorbitkan cucak hijau Sayber sebagai juara 1 Kelas A dan juara 2 Kelas B, serta murai batu Sabara yang menjadi juara 2 dan 4.

Tim muda Randublatung BC
Tim muda Randublatung BC

Cucak hijau Sayber memiliki materi lagu kapas tembak, cililin, burung gereja tarung, dan tengkek. Murai Sabara, yang merupakan murai lokal dari hutan Randublatung, berisikan burung gereja tarung, lovebird, dan cililin dengan tembakan khas seperti di alam aslinya (ngalas).

Ciblek Jatayu debutan Ari Valen (Cepu) juga tampil gemilang dengan meraih posisi 1 dan 2. Jatayu siap datang lagi ke latpres di Blora bulan ini, tanggal 21 dan 28 Desember mendatang. (neolithikum)

Ari Valen bersama ciblek Jatayu
Ari Valen bersama ciblek Jatayu
Panitia Randublatung BC Blora
Panitia Randublatung BC selalu kompak

Hasil Latber Randublatung BC Blora (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.