MB Junjung Derajat dan Sayang-Sayang, dua jawara baru dari Mulyono BF

Sebagai breeder murai batu andalan, banyak jawara yang lahir dari kandang Mulyono BF Depok. Dua jawara baru yang moncer di lapangan adalah Junjung Derajat (ring 234) dan Sayang-Sayang (ring 71).

Kedua burung sempat ditake-over pemain lainnya. Bekalangan, setelah burung kembali tampil, akhirnya dibeli lagi oleh Om Mul, pemilik Mulyono BF.

Murai batu Sayang-Sayang
Murai batu Sayang-Sayang

“Sayang-Sayang mainnya lebih ngeplay, duduk nancep. Isiannya lengkap, namun paling dominan berupa tembakan cililin dan kenarian,” kata Om Mul.

Meski baru moncer di even lokalan, kinerjanya tak bisa diremehkan. Om Mul pun yakin, burung ini bakal menjadi ancaman baru di masa mendatang.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Mul memang tak pernah kehabisan stok juara. Dalam even Piala Brimob di Depok, Minggu (14/12), murai batu Yakuza miliknya menjadi juara 3 Kelas BMBC A.

Murai batu Junjung Derajat Ring 234
Murai batu Junjung Derajat Ring 234

Bangun empat petak kandang baru

Mulyono BF kini menambah empat petak kandang baru, sehingga jumlah kandang induk kini menjadi 14 unit. Setiap bulan bisa menghasilkan puluhan ekor anakan murai batu.

Kandang baru ini terpisah dari kandang lama. Kandang lama menyatu dengan rumahnya, yaitu di Jl Raya Pekapuran Kp Babakan Gg Dongkal RT 01 / RW 03, Kelurahan Sukatani, Tapos Pekapuran, Depok. Kandang barunya terpisah beberapa ratus meter dari kediamannya.

Setiap petak kandang mempunyai ukuran lebar 1 meter, panjang 1,5 meter, dan tinggi 2 meter. Separo dinding belakang serta samping kiri-kanan menggunakan batako, separo lagi tripleks. Bagian depan menggunakan kawat halus yang dilapisi kain spanduk sebagai penutup.

Breeding murai batu Mulyono BF
Piyikan murai produk Mulyono BF diminati kalangan pemain.

Produk anakan murai batu Mulyono BF sudah tersebar ke mana-mana, umumnya jatuh di tangan para pemain. Harga anakan umur 1 bulan lebih dibanderol Rp 3,5 juta – Rp 5 juta / ekor, tergantung kualitasnya. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.