Cucak hijau Panglima dan kacer Teves hattrick di KMBB Blora

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Latpres Spesial Kicau Mania Blora Bersatu (KMBB) di halaman Gedung DPRD Blora, Minggu (28/12), menuai sukses besar. Peserta datang dari berbagai daerah di wilayah Eks Karesidenan Pati, bahkan hingga Semarang dan Solo. Tiket pun laris-manis, dan hampir semua kelas full gantangan. Acara pun berjalan lancar hingga kelas terakhir dilombakan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Spesial KMMB
Suasana Latpres Spesial KMMB di Blora, Minggu (28/12).

Selain sebagai penutup even tahun 2014, Latpres KMBB ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-276 Kabupaten Blora. KMBB yang digawangi Om Bimo Purnomo merupakan forum komunikasi antar-bird club (BC) yang ada di Kabupaten Blora.

Kacer Teves kembali meraih hattrick. Dua pekan lalu, burung ini juga hattrick dalam kontes JNV Juwana. Selama dipegang Mr Herumulya, kacer Teves sudah lebih dari 50 kali menjadi juara 1.

Materi lagunya memang cadas, dengan gaya roll yang kasar, disempurnakan dengan tembakan yang tembus. Para penonton dan juri pun berdecak kagum melihat aksi Tevez saat berlaga.

Om Herumulya
Om Herumulya (kiri)) berpose bersama keluarga.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Cucak hijau Permata milik Tiyo Permata tetap di jalur juara. Bahkan dalam even ini, Permata tak menyisakan satu kelas pun untuk rival-rivalnya. Tiga kelas yang dilombakan, dan ramai peserta, semuanya bisa dijuarai cucak hijau Permata.

Panglima memiliki kelebihan roll-tembak dominan yang secara konsisten dikeluarkannya sejak awal digantang, dan tetap stabil hingga sesi terakhir yang diikutinya.

Om Tiyo Permata dan cucak hijau Panglima
Om Tiyo Permata (kanan): Cucak hijau Panglima hattrick.

Selain kacer Teves dan cucak hijau Panglima, ada satu lagi burung yang meraih double winner, yaitu cendet Android. Burung andalan Aries Ngesrep (Semarang) ini menjuarai Kelas Eksekutif dan Bintang, serta juara 4 Kelas Android.

Om Aries tidak hanya membawa Android. Dia juga menyiapkan pelapisnya, cendet S-4, yang kali ini juga tampil tiga kali, dengan hasil juara 3, 4, dan 5. Ini prestasi hebat bagi Android dan S-4, karena Blora dikenal sebagai gudang cendet berkualitas.

Om Aries Ngesrep
Om Aries Ngesrep (tengah) spesialis pengorbit cendet jawara.

Jimmy Pragola aka Mr Owen bangga meraih kemenangan di kelas kenari, melalui Sinchan yang mengoleksi juara 1 Kelas Bintang dan juara 2 Kelas Eksekutif. Selama ini, Om Jimmy memang jos dalam mensetting burung kenari agar konsisten di jalur juara.

Beberapa gaconya kerap menjuarai kelas kenari, bertahan hingga bertahun-tahun di lapangan. Keuletannya patut diteladani kenarimania lainnya.

Om Jimmy Pragola
Om Jimmy Pragola (2 dari kiri) piawai memoles kenari dan lovebird.

Tak hanya kenari, Om Jimmy juga piawai memoles lovebird jawara. Dalam even ini, lovebird The Rock orbitannya menjadi juara 2 dan 3.

Bersama Om Heru Pragola, Om Jimmy terus-menerus mengembangkan teknik perawatan yang efektif untuk kenari dan lovebird, agar bisa bertahan lama (minimal 2 tahun), bukan hanya hari ini menang besok sudah menghilang.

Dua kelas murai batu dimenangi Raja Jangkrik dan Basudewa. Raja Jangkrik milik H Tatto (Blora) ini dikenal langganan juara di sekitar Blora, Tuban, dan Bojonegoro, dan baru tiga bulan beres mabung.

H Tatto dan MB Raja Jangkrik
H Tatto (bertopi): Raja Jangkrik tetap tangguh di kelas murai.

Raja Jangkrik menjuarai Kelas Bintang, mengungguli Prudential milik Ricky (Blora) dan Siluman milik Mr Ragil S dari AFF Rembang. Kelas Eksekutif dimenangi murai batu Basudewa milik Hery / Ony (Juwana).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Hery dan MB Basudewa
Hery (berkacamata) bangga melihat penampilan MB Basudewa.

Kenny (Adhisyah SF) menguasai tiga kelas pleci. Dua gaconya, Raja Roll dan PP, menjuarai Kelas  Ekeskutif dan Bintang. PP juga menjadi juara 2 Kelas Favorit. Satu plecinya lagi, Setan Jaguar, menjadi juara 2 dan 3.

Adhisyah SF
Adhisyah SF mendominasi kelas pleci.

Gaman Pati datang ke Blora secara full team. Gaconya yang tembus adalah lovebird Srikandi milik Casper (juara 1 Kelas Favorit). Burung ini memiliki durasi tembakan yang panjang. Juara 2 diraih Djuminten milik Pak Wo, juga dari Gaman Pati.

Gaman Pati juga moncer di kelas cucak jenggot, melalui Ballotelli milik Suker yang menjadi juara 3 Kelas Favorit. Tanggal 15 Februari 2015, Gaman Pati akan menggelar lomba burung di Stadion Joyokusumo.

Gaman Pati
Gaman Pati siap gelar even tanggal 15 Februari 2015.

Untuk mensosialisasikan even tersebut, mereka pun akan menggelar even pemanasan bertajuk Road to Gaman, tepat di awal tahun baru: 1 Januari 2015.

Tim RBC yang dikenal kompak moncer di kelas pleci. Jika dua kelas dimenangi gaco milik Kenny, satu sesi lagi dijuarai pleci Didit milik Puguh ADPT. Dua murai batu koleksi RBC, yaitu Sabara milik Puguh ADPT dan Ababil milik Udin, masuk 10 besar Kelas Bintang.

RBC Team
RBC Team selalu solid

Iwan Brindil dari Pertamax Team Solo menonjol di kelas kenari, melalui Cobra yang menjuarai Kelas Favorit dan Romo (juara 3 Kelas Bintang). Kedua kenari ini sering menjuarai even di Solo Raya, dan baru kali ini main ke Blora. (neolithikum)

Pertamax Team Solo
Pertamax Team Solo: Pertama main ke Blora, raih juara 1 dan 3.
Rendra Mekarsari SF
Rendra (Mekarsari SF) borong sejumlah piagam.
Kesibukan panitia lomba
Kesibukan panitia selama lomba berlangsung.
Panitia KMBB
Panitia Latpres Kicau Mania Blora Bersatu (KMBB)

Hasil Latpres Spesial KMBB Blora (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.