Moga SF Pemalang berkibar di KPK 10 BC Kawunganten Cilacap

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Duet kakak-beradik H Akhmad dan H Sukron dari Moga SF Pemalang makin eksis dalam menekuni hobi burung kicauan. Ini terbukti dari kemenangan demi kemenangan yang diraihnya dalam berbagai lomba burung berkicau, termasuk dalam even KPK 10 BC di Lapangan Bojong, Kawunganten, Cilacap, Minggu (28/12).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

KPK 10 Kawunganten Cilacap
Suasana lomba di kelas murai. Peserta bisa duduk manis sambil memantau gaconya dari tepi lapangan.

Pada even yang digelar dalam rangka launching KPK 10 Bird Community Kawunganten Cilacap itu, Moga SF Pemalang mengandalkan kacer Jupiter dan cucak hijau New Revo. Kedua burung ini mampu meraih kemenangan ganda alis double winner di kelas masing-masing.

Kacer Jupiter yang di-take-over dari Simon Lucky (Tegal) dengan mahar Rp 125 juta mampu menjuarai Kelas Mega Bintang dan Bintang, serta juara 3 Kelas KPK 10.

H Akhmad Moga
H Akhmad Moga: Kacer Jupiter siap dibawa ke Plaza Cup 3 Semarang (18/1).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Adapun cucak hijau New Revo yang dibesut Opah Wahono (didampingi Alex Chepot) berhasil menjuarai Kelas Mega Bintang dan Bintang, serta juara 5 Kelas KPK 10.

Om Wahono dan cucak hijau New Revo
Om Wahono: New Revo siap lambungan nama H Sukron Moga.

Melihat penampilan kedua gaco ini, H Sukron dan H Akhmad optimistis kalau Jupiter dan New Revo bakal bersinar dalam even-even tahun 2015. Target awalnya adalah mengikuti even akbar Plaza Cup 3 yang digelar PBI Cabang Semarang, 18 Januari 2015.

H Syukron Moga
H Sukron Moga (tengah): New Revo makin eksis.

“Semoga di Semarang bisa bersaing dengan jawara-jawara dari berbagai kota, sekaligus memetik prestasi terbaik,” kata H Sukron, yang diamini H Akhmad.

Satu-satunya kelas kacer yang gagal dimenangi Jupiter adalah KPK 10. Jupiter berada di urutan ketiga, di bawah sang juara Black Eagle milik Helmi / H Arif dari Garuda Team Sampang, serta Barakuda kepunyaan Wahyu (Blakasutha BC).

Garuda Team Sampang
Om Helmi (kanan) dari Garuda Team Sampang moncer bersama kacer Black Eagle.

Tetapi Jupiter mampu melakukan revans terhadap Black Eagle di Kelas Mega Bintang. Jupiter di urutan pertama, diikuti Black Eagle dan Barakuda. Pada Kelas Bintang, Jupiter kembali menjadi yang terbaik dibandingkan lawan-lawannya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Adapun sesi cucak hijau yang terlepas dari genggaman New Revo adalah Kelas KPK 10, yang dijuarai Elang Sakti milik Rudi Cap Lang (Purwokerto). Burung yang dikendalikan Sin Sin dan Markus ini tak terkalahkan di kelas paling bergengsi.

Murai batu Elang Sakti
Kru Rudy Cap Lang Purwokerto bersama cucak hijau Elang Sakti.

Elang Sakti tampil maksimal, dengan gaya ngentrok dan volumenya yang tembus. Gaco ini siap ditampilkan lagi dalam even Gebyar Tahun Baru 2015 di Monumen Pangsar Soedirman Logawa, Purwokerto, Minggu (4/1) mendatang.

Di kelas murai batu, Salam Damai (Sadam) milik Ayung Purwokerto nyaris double winner. Gaco yang sehari-hari dibesut Dodi BM ini menjuarai Kelas KPK dan juara 2 Kelas Mega Bintang.

Kru Mr Ayung Purwokerto
Kru Mr Ayung Purwokerto: MB Sadam nyaris double winner.

Di kelas utama, Sadam ditempel ketat oleh murai batu Panji milik Aji Purbalingga dan Jalu Wesi milik Ir A Afron / Wahono dari Moga SF Pemalang.

Kelas Mega Bintang dijuarai Kungfu Boy milik Malvin dari Gombong, diikuti Sadam dan Sadis milik Yanto Silver dari Millenium BC. Kungfu Boy merupakan juara Gombong Cup I (7/12).

Kenari Janur Kuning milik Agus TJ (Terus Jaya Cilacap) sukses menyapubersih dua kelas yang dilombakan, yaitu Mega Bintang dan Bintang.

Jikano (Semarang) juga meraih kemenangan melalui cucak jenggot Ratu Jagat milik Mr Yayang dari Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Ratu Jagat menjuarai Kelas KPK 10 dan Mega Bintang.

Cucak jenggot Pagar Besi milik Mr U 879 Purwokerto dua kali menjadi runner-up. Adapun juara 3 pada kedua kelas masing-masing ditempati Bulan milik Agus TJ Cilacap dan Raja Langit milik Yang Yang dari Victory SF.

Dalam even ini, panitia menyediakan tempat duduk bagi para peserta di dalam lapangan. Dengan cara ini, peserta bisa langsung memantau kinerja burung secara dekat, namun panitia juga dapat mengontrol teriakan penonton seminimal mungkin yang biasa terjadi dalam lomba burung.

Ketua KPK 10 Bird Community Andi Prasetyo mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta di Kawunganten, dan mohon maaf jika ada kekurangan dari gelaran ini. “Sampai jumpa dalam even mendatang, dengan kemasan lebih heboh lagi,” kata Om Andi, yang didampingi Om Freddy Bonsay.

Andi Prasetyo
Andi Prasetyo, ketua KPK 10 Bird Community Kawunganten.

Sekadar info, banyak even yang akan digelar di wilayah Eks Karesidenan Banyumas sepanjang Januari 2015. Misalnya, Sabtu Spesial GBA Banjarnegara (3/1), Gebyar Tahun Baru Purwokerto (4/1), Gebyar Garuda Paksi 2 Purwokerto (18/1), dan Sabtu Ceria BBM Purbalingga (24/1). (Om Bimbim)

Hasil KPK 10 BC Kawunganten (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.