Om Johan boyong L-70 sebagai maskot baru Leuser Bird Shop

Bagi penggemar murai batu di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya, Lauser Bird Shop milik Om Johan menjadi salah satu referensi terbaik dalam berburu burung prospektif. Pasalnya, bird shop ini selalu menyediakan murai unggulan di lapangan maupun murai prospek, semuanya asli dari wilayah Bahorok, Sumatera Utara.

Murai batu Lauser 70
Murai batu Leuser 70, maskot batu Leuser Bird Shop Pekanbaru.

Hal ini tidak terlepas dari agresivitas Om Johan dan krunya dalam hunting murai. Tak hanya itu, Om Johan juga kerap membeli murai jawara sebagai koleksi. Bahkan buruan terbarunya, Leuser-70 (L-70) kini menjadi maskot baru bagi Leuser Birds Shop.

Cukup dalam juga kocek yang harus dirogohnya untuk meminang burung tersebut. “Saya pantau L-70 saat mengeluarkan suara tonjolan tembakan cililinan dan ngekek lovebird. Volumenya juga dahsyat. Ini yang membuat saya berminat. Meski lumayan mahal, saya ambil saja untuk amunisi di lapangan, sekalian sebagai simpanan, he.. he,,,” ujarnya.

Om Johan Lauser Bird Shop
Om Johan: Murai batu bahorok banyak diminati.

Padahal saat ini dia juga masih menyimpan murai prospek andalan seperti L-18 dan L-30. Kedua gaco ini sama-sama punya kualitas di atas rata-rata. Kedua juga terbilang murai masa depan, dan baru berumur sekitar 2 tahun. Kalau umur L-70 diprediksi sekitar 4 tahun.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Di showroom Leuser Bird Shop yang terletak di Jalan M Yamin No 30 Pekanbaru, Riau, saat ini terdapat sekitar 40 ekor murai batu prospek. Semuanya disediakan untuk para muraimania yang berminat.

“Burung-burung yang dipasarkan itu termasuk L-18 dan L-30. Ada juga L-21, L-26, dan lainnya. Semuanya dalam kondisi siap lomba. Bagi yang berminat, silakan mampir dan pantau langsung,” kata Om Johan.

Murai batu Lauser 30
Murai batu Leuser 30

Burung-burung prospek ini bukan hanya cocok untuk pemain lomba, namun juga kerap diambil kalangan breeder maupun calon peternak. Posturnya pun besar-besar, umumnya berekor panjang, karena asli Bahorok atau lebih dikenal sebagai murai batu medan super.

Murai batu Lauser 18
Leuser 18, salah satu simpanan Om Johan.

Menurut Om Johan, murai batu bahorok memiliki fisik yang istimewa, mental tempur yang baik, dan stamina oke. Sebenarnya tak ada perbedaan mencolok antara murai batu bahorok dan murai batu aceh.

“Dilihat dari katuranggan dan karakternya, sepintas keduanya sama persis. Sebab jenis bahorok memang berasal dari kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, yang berada di perbatasan Aceh dan Sumatera Utara,” tandasnya. (d’one)

Om Johan Lauser Bird Shop
Pelanggan datang dari berbagai kalangan, termasuk anggota Polri.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.