Om Gunawan take-over kenari Andromeda senilai 30 jeti

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kenari sepanjang tahun 2014 menempati undakan keempat sebagai kicauan paling favorit di Indonesia setelah lovebird, murai batu, dan cucak hijau. Pasar kenari, baik postur kecil maupun besar, terus bergairah, setidaknya jauh lebih baik daripada tahun 2013. Harga kenari berprestasi pun masih tetap tinggi, khususnya di Jabodetabek.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Buktinya, di pengujung 2014, Om Gunawan take-over kenari Andromeda koleksi NF2IS milik Om Nova Smith. Sang pembeli termasuk kicaumania pendatang baru asal Jakarta yang berminat menjadi penangkar kenari.

Berapa mahar untuk pembelian kenari Andromeda? Menurut Om Gunawan, dan dibenarkan pula oleh Om Nova, harganya sekitar Rp 30 juta. Ini kenari F2 YS, warna bond kuning, yang menjadi andalan Om Nova selama ini.

Kenari Andromeda
Andromeda, kenari F2 YS koleksi NF2IS, ditransfer seharga Rp 30 juta.

Karena tujuannya untuk ditangkarkan, Om Gunawan pun mendapat bonus tiga ekor kenari betina jenis F1 dan F2 YS. Ya, kenarimania yang tergolong pemula ini memang bertujuan untuk menangkarnya. Sementara ini dia tidak berniat untuk ke lomba.

“Sejak awal saya memang ingin menangkar kenari, belum ke lomba. Dengan materi indukan pilihan yang sudah berprestasi, mudah-mudahan lebih berpeluang menghasilkan anakan trah juara,” kata Om Gunawan.

Andromeda merupakan kenari standar. Kinerjanya di lapangan sangat baik. Durasi kerjanya amat panjang, bahkan sekali narik bunyi durasinya mencapai 1 menit lebih. Adapun cengkok lagunya, meski standar, terdengar mewah.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Nova Smith NF2IS Jakarta Pusat
Take-over kenari Andromeda dari Om Nova (kiri) ke Om Gunawan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selama ini, produk NF2IS sudah tersebar di kalangan kenarimania di berbagai daerah. Sebagian besar mengorbit di arena lomba, baik di Jabodetabek maupun luar kota, bahkan di luar Jawa

Nilai transaksi Andromeda membuktikan harga kenari prestasi di Jabodetabek masih tetap tinggi. Bahkan pada awal tahun ini, bursa transaksi kenari diprediksi Om Nova tetap marak dan makin bergairah.

Secara kelembagaan, NF2IS juga mengalami perkembangan pesat sepanjang tahun 2014. Selain memiliki sejumlah peternak binaan di sejumlah daerah di Indonesia (cek di sini), Om Nova juga sudah membentuk NF2IS Community di berbagai daerah, sebagai tempat berkumpul para kenarimania (detail selengkapnya di sini).

“Sekarang banyak teman pemula di berbagai daerah yang meramaikan kenari. Semuanya kami rangkul dalam wadah NF2IS Community. Silakan bergabung tanpa syarat,” jelasnya. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.