Suara burung jalak suren: Download juga videonya

Suara burung jalak suren: Download juga videonya – Jalak suren termasuk burung cerdas yang memiliki kemampuan meniru aneka jenis suara, termasuk suara manusia. Apabila jalak suren sejak muda sudah dimaster dengan berbagai jenis suara burung, maka setelah dewasa suara dia bisa mengeluarkan suara kicauan yang full isian. Nah, berikut ini beberapa video dan suara burung jalak suren full isian untuk masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suara burung jalak suren download di sini

Perlu diketahui, di seluruh dunia terdapat lima subspesies (ras) burung jalak suren. Dua ras terdapat di negeri kita, yaitu jalak suren jawa (Gracupica contra jalla) dan jalak suren kalimantan (Gracupica contra floweri).

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Jalak suren jawa memiliki wilayah persebaran terbatas di Sumatera, Jawa, dan Bali. Subspesies ini termasuk burung endemik di Indonesia. Ciri khasnya adalah bulu di atas kepalanya berwarna hitam, daerah di sekitar mata dikelilingi warna oranye yang lebih luas daripada ras lainnya. Namun bercak putih di daerah pipi relatif sempit dibandingkan dengan ras lainnya.

Adapun jalak suren kalimantan hanya dijumpai di Kalimantan, meski subspesies ini ditemukan pula di negeri jiran seperti Thailand, Kamboja, dan Laos. Ciri khasnya adalah memiliki bulu putih di bagian kepala, yang membentang hingga ke atas mata.

Suara burung jalak suren jawa vs habitat lain

Kemampuan berkicau jalak suren jawa dianggap lebih bagus daripada jalak suren kalimantan. Selain itu, jalak suren jawa juga lebih jinak. Itu sebabnya, jalak suren jawa lebih popular ketimbang jalak suren kalimantan.

Sebagai burung pintar, jalak suren tak hanya mampu meniru suara kicauan burung saja. Burung ini juga dapat meniru suara-suara lingkungan sekitarnya, seperti suara manusia, serangga, kendaraan, dan sebagainya.

Kalau Anda rutin melatihnya dengan suara-suara masteran yang tepat, maka jalak suren bisa mengeluarkan kicauan yang penuh isian. Jalak suran yang full isian bukan hanya membanggakan pemiliknya, tetapi juga dapat meramaikan rumah, sekaligus bisa dijadikan burung master bagi ocehan lainnya.

Berkut ini video burung jalak suren full isian yang diupload de nif di youtube:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Kicau juga mengkonversi video tersebut dalam bentuk suara berikut ini:

Ada juga potongan suara tonggeret, jangkrik, dan jalak suren untuk masteran:

Masih kurang? Nah, berikut ini dua variasi suara jalak suren untuk masteran:

Download suara burung jalak suren full isian

Download suara burung jalak suren, tonggeret, jangkrik untuk masteran

Download suara burung jalak suren untuk masteran – variasi 1

Download suara jalak suren untuk masteran – variasi 2

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.