Lovebird Janda Kembang dan pleci Kipas Sakti nyeri di BMKM Magelang

Muncul lagi satu tempat untuk melatih atau melombakan burung-burung berkicau di Magelang. Lokasi berada di belakang gedung Wedangan Adipati Magelang. Even ini digarap oleh komunitas Bolo Manuk Kicau Mania (BMKM) yang dikelola Om Agung Jepang dan kawan-kawan. Launching BMKM ini ditandai dengan pengelenggaraan lomba burung berkicau di lapangan tersebut, Kamis (1/1) lalu.

Gantangan BKKM Magelang
Suasana gantangan baru BKKM Magelang.

Launching BMKM dihadiri sejumlah peserta dari kicaumania dari wilayah Magelang dan sekitarnya. Usai gelaran ini, Om Agung dan kawan-kawan akan menggelar latihan rutin di tempat yang sama setiap Rabu sore, mulai pukul 15.00.

Dalam even tersebut, ada dua burung yang berhasil memborong dua gelar juara 1 alias menang nyeri. Pertama, lovebird Janda Kembang milik NS Dedy dari Payaman. Panitia memang hanya membuka dua kelas lovebird, yang semuanya dimenangi Janda Kembang.

BKKM Magelang - Lovebird Janda Kembang sedang beraksi.
Lovebird Janda Kembang sedang beraksi.

Menurut Om Dedy, Janda Kembang merupakan gaco baru. “Ini penampilan keduanya, tapi sudah makin stabil. Turun perdana dalam even Wagean Pasar Burung Magelang, dengan meraih juara pertama dan kedua,” ujarnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

BMKM Magelang - NS Dedy (kanan) sukses orbitkan gaco baru LB Janda Kembang.
NS Dedy (kanan) sukses orbitkan gaco baru LB Janda Kembang.

Gaco kedua yang berhasil nyeri adalah pleci Kipas Sakti milik Rudy Wowor dari Temanggung. Jago yang satu ini sudah langganan juara di berbagai even, terutama di wilayah Eks Karesidenan Kedu, Banyumas, dan Semarang.

BMKM Magelang - Pleci Kipas Sakti raih double winner.
Pleci Kipas Sakti raih double winner.
BMKM Magelang - Rudi Wowor (kanan): Pleci Kipas Sakti kembali nyeri.
Rudi Wowor (kanan): Pleci Kipas Sakti kembali nyeri.

Nama beken lainnya yang turun di sini adalah Mr Robby Sailor. Dua jagonya meraih kemenangan, yaitu murai batu Bawor (juara 1 dan 2) dan cendet Pedang Langit yang juga meraih juara 1 dan 2. “Dalam tiga pekan terakhir ini, Pedang Langit terus-menerus diturunkan dan selalu meraih juara pertama,” tutur Om Robby.

BMKM Magelang - Robby Sailor: Cendet Pedang Langit selalu juara 1 dalam tiga minggu ini.
Robby Sailor: Cendet Pedang Langit selalu juara 1 dalam tiga minggu ini.

Para peserta berencana menurunkan kembali gaconya pada Latpres Independen 1 di Semarang (11/1) dan Pertamak’s Team di Kartasura (11/1), serta even akbar Plaza Cup 3 di Semarang, Minggu 18 Januari 2015. (Waca)

Hasil Launching BMKM Magelang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.