JKB Feat SPSF Pati: Murai Brondol hattrick, cucak hijau Rubicon double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau JKB Feat SPSF di Desa Jetak, Kecamatan Tambakromo, Minggu (4/1) berlangsung meriah dan sukses. Even ini merupakan kolaborasi dua perkumpulan kicaumania di Tambakromo, yaitu JKB dan SPSF. Sejumlah kicaumania berdatangan dari berbagai daerah di Kabupaten Pati maupun dari luar daerah seperti Kudus, Jepara, Purwodadi.

Ketua JKB Om Sukamto
Ketua JKB Om Sukamto melakukan penggantangan simbolis.

Pembukaan lomba ditandai penggantangan burung secara simbolis, yang dilakukan Ketua JKB Om Sukamto. Even yang diprakarsai Mr Munib dan Mr Subkhan dengan komandan lapangan Mr Silo ini makin gayeng, karena panitia menghadirkan dua biduanita saat rehat serta pembagian doorprize.

Dalam even ini, murai batu Brondol tampil perkasa. Gaco milik Mantri Priyo (PCB) ini baru satu bulan beres mabung, dan langsung menjuarai tiga kelas yang dilombakan alias hattrick. Materi Brondol terdiri atas burung gereja, serindit, dan kapas Tembak.

PCB full team
PCB full team: MB Brondol tak terkalahkan.

Dengan kemenangan ini, Brondol membuktikan dirinya konsisten di jalur juara. Untuk area Pati dan sekitarnya, Brondol memang termasuk salah satu murai terbaik. PCB yang saat ini diketuai Mr Dikin datang full team ke Tambakromo.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bintang lapangan lainnya adalah cucak hijau Rubicon milik H Somad (Muria Paksi Kudus). Gaco ini memang sedang naik daun. Gayanya ngentrok, dengan aksen nada bervariasi dan powernya mumpuni.

Muria Paksi Kudus
Muria Paksi Kudus andalkan cucak hijau Rubicon.

Tak heran jika Rubicon mampu menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan, yaitu Kelas SPSF dan NCR. Bahkan Rubicon nyaris mencetak hattrick, kalau saja mampu menjuarai Kelas JKB. Sesi ini dimenangi cucak hijau Cigi milik Mr Fatma (Jepara), Rubicon juara 2.

Mr Fatma meraih kemenangan di sejumlah kelas. Selain cucak hijau Cigi, kenari Star-7 juga juara 1. Kemudian pentet Jokowi menjadi runner-up Kelas NCR, dan murai batu Sha-Mer juara 9 Kelas JKB.

Bebek dan Mekki
Bebek dan Mekki, pengorbit gaco-gaco andalan Mr Fatma.

Yoyok Grag-Greg datang membawa pentet Sensor yang sukses menjuarai Kelas NCR dan juara 6 Kelas JKB. Burung ini memiliki tembakan yang meriah dengan nada sedikit kasar. Materi lagunya lengkap. “Pentet Sensor siap mengikuti even Plaza Cup 3 di Semarang, 18 Januari mendatang,” kata sang pemilik.

Cicot dari Ababil (Jepara) makin eksis bersama lovebird Dewi. Empat kali tampil, dua kali juara 1 dan dua kali pula juara 2. Saat ini Dewi menjadi loveburd terbaik di wilayah Jepara. Rekan satu timnya, Dian/ Wahyu, sukses bersama murai batu H1HE yang dua kali menjadi juara 3.

Ababil Jepara
Ababil Jepara menuai prestasi di kelas lovebird dan murai batu.

Ony dan Hery membawa lovebird Dewi Persik, meski belum lama rampung mabung. Ternyata di luar prediksinya, Dewi Persik mampu menjuarai Kelas SPSF, mengungguli Dewi yang berada di posisi kedua.

Lovebird Dewi Persik
Lovebird Dewi Persik tetap raih prestasi tertinggi.

Ulil dari MP Jepara berjaya di kelas kacer, melalui Enjoy. Gaco ini meraih juara 1 Kelas Harmoni, juara 2 Kelas SPSF, dan juara 4 Kelas NCR. Meski baru saja rampung mabung, kacer Enjoy tetap mau tampil maksimal.

Mr Ulil dan kacer Enjoy
Mr Ulil (kaos kuning): Kacer Enjoy makin top.

Tetapi kelas kacer tetap didominasi langganan juara: Teves. Jagoan milik Herumulya (Juwana) ini menjuarai Kelas JKB dan SPSF. Pekan sebelumnya, Teves meraih kemenangan hattrick dalam even KMBM di Blora.

Yoyok Bima yang kali ini memperkuat Duta Budiono Cup mengandalkan cendet AK-42. Tampil di semua (3) kelas, AK-42 meraih juara 1, 3, dan 3.

Yoyok Bima
Yoyok Bima (kanan) andalkan pentet AK-42.

Secara keseluruhan, lomba berlangsung lancar sejak awal hingga akhir, dan tanpa ada protes. Di akhir lomba, panitia menetapkan Duta Budiono Cup sebagai juara umum SF.

Duta Budiono Cup juara umum SF
Duta Budiono Cup juara umum SF. Siap gelar even di Pati, 8 Februari 2015.

Budiono Cup merupakan even kolaborasi garapan Yoyok Bima dan Yoyok Grag-Greg, yang akan berlangsung di lapangan Alugoro Pati, 8 Februari 2015.(neolithikum)

Lomba Burung Berkicau JKB Feat SPSF Pati
Dua biduanita ikut memeriahkan lomba burung.
Tim Juri JKB Feat SPSF
Tim juri dalam kontes JKB Feat SPSF di Tambakromo, Pati.
Panitia JKB Feat SPSF Tambakromo
Panitia kompak: Kolaborasi JKB dan SPSF Tambakromo.

Hasil Lomba JKB Feat SPSF Pati (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.