Hasil Lengkap Brimob Cup Jogja: Kacer Dewa Serayu nyaris hattrick

Kacer Dewa Serayu milik Fitri BKS Samarinda tampil meyakinkan dengan menggondol dua gelar juara 1 dan sekali juara 1 dalam even Brimob Cup di Lapangan Brimob Gondowulung, Jalan Imogiri Timur Jogja (sebelah selatan Terminal Giwangan), Minggu (4/1). Jagoan yang sehari-hari dirawat Om Damar di Kotagede ini menjuarai Kelas Mega Bintang dan Sejati.

Kacer Dewa Serayu
Kacer Dewa Serayu nyaris hattrick di Brimob Cup Jogja, Minggu (4/1).

Di Kelas Mega Bintang, kacer Dewa Serayu mengungguli New Predator, jagoan milik Mr Kurniawan (Putra Kurma SF Sragen) yang harus puas menjadi runner-up. Juara 3 diraih kacer Alexa milik Fahmi (Jogja)..

Damar dan kacer Dewa Serayu.
Om Damar dan kacer Dewa Serayu.

Dewa Serayu kembali bertemu New Predator di Kelas Sejati. New Predator yang akhir-akhir ini menunjukkan performa terbaiknya di berbagai kontes, kembali harus puas menjadi juara 2 di bawah Sewa Serayu. Kacer Ritual kepunyaan Mr Adhi (Dots Clothing SF) menjadi juara 3.

Kru Putra Kurma SF bersama kacer New Predator
Kacer New Predator dua kali menjadi runner-up.

Sebenarnya Dewa Serayu berkesempatan mencetak kemenangan hattrick. Sayangnya, ketika berlaga di Kelas Bintang, Dewa Serayu berada di posisi kedua. Kelas ini dimenangi Terror milik Bashori (Klaten) yang digantang Supri dan Iput Tipeng.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penampilan Dewa Serayu jauh lebih membaik daripada ketika turun di WMP Cup 2 Klaten (28/12/2014). Saat itu, Dewa Serayu menang sekali di Kelas Kaila, dari  tiga kelas yang dibuka panitia. Dua kelas lainnya dimenangi kacer Dewa Langit milik Sonny Lie (Mystic SF Semarang).

Terror sendiri belakangan juga kerap meraih kemenangan di berbagai even. Mr Kurniawan Sragen yang menurunkan pelapis New Predator juga memberikan perlawanan memadai, dengan dua kali meraih posisi runner-up.

Kacer Terror
Iput Tipeng (kiri) dan Supri (kanan) sukses kawal kacer Terror milik Bashori Klaten.

Hanya ada dua burung yang mampu meraih double winner dalam even kali ini. Selain Dewa Serayu, satu gaco lainnya yang berhasil menjuarai dua kelas adalah pleci Arjuna kepunyaan Ari Kancil yang memperkuat Duta Soeharto.

Pentet Honey Moon milik Red Devil (Duta Valentine) dan cucak hijau Doreng milik Rinto Bonbin hampir saja menang nyeri. Honey Moon mengungguli Slank, pentet andalan Om Rudy Cilegon yang juga juara Piala Raja 2014. Ini terjadi di Kelas Bintang. Honey Moon juara 1, adapun juara 2 dan 3 ditempati Slank dan Hell Boy milik Benz Wira (Godong Ijo SF).

Cendet Honey Moon
Cendet Honey Moon nyaris double winner.
Samsulhadi dan cendet Honey Moon
Samsulhadi bersama cendet Honey Moon.

Tetapi Slank sukses melakukan revans terhadap Honey Moon dengan menjuarai Kelas Sejati, memaksa lawannya di urutan kedua. Juara ketiga ditempati Setan Merah milik H Albert RJM dari Duta Soeharto, yang pada sesi lainnya menjadi juara 4.

Om Rudy Cilegon
Om Rudy saat mengantar cendet Slank menjuarai Piala Raja 2014 di Jogja.

Doreng milik Om Rinto nyaris mendominasi kelas cucak hijau. Burung ini menjuarai Kelas Sejati, mengungguli cucak hijau Herro milik Helmy Asalvo (Jogja) dan Pororo milik Peyang (Japemethe).

Sayangnya, di Kelas Bintang, Doreng harus puas di posisi kedua. Kelas ini dimenangi cucak hijau Ranger kepunyaan Ir David dari Duta Valentine.

Empat kelas lovebird ramai dan seru

Kelas paling ramai seru adalah lovebird. Zasha milik Irfan / Antok yang turun bersama rombongan 5758 Team, meski dalam daftar juara memakai alamat Duta KLI Jambi.

Lovebird Shaza
Lovebird Shaza juara di kelas utama.

Zazha sukses menjuarai kelas paling bergengsi: Mega Bintang. Penampilannya memukau, karena sangat rajin dan nembaknya panjang-panjang, sehingga mengungguli Lollita milik Iwan Nira dan Kusumo milik H Sigit WMP.

Om Antok
Om Antok (duduk, topi putih) bersama 5758 Team.

New Teroris milik Hoho Silver Kotagede memenangi Kelas Bintang A, mengungguli Den Ayu Marsanda milik Heri (Jakal). Gaco andalan 5758 Team, lovebird Seiryu milik Om Styawan, juga tampil bagus di kelas ini, dan berhasil menembus empat besar.

Lovebird Shizuka milik Nanang Putra Katong (Kartasura) unggul di Kelas Bintang B. Belum lama ini, Shizuka menjuarai WMP Cup 2 di Klaten, dan nyeri dalam Launching Pertamaks Team di Kartasura. Juara 2 diraih lovebird Alfa milik Henhen BF, diikuti City milik Zamhudi dari Batam yang diturunkan oleh Asep.

Mr Nanang Kartasura
Mr Nanang (berdiri, tengah) kembali meraih sukses bersama lovebird Sizhuka.

Melody, Gelit, dan Golden Lady masing-masing meraih juara 1, 2, dan 3 di Kelas Sejati. Gelit adalah gaco milik Styawan, personel 5758 Team.

Adapun Golden Lady diakui pemiliknya, Aris Excellent BF Jogja, tampil kurang maksimal. “Ini coba saya istirahatkan satu pekan, eh.. malah tampil kurang bagus. Biasanya hari Rabu, Kamis, atau bahkan Sabtu saya coba panaskan dengan turun satu kali di latberan. Golden Lady memang tak boleh istirahat terlalu lama,” ujar Aris Excellent, menganalisis penampilan gaconya.

Tiga kelas kenari full 60 gantangan. Di Kelas Mega Bintang, Raja Murah milik H Albert RJM menjadi juara 1, diikuti Bumble Bee milik Noor RS (Luwes BC) dan Panda milik Fahmi Kobelko.

Kenari Raja Murah
Kenari Raja Murah: Gaya tarungnya mirip anis merah sedang teler.

Bumble Bee pernah nyeri juara 1 dalam kontes FreshMix Cup di Solo (14/12). Noor RS yang juga anggota penangkar Papburi Klaten pernah menjuarai Stars War Papburi Klaten (21/12) di kelas Ring  Papburi.

Noor RS dan kenari Bumble Bee
Noor RS (berdiri): Kenari Bumble Bee juara 2.

Rudy RKJ yang menjuarai kenari isian dalam Anniversary TKKM, kali ini unggul di Kelas Standar Bintang melalui gaconya RKJ. Di kelas ini, Raja Murah harus puas menjadi runner-up, diikuti Red Manggo milik Anas Naswa.

Rudi dan kenari RKJ
Rudi (topi putih): Kenari RKJ terbaik di Kelas Standar Standar Bintang.

Kelas Kalitan dimenangi Anak Pasar milik Adi WPS (Bekasi). Adi juga meraih juara 5 melalui murai batu Ultra Man. Adi termasuk peserta paling jauh, selain Asep (Batam) yang menurunkan lovebird City milik Zamhudi.

Adi WPS Bekasi
Adi WPS: Tak sia-sia saya datang dari Bekasi.

Kelas murai batu juga dipenuhi peserta. Naruto milik Ir David yang digantang Kholid dan kawan-kawan berhasil unggul di Kelas Mega Bintang. Adapun Kelas Bintang direbut jago lawas Marvel milik H Mansyur Muntilan. Ninja Sakti milik pemain gaek Andy Donk dipaksa menduduki posisi kedua di bawah Naruto.

Kru Ir David
Kru Ir David moncer bersama MB Naruto dan CI Ranger.

Mewakili seluruh awak panitia serta juri, Mr Kabul selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan para peserta dari berbagai daerah. “Mohon maaf jika masih ada kekurangan,” kata dia. (Waca)

Panitia dan Tim Juri Brimob Cup
Panitia dan Tim Juri Brimob Cup

Hasil Lomba Brimob Cup Jogja (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.