Kesederhanaan menjadi kunci sukses Brimob Cup Jogja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau Brimob Cup di Lapangan Brimob Gondowulung, Jl Imogiri Timur Jogja, Minggu (4/1), berjalan sukses. Mr Kabul selaku pemrakarsa dan ketua lomba pun merasa lega. Tak sia-sia dia dan seluruh kru panitia menyiapkan gelaran ini.  Peserta ramai sehingga nyaris seluruh kelas full, bahkan bisa dikatakan meledak. Total peserta mencapai lebih dari 800 ekor burung. Apa sih rahasia kesuksesan even ini?

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sesi murai batu Brimob Cup Jogja
Suasana sesi murai batu dalam lomba burung berkicau Brimob Cup di Jogja, Minggu (4/1).

Menurut Om Kabul, salah satu resep kesuksesan even ini justru karena kesederhanaan. Ya, dia dan awak panitia lainnya sengaja membuat konsep lomba yang sederhana.

“Sederhana yang dimaksud adalah kemasannya. Harga tiket dibuat terjangkau untuk seluruh kalangan, sehingga para peserta pemula pun bisa berpartisipasi. Anda bisa lihat, sebagian besar pesertanya adalah pemula, terutama dari Jogja dan sekitarnya,” jelasnya.

( baca juga Hasil Lengkap Brimob Cup di Jogja )

Selain itu, panitia juga sengaja memilih juri-juri muda yang ada di Jogja, sehingga tak perlu menyediakan hotel dan segala tetek bengek lainnyanya.

“Tiket pun full dikocok, sehingga semua peserta benar-benar bisa punya kesempatan yang sama untuk mendapat nomor tengah maupun pinggir. Tidak ada pilih-pilih apakah itu teman dekat atau bos, apakah pesan tiket satu biji atau sampai puluhan lembar. Semua mendapat perlakukan sama,” tegas Om Kabul.

Mr Kabul
Mr Kabul: Kemasan lomba sengaja dibuat sederhana.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Diakuinya, ada beberapa peserta sempat menekan minta dipilihkan nomor tengah. Jika tidak, ia tak akan turun lomba di Brimob Cup.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Ya, tentu ada yang seperti itu. Bahkan beberapa peserta yang sudah punya nama sempat ngotot minta dilayani secara berlebihan. Tapi saya keukeuh tidak mau. Kalau tidak mau ikut aturan di tempat kami, ya lebih baik tak usah ikut jadi peserta juga tidak apa-apa. Silakan turun di tempat lain, kan sekarang sudah banyak pilihan lomba,” jawabnya enteng.

Meski sebagian besar juri yang diterjunkan masih muda usia, penilaian secara umum berlangsung baik. Sepanjang lomba hanya ada dua peserta yang komplain. Itu pun bisa diatasi dengan baik, lantaran dasar yang dipakai teman-teman juri memang sudah benar.

“Bagaimanapun. komplain kita tampung dan dilayani secara baik. Yang jelas, itu bisa menjadi masukan bagi kami. Rencananya, kita diminta menggelar kembali kontes dalam rangka HUT Brimob, November 2015,” tutur Om Kabul.

Panitia dan Tim Juri Brimob Cup
Panitia dan Tim Juri Brimob Cup: Siap garap HUT Brimob, November 2015.

Ipda Yoga Pramono, perwakilan Brimob yang ditunjuk menjadi panitia, bersama Om Kabul dan panitia lainnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta atas kehadirannya dalam even ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada  Kepala Detasemen A Pelopor Satuan Brimob Polda DIY, Kompol R Koko Subiyantoro SH, yang mendukung total gelaran ini sehingga menuai kesuksesan. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.