Sabtu Spesial GBA Banjarnegara: Killer Team dominasi pleci, CJ Ratu Lebay dan LB Jack Hammer nyeri

Ketangguhan Killer Team Purbalingga di kelas pleci belum terbendung lawan-lawannya. Setelah mendominasi kelas pleci dalam even Bupati Cup Temanggung (14/12), Bupati Cup Purbalingga (21/4), Angsana Muda Cilacap (25/12), dan KPK 10 BC Kawunganten Cilacap (28/12), kali ini Killer Team pimpinan Wawan Sambas kembali mendominasi kelas pleci dalam even Sabtu Spesial GBA di Banjarnegara, Sabtu (3/1).

Gaco-gaco pleci koleksi Killer Team Purbalingga seperti Rextor dan Kairo milik Wawan Sambas, dan Ranger milik Edy S Gombong, terus meretas prestasi. Rextor dan Kairo masing-masing menjuarai Kelas A dan B Top Song Cede. Adapun Ranger menjadi pleci terbaik di Kelas GBA.

Kemenangan Rextor dan Kairo tak hanya membuat Wawan Sambas sumringah. Duet Jamal dan Adi Bogel yang dipercaya memolesnya pun mengaku bahagia dengan sederet prestasi yang telah dicapai kedua jagoan tersebut.

Sabtu Spesial GBA Banjarnegara - Killer Team Purbalingga tetap mendominasi kelas pleci
Killer Team Purbalingga tetap mendominasi kelas pleci.

Dalam even ini ada dua burung yang nyeri juara 1, yaitu cucak jenggot Ratu Lebay milik Faiq Arifin dari Star BF Wonosobo dan lovebird Jack Hammer milik Mr Unggul Cristal dari Bancar.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak jenggot Ratu Lebay yang bermaterikan lagu burung gereja tarung dan pelatuk sisir sukses memborong dua kelas yang dilombakan: GBA dan Top Song Platinum. Kalah Pamor milik Mr Tom dari Marcopolo Pekalongan harus puas menjadi runner-up.

Sabtu Spesial GBA Banjarnegara - Faiq Star BF Wonosobo moncer bersama cucak jenggot Ratu Lebay.
Faiq Star BF Wonosobo moncer bersama cucak jenggot Ratu Lebay.

Tak hanya di kelas cucak jenggot, Star BF juga unggul di kelas kacer melalui Anak Pantai yang meraih juara 1 dan 3, serta kenari Maestro yang menjadi juara 2. “InsyaAllah, semua gaco akan saya turunkan dalam even GBA Ceria 2 di Banjarnegara, 1 Februari mendayang,” kata Om Faiq.

Lovebird yang dibuka dua kelas didominasi Jack Hammer. Burung milik Mr Unggul (Bancar) ini dua kali mengalahkan Blue Thunder, yang juga miliknya. Blue Thunder dua kali menjadi juara 2.

Sabtu Spesial GBA Banjarnegara - Unggul Cristal Bancar kuasai juara 1-2 di dua sesi lovebird.
Unggul Cristal Bancar kuasai juara 1-2 di dua sesi lovebird.

Menang, cucak hijau Momo langsung di-take-over

Seperti even-even sebelumnya, dalam Sabtu Spesial GBA juga terjadi transaksi burung, kali ini di kelas cucak hijau. Momo milik Mr Parno Pagentang (juara 1 dan 6) langsung diboyong Yudistira dari BFB Banjarnegara.

Sabtu Spesial GBA Banjarnegara - Yudistira BFB (kanan) take-over cucak hijau Momo.
Yudistira BFB (kanan) take-over cucak hijau Momo.

Om Yudis mengaku sudah lama memantau Momo. Kinerja Momo yang apik dalam kontes Sabtu (3/1) lalu membuat Om Yudis makin mantap untuk memboyongnya dengan mahar Rp 6 juta. “Semoga di tangan saya, prestasi Momo bisa makin mengkilap,” tutur Om Yudis yang diamini Mr Parno.

Dalam even ini, Momo menjuarai Kelas Top Song Platinum. Juara 2 diraih Schizoprenia koleksi Braham (Banjarnegara). Dalam even Sabtuan GBA (20/12/2014), Schizoprenia meraih juara 1.

Sabtu Spesial GBA Banjarnegara - Braham: Cucak hijau Schizoprenia juara 2.
Braham: Cucak hijau Schizoprenia juara 2.

Cucak hijau lainnya yang moncer adalah Gondes milik Tria Buana Team dari Wanadadi, dengan meraih juara 1 Kelas GBA. Juara 2 ditempati Raja Langit milik H Sofyan (Mandiraja). Satu sesi lagi, Top Song Cede, dijuarai cucak hijau Kuntung milik Satria (Madukara).

Ghony dari Duta BBM Purbalingga juga hadir, dan berhasil mangantar kacer Raja Pilak menjadi juara 1 Kelas Top Song Platinum, diikuti Pancasona milik Rudi KBC Wonosobo.

Sabtu Spesial GBA Banjarnegara - Ghony BBM Purbalingga - Kacer Raja Pilak terbaik di Kelas TS Platinum
Ghony BBM Purbalingga – Kacer Raja Pilak terbaik di Kelas TS Platinum.

“Mohon kehadiran rekan-rekan kicaumania dalam even Sabtu Ceria BBM di Purbalingga, Sabtu tanggal 24 Januari 2014, mulai jam dua siang,” tutur Om Ghony.

Setelah even ini, GBA Bird Community akan menggelar Latber Sabtuan (17/1) dan GBA Ceria 2 (1/2). Untuk GBA Ceria 2 yang akan digelar di Lapangan Krida Remaja Sokanandi, harga tiket masing-masing Rp 100.000 (hadiah juara 1 Rp1,5 juta + trofi), tiket Rp 80.000 (juara 1 Rp 1 juta + trofi), tiket Rp 50.000 (juara 1 Rp 600.000 + trofi), dan tiket Rp 30.000 di mana juara 1 berhak mendapatkan hadiah Rp 300.000. (Kontributor: Om Bimbim)

Hasil Sabtu Spesial GBA Banjarnegara (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.