Kacer Senopati dan kenari Raja Baja menggebrak di Kapolres Depok Cup

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Kapolres Depok Cup I (KDC-1) di Balai Kota Depok, Minggu (11/1), berlangsung ramai, diikuti 1.007 peserta dari berbagai daerah. Dua burung tampil menggebrak dengan meraih double winner, yaitu kacer Senopati dan kenari Raja Baja.

Acara dibuka dengan penggantangan pertama oleh Kapolres Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah. Gelaran siang itu memang menjadi hajatan kicaumania Depok dan sekitarnya, kendati dukungan datang dari sejumlah pemain dari wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat lainnya.

Lomba burung berkicau Kapolres Depok Cup
Penggantangan simbolis oleh Kapolres Depok

Kontes KDC-1 ini juga menjadi momen penting bagi kacer Senopati milik Om Arie dari KMD Depok. Tampil garang di tengah kepungan lawan-lawannya, Senopati memenangi dua kelas.

Di Kelas Wakapolresta, Senopati mengungguli kacer Zumansu milik Kosasi Ahmad dari Tarkam Mania. Juara ketiga menjadi milik Neo Peterpan milik Willy Belitung (JP Hero BF).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Gaya kacer Senopati
Gaya kacer Senopati

Kacer Senopati juga menjuarai Kelas Satlantas. New Peterpan menyodok di posisi kedua, di atas Wedus Gembul milik Mr Tri (Depok). Klas paling bergengsi, Bintang Jagad Org (hanya melombakan kacer), dijuarai Baretha milik DQ (BBC).

Kenari Raja Baja juga meraih kemenangan ganda (double winner). Burung debutan baru orbitan Om Slam / Titto N ini menjuarai dua kelas standar umum, yaitu Sat Narkoba dan Sat Intelkam.

Kenari Raja Baja
Kenari Raja Baja sukses meraih double winner.

Pekan sebelumnya, burung ini juga sukses menjuarai Gebyar Yonif 201 di Jakarta Timur (4/1). Raja Baja merupakan kenari jenis F3 warna bond kuning.

Menurut Om Slam, gaconya memiliki kelebihan dalam irama lagu, volume, dan cengkok. “Kalau sudah bunyi, ngedur terus durasinya, begitu juga speednya,” kata Om Slam.

Kelas kenari standar kecil dibuka tiga sesi. King Land milik Om Yogi Naga Hitam nyaris double winner. Di Kelas Kapolresta, King Land tampil sebagai juara 1, sedangkan Super Hero milik Fitri BKS dan Lintas Rell milik Pujo Priharto (TDS 22 SF) menjadi juara 2 dan 3.

Om Yogi Naga Hitam
Om Yogi (tengah): Kenari King Land unggul di kelas standar kecil.

King Land menempati peringkat kedua di Kelas Sat Bina Mitra. Kelas ini menjadi milik kenari Bintang milik Devi / Rendi (VIP Team). Satu kelas lagi, Sat Narkoba, dimenangi Kinetik milik Hendra (Hyat SF).

Kenari Ganbatte milik Eka Jr / Andy Owen (Owen SF) memenangi Kelas Yorkshire Sat Bina Mitra. Juara kedua diraih Kuncen, gaco anyar Om Pujo.

Kenari Ganbate
Kenari Gambate juara di Kelas Yorkshire.

Murai batu New Anzaly milik H Rozali (Ciganjur) menjuarai Kelas Kapolresta. Burung ini sudah dua tahun menjadi andalannya, setelah sebelumnya melepas gaco legendarisnya yang bernama Anzaly. Tembakan cililin, cucak jenggot, dan selingan suara burung murai air menjadi senjata utamanya saat menghadapi lawan-lawannya.

MB Anzaly milik H Rozali
Murai batu New Anzaly milik H Rozali

Kelas Wakapolresta dimenangi murai batu Raja Cobra milik Om Aad, juga dari Ciganjur. Posisi kedua ditempati Arjuna milik Om Kiano (Dipo Team). Arjuna juga bukan burung sembarangan, karena sudah kenyang prestasi.

Lomba bisa diselesaikan tepat waktu. Di pengujung acara, panitia memberi penghargaan kepada juri terbaik yang bertugas hari itu, yaitu Om Basir dari Cipinang.

Om Bayu berkenan memberikan penghargaan ini, sebagai bentuk apresiasi panitia kepada juri-juri terpilih yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. (d’one)

Penghargaan juri terbaik KDC-1
Om Bayu (kanan) serahkan hadiah kepada juri terbaik, Om Basir.

Hasil Lomba Selengkapnya  |  Galeri Gambar

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.