Dua gelar untuk kacer Rolex di HSBC Award

Lapangan tertutup. Hanya pemilik atau perawat burung yang diperkenankan masuk. Inilah yang membuat gelaran HSBC Award di lapangan HSBC, Jl Raya Bintara Bekasi, Minggu (11/1) beda dari lomba burung berkicau pada umumnya. Even ini digelar Om Sofyan atau akrab disapa Kang Pian bekerjasama dengan Yayasan BnR.

Lomba burung berkicau HSBC Award Bekasi
Suasana lomba burung berkicau HSBC Award di Bekasi, Minggu (11/1).

Lomba berlangsung marak dan meriah. Panitia membuka 25 kelas, dengan tiket terjual berjumlah 1.368 lembar. Hadir dalam even ini sejumlah tokoh BnR seperti Bang Boy dan H Budiono (ketua BnR Bekasi).

Bang Boy, Kang Pian, H Dodot
Bang Boy (kanan) bersama Kang Pian (kiri), dan H Dodot.

HSBC Award sekaligus menjadi ajang penyerahan penghargaan The Best Figure of The Year 2014. Award diberikan kepada sosok kicaumania yang memiliki kepribadian ramah dan selalu menjaga tali silaturahmi dengan sobat kicaumania di segala lapisan, dalam setiap lomba burung berkicau.

Dan, penghargaan diberikan kepada Om Hany Faroko dari Brother SF Bekasi. Beliau tak hanya dikenal sebagai pemain lapangan saka, tetapi juga penangkar burung (lovebird dan murai batu), sekaligus pemilik Brother Bird Shop.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam kontes bergengsi ini, kacer Rolex milik Om Gustiawan (678 SF) kembali meraih prestasi gemilang, dengan menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Di Kelas BnR Vit, Rolex tidak tertandingi lawan-lawannya. Juara 2 dan 3 diraih kacer Matric milik Om Svenfry (Metro SF) dan Kaisar milik H Hartono (Go Fight Win).

Gaya kacer Rolex
Gaya kacer Rolex

Rolex juga menjuarai Kelas Raya, mengungguli kacer Killer kepunyaan Mr Oky / Noval PJ dari RR – R333 BC dan Commando milik Mr Agus / Ochiem (PJB).

Sayangnya, di Kelas AMB, burung ini diadang Matrix yang tampi sebagai juara pertama. Rolex bera di urutan ketiga. Dengan koleksi gelar juara 1, 1, dan 3, Rolex secara keseluruhan menjadi kacer terbaik dalam gelaran ini.

Prestasi ini makin mengkonfirmasi betapa tangguh jawara yang satu ini. Sebab nyaris tiap pekan diturunkan, dan selalu menjadi juara, bahkan kerap meraih double winner. Dua pekan lalu, Rolex juga menang nyeri dalam even Brimob Cup di Bogor, 28 Desember 2014.

Om Gustiawan
Om Gustiawan bersyukur, kacer Rolex kembali nyeri.

Selain Rolex, ada satu peserta lagi yang meraih double winner, yaitu murai batu Hummer. Gaco andalan Herry TSI dari TSI SF ini menjuarai Kelas BnR Vit, dan kelas paling bergengsi (HSBC) yang berhadiah Rp 6 juta.

Usai beres mabung, prestasi murai batu Hummer makin cemerlang. Sebelumnya, gaco ini juga sukses menjuarai Brimob Cup di Bogor.

Di Kelas MB Ekor Hitam, gelar juara lagi-lagi menjadi milik Ballotelli. Murai blacktail andalan Om Bonni N juga terus mengoleksi gelar juara. Even terakhir yang dimenanginya adalah Brimob Cup Bogor dan Gebyar Yonif di Jakarta Timur (4/1).

Om Bonni N
Om Bonni N kembali sukses bersama MB Ballotelli.

Kenari Ethan besutan anyar Om Chaplin (Happard BC) nyaris mencetak double winner. Di Kelas Standar Umum AMB, Ethan juara 1. Posisi kedua dan ketiga ditempati Yellow Monkey koleksi Owen SF dan Aura Sakti milik Nanda Wintaco SF.

Kenari Ethan
Kenari Ethan milik Chaplin

Ethan harus puas di urutan kedua ketika berlaga di Kelas Standar Kecil AMB. Kelas ini dijuarai Kidz Rock milik Fitri BKS Samarinda. “Hampir saja nyeri. Kalah satu bendera saja,” tutur Om Chaplin. (d’one)

Om Chaplin
Om Chaplin: Kenari Ethan juara 1 standar umum dan juara 2 standar kecil.
Kang Pian, punggawa HSBC.
Kang Pian, punggawa HSBC.

Hasil Lomba HSBC Award (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.