PCMI Kebumen dan Predator Team Purwokerto bersaing di kontes pleci Passlom Ceria

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Gantangan Passlom (Pasar Lombok) di Jl Merpati Desa, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Minggu (11/1) lalu, terlihat ramai. Setiap Minggu, di sana memang rutin digelar latber burung pleci. Namun gelaran kali ini berbeda, karena dikemas dalam bentuk lomba, dan diikuti sejumlah peserta dari luar kota seperti Kebumen, Pekalongan, Baturraden (Banyumas), Purwokerto, dan Semarang.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba pleci Passlom Ceria Cilacap
Suasana lomba pleci Passlom Ceria di Cilacap, Minggu (11/1).

Passlom memang menjadi salah satu kontes pleci yang diminati para plecimania di seputaran Kabupaten Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Ini terlihat dari antusias peserta dalam setiap latber rutinnya setiap Minggu mulai pukul 10.00.

Kalau latber saja ramai, tidak mengherankan jika lomba / kontes lebih ramai lagi, seperti terlihat dalam kontes pleci Passlom Ceria, Minggu (11/1). Menurut Ajun Dwi Pramono, pimpinan Passlom Ceria, lomba digelar sebulan sekali, yang dilaksanakan bersama Pleci Mania Nusakambangan (Pleman NK).

Meski cuaca siang itu cukup terik, para peserta lomba seperti tidak terpengaruh dan tetap bersemangat mengikuti lomba sejak awal hingga sampai sesi terakhir.

Kalau latber biasanya hanya dibuka enam kelas, maka dalam lomba kali ini ada delapan kelas, dengan maksimal gantangan 28. Dari delapan kelas tersebut, empat di antaranya full gantangan dan satu kelas lumayan penuh (22 peserta).

Terjadi persaingan seru antara PCMI Kebumen dan Predator Team Purwokerto. PCMI Kebumen unggul di Kelas Bintang, ketika pleci Srikandi milik Maman Rojak KMM tampil sebagai juara 1. Kapal Keruk milik Big Boss (Predator Team) menempel di posisi kedua, diikuti pleci Jebed milik Wildan (PLTU Cilacap).

PCMI Kebumen
PCMI Kebumen raih dua gelar juara 1 serta sekali juara 2 dan 3.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kelas Passlom Ceria yang full peserta berjalan seru. Baracuda, gaco andalan Alhafi (Predator Team) tidak tertandingi dan menjadi yang terbaik di kelas ini. Juara 2 dan 3 diraih Ipin milik Teguh Firmansyah (PCMI Pekalongan) dan Punky kepunyaan Rico (Gantar BC).

PCMI Pekalongan
PCMI Pekalongan andalkan pleci Ipin, juara 2.

Pleci Baracuda meraih double winner, setelah menjuarai Kelas Bercahaya yang juga full peserta. Pleman NK menyodok di urutan kedua, melalui aksi Ninja milik Anto.

Mirasantika, jagoan Ipunk KMM (PCMI Kebumen), sukses memenangi Kelas Wijaya Kusuma. Juara kedua ditempati Srikandi dari tim yang sama. Nama PCMI Semarang juga berkibar, melalui Upin milik Chandra yang berada di posisi ketiga.

Plecimania Baturraden
Para peserta dari Baturraden, Kabupaten Banyumas.

Big Boss menambah satu gelar juara lagi untuk Predator Team. Kali ini melalui aksi apik Kapal Keruk yang menjuarai Kelas Mega Bintang. Pleci 600MW milik Uunk (PLTU Cilacap) di urutan kedua, disusul Srikandi milik Maman Rojak (PCMI Kebumen).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pleci Killer juga tampil bagus. Gaco andalan Cumie Cholala dari Thimes Team ini menjuarai Kelas Wijaya Kusuma Ceria, juara 3 Passlom B, dan juara 4 Wijaya Kusuma.

Juri Lomba Passlom Ceria
Juri Lomba Passlom Ceria

Gantar BC juga berhasil mencuri satu gelar juara, melalui pleci Punky milik Rico. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Lion milik Anjar (PMS Sampang) dan Kipli kepunyaan Alfin dari Pleman NK.

Cetak piagam dengan cara diprint
Cetak piagam dengan cara diprint

Satu kelas lagi, Passlom B yang diikuti 22 peserta, dimenangi jagoan tuan rumah, pleci Doser kepunyaan Kentung Kentrung (Cilacap). Burung ini mengungguli Code 16 milik Ajit Khan (Pleman NK) dan pleci Killer.

Passlom Ceria Cilacap
Sambil lomba, ajak keluarga refreshing.

Bagi plecimania di wilayah Cilacap, Kebumen, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara, yang berminat mengikuti Latber Mingguan Passlom Bercayaha, silakan unduh brosur di bawah ini:

Brosur Latber Mingguan Burung Pleci Passlom Bercahaya, Cilacap
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Hasil Lomba Passlom Ceria Cilacap (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.