Tips Om Syaifudin Zuhri: Mengatasi lovebird ngleper di lapangan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kelas lovebird kini makin ramai di berbagai even lomba burung berkicau di Indonesia, bahkan menjadi primadona burung kicauan tahun 2015 versi Agrobur. Setiap pemain dituntut lebih konsisten dalam merawat gaco-gaconya, baik harian maupun jelang lomba. Faktanya, tidak sedikit pemain lovebird (khususnya pemula) yang masih kesulitan mengatasi lovebird ngleper di lapangan. Bagaimana mengatasinya? Ikuti tips Om Syaifudin Zuhri berikut ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Syaifudin Zuhri Sampit
Om Syaifudin Zuhri

Beberapa tahun lalu, lovebird yang ngleper ketika dilombakan masih tetap mendapatkan penilaian dari tim juri. Namun dalam perkembangan saat ini, ketika banyak lovebird berkualitas di lapangan, maka lovebird ngleper di lapangan bisa mengalami pengurangan bahkan pembatalan penilaian dari tim juri.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kasus ini bisa dianalogikan dengan kacer yang mbagong di lapangan. Tentu akan disayangkan apabila lovebird kita saat digantang rajin ngekek, tetapi masih ada nglepernya juga. Ini bisa mempengaruhi penilaiannya, karena memang masih ada titik kelemahannya.

Penyebab lovebird ngleper

Ngleper bisa diartikan sebagai kondisi lovebird yang mengalami over birahi di lapangan. Tetapi bisa juga karena bakat atau pembawaannya. Ketika bertemu lawannya yang berbeda jenis kelamin, lovebird pun bisa mengalami kondisi ngleper.

Suasana lomba di kelas lovebird
Suasana lomba di kelas lovebird yang makin ramai.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Faktor lainnya adalah lovebird dalam kondisi tidak fit alias kurang sehat, namun kita lengah memperhatikannya. Jika disarikan, maka beberapa penyebab lovebird ngleper antara lain sebagai berikut:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Bakat / pembawaan sifat burung
  • Over birahi (OB)
  • Kondisi tidak sehat
  • Bertemu lawan jenis kelamin

Mengatasi lovebird ngleper 

Untuk mengatasinya, tentu kita harus mencermati faktor-faktor penyebabnya, sehingga tidak dapat diperlakukan secara seragam. Berikut ini rincian cara mengatasi lovebird ngleper berdasarkan faktor penyebabnya.

Faktor Bakat | Over Birahi  | Tidak Sehat | Bertemu Lawan Jenis Kelamin

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.