Ada pameran kenari dalam kontes YnC Cup 2 di Balikpapan, 18 Januari 2015

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dalam lomba burung berkicau YnC Cup 2 di Balikpapan, Minggu (18/1) mendatang, ada kemasan lainnya yang tak kalah menarik, yaitu pameran burung kenari. Kedua kegiatan ini akan berlangsung di Lapangan Parkir Tenis Indoor Center Disporabudpar, Jalan MT Haryono Dalam Balikpapan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pameran bertujuan untuk memperkenalkan kepada para kicaumania di Bumi Borneo yang masih awam / asing terhadap jenis / varian kenari yang ada di Indonesia, sekaligus memperkenalkan komunitas kenari Kalimantan.

Pameran kenari diprakarsai Komunitas Kenari Kalimantan (K3) Wilayah Balikpapan yang diketuai  Bapak Arief. Pengunjung nantinya bisa melihat aneka jenis kenari yang popular seperti waterslager, red agate, red insentive, raza espanola, dan tentu saja yorkshire (YS).

Bukan hanya itu, para pengunjung stan kenari juga berkesempatan mendapatkan doorprize, jika mampu menebak pertanyaan yang disediakan K3. “Hadiahnya bermacam-macam dan dijamin menarik,” ungkap Om Eko selaku sekretaris panitia pameran.

H Yantri (YNC SF) Balikpapan.
H Yantri (kaos merah, tengah) dan kru YNC siap suguhkan kemasan menarik.

Untuk acara lomba, kata H Yantri selaku penanggungjawab, saat ini sudah dilakukan pemasangan tenda untuk peserta (paddock) dan tenda untuk lomba burung . Lapangan sudah disetting menggunakan pagar sejauh 4 meter. Hal ini untuk mengantisipasi  burung yang mendapat gantangan pinggir tetap bekerja maksimal.

Untuk penilaian, panitia mengundang juri independen kolaborasi Jawa (3 orang) dan Kalimantan (6). Juri Kalimantan berasal dari Balikpapan (3 orang),  Samarinda (1),  Tenggarong (1), dan Bontang (1). Juri-juri independen dan kolaborasi ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas penilaian: lebih jujur, lebih sportif, dan lebih adil.

Mr Dix Balikpapan
Mr Dix (kanan), ketua panitia YnC Cup 2 Balikpapan

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ketua Panitia, Mr Dix, menjelaskan bahwa sampai saat ini pemesanan tiket terus mengalir. Jumlah tiket terpesan mencapai 75% dari kuota yang disediakan. Bagi yang belum memesan tiket, silakan kontak Om Arief (0812 5331 6624) atau Om Harry (0853 4910 3420).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Panitia juga akan membuka penjualan tiket di lapangan, terutama untuk tiket yang belum terpesan. Adapun brosurnya bisa dilihat di bawah ini:

Brosur Lomba Burung Berkicau YnC Cup 2, Balikpapan, 18 Januari 2015
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Selain dihadiri para kicaumania Kalimantan, YnC Cup 2 juga akan dihadiri sejumlah kicaumania dari Jawa. Misalnya Mr Erik (Bandung), Rossi NJ (Pare, Jatim), Irvan&Crew (Malang), Mr Pandu Prawira (Surabaya), serta rombongan dari Pacitan, Mojokerto, Nganjuk, dan Jogja.

Dari Kalimantan antara lain rombongan kicaumania dari Berau, Tarakan, Bulungan (Kaltara), Samarinda, Bontang, Balikpapan (Kaltim), Banjarmasin (Kalsel), dan sebagainya.

Om Yantri menambahkan, peserta akan dimanjakan dengan aneka doorprize antara lain 1 unit sepeda motor baru gress, dispenser, televisi, kipas angin, bahkan uang tunai. Doorprize diundi pada akhir  acara. “Semoga persembahan kami bisa memuaskan Anda semua,” tandas Om Yantri. (v1rgoboy)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.