Lovebird Morena double winner di Launching Ambassador Bird Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sobat kicaumania di Jambi kini punya ajang latihan baru, dan digelar setiap Rabu sore, mulai pukul 15.30. Namanya AMBASSADOR Bird, dengan lokasi di Simpang IV Villa Kenali (Mayang Puskes) Kota Baru, Jambi. Launching Ambassador Bird digelar dalam bentuk latber spesial di lokasi tersebut, Rabu (14/1) kemarin.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even yang digawangi Om Andry (ketua panitia) dan Om Fery (ketua pelaksana) berlangsung sukses. Meski hanya latber spesial, even dikemas sedemikian apik, termasuk menghadirkan juri-juri Ronggolawe.

“Ya, kami sengaja menghadirkan Om Adi Godex selaku kordinator juri Ronggolawe. Selain itu, tiga orang juri Ronggolawe juga hadir, yaitu Kosim, Oki, dan Dazam,” kata Om Andry.

Om Aheng
Om Aheng, ketua Ronggolawe Cabang Jambi.

Om Aheng yang baru saja terpilih sebagai ketua Ronggolawe Cabang Jambi juga datang. Ini membuktikan kepeduliannya terhadap dunia kicauan di Jambi, sekaligus demi mewujudkan persaudaraan antarkicaumania di Jambi.

Dalam Launching Ambassador Bird kemarin, lovebird Morena menjadi satu-satunya burung yang berhasil meraih double winner. Gaco milik Carda ini menjuarai Kelas Ambassador B dan C.

Satu kelas lagi (Ambassador A) dimenang lovebird Buyung. Burung milik Cristian ini sukses pula di Kelas Ambassador B, dengan menempati posisi runner-up di bawah Morena.

Om Toni Kaset menurunkan Joker, gaco pelapis Hello Kitty. Aksi Joker sore itu juga ciamik, dan berhasil nyeri juara , masing-masing di Kelas Ambassador B dan C.

Persaingan kelas kacer dan murai merata

Kacer juga dibuka tiga kelas, dan tidak ada seekor jagoan pun yang mampu nyeri. Kacer Petir milik Om Miko meraih juara 1 di Kelas Ambassador C dan juara 2 Ambassador B.

Kelas Ambassador B dimenangi Srigala milik Om Andi. Srigala juga meraih juara 3 di Kelas C. Adapun jagoan Om Dedy, kacer Rossy, menjadi yang terbaik di Kelas Ambassador A.

Om Tole menurunkan kacer Oplosan dalam latihan ini. Meski belum meraih juara 1, Oplosan tak memalukan majikannya, dan meraih juara 2 dan 4.

Dua kelas murai batu juga berlangsung seimbang. Kelas A dimenangi Kaka milik Om Boby, sementara Dayak milik Masgun menjuarai Kelas B.

Kapas tembak dan kenari hanya dibuka satu kelas. Mr Bejo milik Om Reven menang di kelas kapas tembak, sedangkan Serdadu milik Ir KPKJ terbaik di kelas kenari.

Panitia dan juri Ambassador Bird Jambi
Om Andry (kanan) bersama panitia dan juri Ambassador Bird Jambi

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Andry menjelaskan, latihan rutin ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas burung-burung kicauan di Jambi, agar makin bersaing di level Sumatera, bahkan tingkat nasional.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Mohon dukungan dan partisipasinya untuk turut serta dalam Latber Ambassador Bird setiap Rabu jam tiga sore. Terimakasih kepada para peserta dan panitia yang sudah hadir  maupun mendukung gelaran ini,”  ungkap On Andry. (Kelana Lana)

Hasil Launching Ambassador Bird Jambi (Rabu, 14 Januari 2015)  

MURAI BATU AMBASSADOR A
1. KakaBoby
2. PanserUda Robet
MURAI BATU AMBASSADOR B
1. DayakMasgun
2. AndriMangcek
3. SyakbanJaya Berkah
KACER AMBASSADOR A
1. RossiDedy
2. OplosanMr Tole
3. SrigalaAndi
KACER AMBASSADOR B
1. SrigalaAndi
2. PetirMiko
3. NuklirMasgun
4. OplosanMr Tole
KACER AMBASSADOR C
1. PetirMiko
2. MikoHeru
LOVEBIRD AMBASSADOR A
1. BuyungCristian
2. ElektraDanis
3. KikiRD Kaka
LOVEBIRD AMBASSADOR B
1. MorenaCarda
2. BuyungCristian
3. JokerToni Kaset
LOVEBIRD AMBASSADOR C
1. MorenaCarda
2. ClaraMiko
3. JokerToni Kaset
KAPAS TEMBAK
1. Mr BejoReven
2. Raja LangitJefri
KENARI
1. SerdaduIr  KPKJ
2. LobsterAus Kenali

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.