Suara kicauan lantang lima jenis american sparrow untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sparrow merupakan kelompok burung pengicau kecil yang terdiri atas dua jenis, yaitu true sparrow dari keluarga Passeridae (termasuk burung gereja), dan american sparrow dari keluarga Emberizidae. Burung-burung american sparrow memiliki suara kicauan lantang, sayangnya tak dijumpai di negeri kita, karena habitatnya hanya di Amerika. Berikut ini suara kicauan lantang lima jenis american sparrow  untuk masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ragam suara american sparrow untuk masteran
Ragam suara american sparrow untuk masteran

Kelompok burung american sparrow sebenarnya terdiri atas puluhan spesies. Kali ini Om Kicau hanya memilih lima jenis saja yang memiliki suara kicauan cukup menarik sebagai suara masteran.

1. Black-throated sparrow (Amphispiza bilineata)

Blackthroated sparrow

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Black-throated sparrow merupakan burung penghuni gurun terbuka di bagian barat Amerika Serikat dan Meksiko. Suara kicauannya cukup lantang, dan terdiri atas dua nada pembuka yang diiringi suara getaran atau trill (suara yang mirip kenari).

 2. Vespper sparrow (Pooecetes gramineus)

Vesper sparrow

Vesper sparrow mendiami  padang rumput dan ladang pertanian di bagian utara Amerika Serikat dan Kanada. Burung ini sering berkicau di malam hari, meski aktif juga pada siang hari.

Suaranya terdiri atas 2-4 nada panjang mengalun, yang diakhiri dengan suara getaran atau trill.

3. Lark sparrow (Chondestes grammacus)

Lark sparrow

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lark sparrow banyak ditemukan di lahan-lahan pertanian dan pinggir jalan raya. Burung ini mempunyai perilaku kawin yang cukup unik. Mereka kerap menggunakan sarang bekas mockingbird daripada membuat sarang sendiri.

4. Dark-eyed junco (Junco hyemalis)

Dark-eyed junco

Dark-eyed junco merupakan spesies burung kecil yang tersebar di hutan dataran rendah di Kanada. Di musim dingin, mereka migrasi lebih ke utara.

Suara kicauannya berupa getaran (trill) yang terdiri atas 7-23 nada yang mirip dengan suara chipping sparrow dan pine warbler. Suaranya cukup lantang, hingga bisa terdengar dari jarak yang cukup jauh.

5. Lark Bunting (Calamospiza melanocorys)

Lark bunting

Lark bunting merupakan jenis burung sparrow yang cukup umum ditemukan di padang luas. Burung jantan bisa dibedakan dari warna tubuhnya yang hitam, dan bagian sayapnya terdapat warna putih.

Suara kicauan terdiri atas beberapa suara yang bervariasi, dan terkadang dilagukan secara berulang, disertai suara getaran.

Download suaranya di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.