Tessa, lovebird andalan Om Nanda dari Raja Rimba BC Pekanbaru

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sebagian besar kicaumania Pekanbaru dan sekitarnya, khususnya lovebird lovers, tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama lovebird Tessa. Ya, lovebird andalan milik Mr Nanda dari Raja Rimba BC Pekanbaru ini merupakan burung berprestasi, bahkan sering mengharumkan nama Pekanbaru. Belum lama ini, Tessa sukses menjuarai even BRI Cup Tingkat Sumatera di Padang, Sumatera Barat.

Lovebird Tessa
Lovebird Tessa, langganan juara asal Raja Rimba BC Pekanbaru.

Dalam setiap even lomba yang diikutinya, lovebird Tessa hampir selalu tampil sebagai juara, bahkan mayoritas juara 1. “Tentu saja kalau Tessa dalam performa terbaiknya. Kalau kurang perform pun, Tessa masih mampu masuk lima besar,” kata Om Nanda.

Om Nanda sudah hafal kapan burungnya dalam kondisi kurang perform. Misalnya, jika Tessa dalam kondisi nyisip atau lepas bulu sayapnya, meski hanya 1-2 helai saja. Dalam kondisi ini, Tessa menjadi kurang rajin bunyi.

“Kalau pun bunyi, durasinya tidak sepanjang biasanya. Bahkan sesekali ngleper di gantangan meski hanya sebentar,” jelasnya.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Mr Nanda dari Raja Rimba BC Pekanbaru
Mr Nanda bangga melihat prestasi lovebird Tessa.

Soal perawatan harian, Om Nanda mengatakan tidak ada yang spesial alias tidak jauh berbeda dari perawatan lovebird lainnya. Yang terpenting rutin mandi dan jemur setiap hari. Makanan sehari-hari pun standar: milet putih saja.

Karena momongannya ini nyaris tampil dalam even lomba setiap pekan, maka penting sekali menjaga staminanya agar selalu fit. Itu sebabnya, Tessa selalu full kerodong sepanjang hari, kecuali saat mandi, jemur, dan diangin-anginkan.

kaos lovebird Tessa
Kaos lovebird Tessa selalu dikenakan Om Nanda saat berlomba.

Om Nanda punya prinsip dalam mengikuti lomba, yaitu bagaimana agar lovebirdnya mampu menghibur penonton, juga pemilik burung lainnya. Jadi bukan hanya sekadar berlomba, atau cuma mencari kemenangan saja. Sebab dunia kicauan hakikatnya sebuah hobi, dan hobi mesti menyenangkan.

Koleksi trofi lovebird Tessa
Koleksi trofi lovebird Tessa yang dipotret Om Nanda, Kamis (15/1) siang ini.

Beberapa hari lagi, tepatnya Minggu 25 Januari 2015, Om Nanda akan menurunkan lovebird Tessa dalam even Launching BnR di Alam Mayang Pekanbaru. Dia berharap lovebird Tessa dalam kondisi fit dan tidak mengecewakan warga Pekanbaru.

Bagi sobat kicaumania yang penasaran dengan aksi lovebird Tessa, berikut ini videonya yang diunggah Om Nanda di youtube:

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.