Samgong juara Ring Papburi Klaten, jago Jogja sapubersih kenari isian

Berbeda dari even sebelumnya, Latpres Papburi Klaten di Kelurahan Gergunung, Klaten Utara, Rabu (14/1), ada tambahan kelas Ring Papburi Klaten. Sebelumnya Kelas Ring Papburi Klaten hanya digelar dalam even regular di halaman kantor Dinas Pertanian Klaten.

Kebijakan ini untuk merangsang para penangkar kenari anggota Papburi Klaten agar terus mencetak dan mencetak kenari-kenari unggulan. Bahkan, Papburi Klaten kini membuat kebijakan baru, dengan adanya putaran GrandPrix Ring Papburi.

“Mulai saat ini, semua kenari Ring Papburi yang masuk 10 besar diberi poin, baik dalam kontes PPK-1 Parikesit, PPK-3 Jakaporang, Papburi Klaten Gergunung, maupun kontes regular Papburi Klaten di Dinas Pertanian,” kata Om Iput Tipeng, koordinator Latpres Papburi Klaten di Gergunung.

Semua burung yang masuk daftar juara (10 besar) di kelas ring pada semua even itu akan diberi poin. Selanjutnya, pada masa akhir putaran GrandPix Ring Papburi, total nilai burung-burung jawara akan ditotal, sehingga ketemu kenari terbaik.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latpres Papburi Klaten di Gergunung Rabu (14/1) dihadiri salah seorang dedengkot kenari yang lama absen di lapangan. Ya, dialah Om Likin (Boyolali) yang datang membawa kenari Senso.

Di sesi awal (Standar B), Seno meraih posisi kedua di bawah kenari Gendis Jr milik Putro Harno (Duta PPK-1). Namun pada sesi berikutnya, Standar A, Senso tampil meyakinkan dan menjadi juara 1.

Para juara Kelas Standar A
Para juara Kelas Standar A

Menurut rencana, Putro Harno Family akan kembali menurunkan kenari Gendis Jr dan koleksi lainnya dalam kontes Papburi Cilacap, Minggu (18/1) lusa. Sejumlah kenarimania asal Jogja lainnya juga siap berpartisipasi dalam even ini.

Putro Harno Family
Putro Harno Family siap turunkan Gendis Jr ke kontes Papburi Cilacap, Minggu (18/1).

Jagoan dari Nareswari / Duta PPK-1 cukup mendominasi. Selain Gendis Jr, ada nama Jamper Merah yang menjuarai Kelas Standar Kecil. Posisi kedua ditempati King Arthur milik Indra Batak dari Squad SF Jogja, diikuti jagoan Nareswari lainnya bernama Morena.

Nareswari Team (Duta PPK-1)
Nareswari Team (Duta PPK-1) mendominasi Latpres Papburi Klaten di Gergunung.

Kelas Standar Ring Papburi Klaten ditempati Samgong milik H  Koyik, juga dari Nareswari / Duta PPK-1. Samgong mengenakan ring 030 dari kandang Om Tari S. Di posisi kedua bercokol James Bond dari Ring 045 milik Gandung PK. Gandung juga bersiap meluncur ke Papburi Cilacap bersama rombongan Papburi Klaten lainnya.

Para juara Standar Ring Papburi Klaten
Para juara Standar Ring Papburi Klaten

Dominasi Jogja masih terlalu kuat di Kelas Isian. Terbukti juara 1-5 diduduki kenari-kenari dari Jogja. Golden Crown milik Helmy Asalvo tampil sebagai yang terbaik, diikuti Super Teror milik Daniel Star Paris, dan jago Helmy lainnya yaitu Rockers.

Kenari Golden Crown
Kenari Golden Crown juara Kelas Isian.
Kenari Golden Crown milik Helmy Asalvo
Om Cethul kawal Golden Crown milik Om Helmy Asalvo.

Om Kelik, Om Tari, Om Zimon DP, serta kawan-kawan dari Duta PPK-1 kembali mengundang sobat kenarimania untuk mengikuti Latpres PPK-1 Parikesit, Minggu (25/1) mulai pukul 09.00. Lokasinya di Balai Desa Dompyongan, Kecamatan Jogonalan, Klaten.

“Untuk kemasan lebih rinci, tunggu saja brosur resminya, segera,” jelas Zimon DP, sekretaris PPK-1. (Waca)

Panitia Papburi Klaten Gergunung
Panitia Papburi Klaten Gergunung

Hasil Latpres Papburi Klaten di sini

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.