Video dan audio kicauan burung anis bentet kelabu yang merdu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung anis bentet kelabu / grey shrike-thrush (Collurincla harmonica) berasal dari kawasan Australasia. Spesies ini cukup dikenal bahkan disukai dan menjadi favorit para penggemar serta pengamat burung, sebagaimana nightingale yang sangat popular di Eropa. Berikut ini video dan audio kicauan burung anis bentet kelabu yang merdu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

suara anis bentet kelabu, suara burung, anis bentet kelabu, masteran untuk samyong, suara masteran
Anis bentet kelabu mempunyai suara kicauan mirip samyong

Meski termasuk dalam keluarga anis bentet atau shrike-thrush (Colluricinclidae), burung anis bentet kelabu tidak memiliki racun pada kulit dan bulunya sebagaimana kerabatnya, anis bentet kecil. Selain itu, burung ini pun terkenal lantaran suara kicauannya yang merdu, mirip suara burung samyong. Kemerduan suaranya itu pula yang membuat anis bentet kelabu memiliki nama lain: harmonica!

Anis bentet kelabu memiliki wilayah persebaran di Australasia, yaitu kawasan yang mencakup Australia, Selandia baru, dan pulau-pulau terdekatnya. Namun, burung ini juga bisa ditemukan di Papua dan Papua Nugini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Mereka umumnya dijumpai di kawasan hutan, taman, dan pekarangan rumah. Meski banyak disukai, burung-burung ini umumnya dibiarkan bebas berkeliaran di sekitar permukiman warga, tanpa pernah ditangkapi.

Berikut ini dua video mengenai burung anis bentet kelabu:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Video 1 – anis bentet kelabu jinak
  • Video 2 – anis bentet kelabu sedang berkicau

Audio kicauan burung anis bentet kelabu

Adapun suara kicauan burung anis bentet kelabu bisa Anda dengar atau unduh dalam beberapa pilihan berikut ini:

  • Suara anis benter kelabu – variasi 1
  • Suara anis bentet kelabu – variasi 2
  • Suara anis bentet kelabu – variasi 3

Download videonya di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Suara burungnya tidak terlalu agresif yahh, saya sebenarnya awam dalam dunia burung ini tapi saya sangat tertarik dengan burung yang mempunyai suara yang terkesan agresif, kira-kira burung apa ya yang cocok untuk koleksi saya ???

Komentar ditutup.