Lovebird Mata Dewa tak terbendung di Taman Radja

Latpres burung berkicau Taman Radja Team yang dimotori Om Ubay dengan juri BnR di lapangan permane Jalan Raya Warung Jati Barat I (belakang Polsek) Buncit Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/1), dipenuhi peserta. Kelas lovebird dan murai batu rata-rata hampir full 70 gantangan.

Lovebird Mata Dewa
Lovebird Mata Dewa tak terbendung di Latpres Taman Radja Jakarta, Sabtu (17/1)

Di kelas lovebird, Mata Dewa milik Om Ardhy Happard dan Chaplin menjadi bintang lapangan. Aksi juara Liga Ronggolawe Jabodetabek 2013 / 2014 ini tak terbendung lawan-lawannya, dengan meraih dua gelar juara pertama.

Sudah dua tahun lebih lovebird Mata Dewa menjadi “penguasa” di Blok Barat. Siang itu, Mata Dewa yang dikawal Om Rachmad Polda dan Aries menjuarai Kelas BnR Vit, mengungguli dua jawara lainnya masing-masing lovebird Al Busoy milik Ahmad dari Al Asoy dan Kereta Malam kepunyaan Mr Ay dari Royal BC.

Om Rahmad dan Om Aries
Om Rahmad (kiri) dan Om Aries sukses mengawal LB Mata Dewa.

Di Kelas Radja, Mata Dewa yang puluhan kali ngekek panjang kembali tampil sebagai juara pertama. Juara 2 dan 3 masing-masih ditempati lovebird Dolang milik Nana (Cipinang) dan Shiren milik Hery (Condet). Satu sesi lagi dijuarai Fortuna, lovebird milik Aan FS dari Sruntul SF.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Persaingan di kelas murai batu juga tak kalah seru.  Murai batu Golden Flower milik H Fathulloh dari Jagakarsa Team tampil memukau, dan menjuarai Kelas BnR Vit. Sebelumnya, Golden Flower moncer di even U2 Enterprise Depok.

Murai batu Golden Flower
Murai batu Golden Flower milik H Fathulloh.
H Fathulloh Jagakarsa Team
H Fathulloh: Golden Flower stabil di kelas murai batu.

Kenari Gambate milik Om Eka Jr / Andi Owen makin berkibar prestasinya. Kenari gede jenis yorkshire ini sukses menjuarai Kelas Standar Bebas. Sejak akhir 2014 hingga awal tahun ini, prestasi Gambate tak pernah surut, nyaris saban pekan masuk di peringkat pertama.

Kenari Gambate
Gambate, kenari YS yang menjuarai Kelas Standar Bebas.
Om Eka Jr
Om Eka Jr (kanan): Kenari Gambate terus berprestasi.

Burung yang meraih kemenangan nyeri siang itu adalah cucak hijau Bis Beton. Gaco lawas milik Om Yamani Nahdi (Royal BC) ini sukses menjuarai Kelas BnR Vit dan Vita Grow B.

Bis Beton sudah lama berprestasi di tangan Om Yamani. Dulu sempat di-take-over kicaumania di Blok Tengah, namun akhirnya balik lagi ke Jakarta.

Latpres Taman Radja berlangsung lancar dan sukses. Jumlah peserta mencapai 700 yang mengikuti 21 kelas yang dilombakan. Hampir semua sesi dipenuhi peserta.

“Setiap Sabtu, Taman Radja menggelar latber biasa di lapangan ini juga, dan selalu ramai. Jika latber biasa rata-rata diikuti 450 peserta,” jelas Om Ubay. (d’one)

Om Ubay Taman Radja
Om Ubay: Larber dan Taman Radja setiap Sabtu selalu ramai.
Om Alim Kidal
Om Alim Kidal (kiri): MB Gordon juara 2 Kelas Radja.

Hasil Latpres Taman Radja (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.