Tahun 2017, murai batu non-ring dihapus dari lomba PBI

INI DIA REKOMENDASI RAPIMNAS PBI

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Peserta Rapimnas PBI di Semarang
Peserta Rapimnas PBI di Plaza Hotel Semarang, Sabtu (17/1).

Rapimnas PBI yang secara khusus membahas pelaksanaan keputusaan menghapus kelas murai batu non-ring per Januari 2017. Berikut ini beberapa butir rekomendasi dalam Rapimnas PBI di Semarang, 17 Januari 2015.

  1. Lebih menggalakkan sosialisasi budaya menangkar di masyarakat.
  2. Membuat pelatihan dan pendidikan tentang teknis menangkar, khususnya murai batu dan jenis burung lainnya, di setiap Pengurus Daerah (Pengda)
  3. Pendataan para penangkar yang telah memakai Ring PBI, dan akan memperbanyak ring PBI, dengan tujuan agar makin banyak jumlah peternak, khususnya murai batu.
  4. Dalam penyelenggaraan lomba PBI ke depan, kelas murai batu ring diupayakan bisa masuk kelas cukup bergengsi, sehingga lebih menarik para kicaumania untuk mengikutinya. Setelah itu jenis burung lainnya seperti anis kembang, cucakrawa, dan kacer.
    Bagi yang belum mempunyai burung hasil tangkaran / ring, diharapkan makin terpacu untuk memilikinya. Bagi para breeder juga ada semangat untuk berkompetisi, mengikuti lomba, dan menunjukkan bahwa hasil tangkarannya punya kualitas yang tak kalah dari burung-burung tangkapan alam. Dengan demikian, harga anakan pun ikut terdongkrak.
  5. Mengkampanyekan dan menumbuhkan semangat bahwa memiliki burung hasil tangkaran atau memakai ring adalah hal yang membanggakan, keren, dan hebat. Apalagi kalau burung ring tersebut mau tampil saat lomba dan meraih prestasi. (Waca)

Kelas Ring PBI kurang menarik?  | Halaman Awal

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

4 Comments

  1. penting! Dengan tidak melakukan aktivitas perusakan habitat aslinya, adalah faktor utama kelestarian burung dan hewan lainnya.

  2. sayang masih bs diakali pake ring model clip on.jd pasang ring tinggal lewat samping dr kaki burung jd tdk perlu lewat jari2 burung bs buat burung2 yg udah dewasa .spt pada cucakrowo saya dan aman dr pantauan juri

Komentar ditutup.