Road to Valentine Day Kawula Alit Jogja: Kacer Kipas Dewa dan kenari Crytopsy nyeri

Kawula Alit BC Jogja sejak awal memang menyuguhkan konsep lomba yang berbeda dari lomba burung berkicau pada umumnya. Jumlah burung per kelas dibatasi hanya 30 gantangan, dengan menempatkan 4 juri, dan semuanya tidak boleh saling berkomunikasi. Juaranya pun hanya diambil lima burung terbaik saja (juara 1-5).

Road to Valentine Kawula Alit Jogja
Suasana lomba Road to Valentine Kawula Alit di Jogja, Minggu (18/1).

Begitulah yang dipersembahkan Kawula Alit dalam even Road to Valentine di Pasar Tlogorejo, Jl Godean Jogja, Minggu (18/1). Even ini semula akan digelar Minggu (25/1), namum ternyata bersamaan dengan hari pasaran di Pasar Tlogorejo yang jatuh pas Wage, sehingga dimajukan menjadi 18 Januari 2015.

Even-even serupa di atas akan kembali digelar secara rutin setiap Minggu Pahing, mulai pukul 11.00, dengan tiket hanya Rp 30 ribu dan Rp 50 ribu. “Kami tetap mengedepankan kualitas dan fairplay, bukan semata mengejar jumlah peserta. Untuk even besar, kami akan coba gelar pas hari-hari besar, semacam Hari Kartini dan sebagainya,” ujar Mr Zhego, ketua panitia.

Panitia Road to Valentine Kawula Alit Jogja
Panitia Road to Valentine Kawula Alit Jogja

Meski mengalami perubahan jadwal, peserta Road to Valentine tetap ramai, termasuk beberapa peserta dari luar kota seperti Solo dan Klaten. Kelas yang paling banyak dibuka adalah kenari (6) dan lovebird (4). Kacer dibuka tiga kelas.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dua burung berhasil meraih double winner

Data pemenang yang diterima Om Kicau dari panitis memang tidak lengkap. Ada beberapa kelas yang masih kosong, namun Om Kicau mencoba merunutnya ke beberapa peserta. Berdasarkan data tersebut, tercatat ada dua burung yang meraih double winner, yaitu kacer Kipas Dewa milik Mr Kabul dan kenari Cerytopsy milik Om Kelik dari KCG 666 Jogja.

Kacer Kipas Dewa tampil tiga kali, dan nyaris meraih hattrick. Gaco andalan Mr Kabul, ketua panitia even Brimob Cup beberapa waktu lalu, menjuarai Kelas Coklat dan Kado, serta juara 2 Kelas Parcel.

Kipas Dewa memang sudah langganan juara dalam berbagai even di Jogja. Om Kabul sejak dulu dikenal sebagai pengorbit kacer. Salah satu kacer legendaris orbitannya adalah Solo Berrick yang kemudian diboyong Om Halley dan langganan juara even nasional.

Om Kabul dan kacer Kipas Dewa
Om Kabul: Kacer Kipas Dewa tampil stabil dan dahsyat.

Di rumahnya, Om Kabul memiliki sejumlah gaco kacer dengan beragam tipe, mulai burung jujur (nagen tapi tidak terlalu dahsyat) sampai burung dahsyat tapi sedikit ribet setelannya.

“Kalau Kipas Sakti sih bisa dibilang gabungan dari keduanya, karena sudah ketemu setelannya. Burung nagen, gaya oke, lagunya juga enak, ditambah lagi volumenya dahsyat. Itu jika burung dalam performa terbaiknya. Di Kelas Parcel, sesungguhnya musuh tidak telalu berat, tapi penampilan Kipas Dewa kurang maksimal, sehingga harus menerima sebagai runner-up,” kata Om Kabul.

Kenari Crytopsy milik Kelik KCG sukses menjuarai dua kelas, yaitu Standar Parcel B dan Kado. Sedangkan Standar Parcel A dimenangi kenari Sinchan milik Putra Baron (Klaten).

Sinchan menyisihkan Cheetah milik SKC Jogja dan Axele milik Novelino. Dalam gelaran Trah AB-E di Jogja (21/12/2014), Sinchan sukses meraih juara 1 dan 2.

Om Putra Baron optimistis, kematangan penampilan Sinchan akan berlanjut pada even-even berikutnya, mulai dari PPK-1 Parikesit di Dompyongan, Jogonalan, Klaten (25/1), TKKM Jogja Road to Valentine (1/2), hingga even utama Valentine Day PBI Jogja di Lapangan Pemda Sleman, Minggu 15 Februari 2015.

Om Putra Baron dan kenari Sinchan
Om Putra Baron: Sinchan siap ke PPK-1 Parikesit dan Valentine Day

Jagoan Klaten lainya yang meraih juara adalah kenari Armagedon milik Haris BRI Canary Holic yang turun di Kelas Standar Kado. Armagedon meraih juara 2, di bawah Crytopsy. Armagedon juga meraih juara 3 di Kelas Standar Parcel B.

Haris BRI dan kenari Armagedon
Haris BRI: Kenari Armagedon siap tebar ancaman.

Lovebird Hello Kitty 3 yang diturunkan Om Eko Lions (Faisal Team Solo) berhasil menjadi yang terbaik di Kelas Parcel. Ini melanjutkan prestasi sebelumnya di Pertamak’s Team Cup Kartasura (11/1). Saat itu LB Hello Kitty 3 meraih juara 1 di kelas utama Pertamak’s, menyisihkan D’bora yang diturunkan Om Yusak Brother dan Srikandi milik Cokroningrat.

Eko Lion dan lovebird Hello Kitty 3
Eko Lion bersama lovebird Hello Kitty 3.

Kelas Persahabatan dan Coklat masing-masing dimenangi Banyu Biru milik Mr Henhen dan Mak Lampir milik Rinovit (Mak’e BF). Mak Lampir juga tercatat sebagai burung stabil. Sebelumnya meraih juara 1 di Harpindo Cup, kemudian juara 5 di Launching BnR Jogja.

Pak Gino dari Pajeksan kali ini menurunkan cucak hijau yang diberinya nama Kristal. Selama ini, Pak Gino dikenal sebagai pengorbit kacer jawara. Setelah mengorbitkan kacer Yaris, Maju Lancar, dan Roket, kali ini dia mencoba membesut cucak hijau Kristal dan ternyata berhasil. Cucak hijau Kristal menjadi juara 2, di bawah Benzer milik Winarto Bodem. (Waca)

Pak Gino dan cucak hijau Kristal
Selain kacer, Pak Gino kini sukses orbitkan cucak hijau.

Hasil Road to Valentine Kawula Alit (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.