Melihat amunisi V3 BKS Samarinda, SF terbaik Indonesia saat ini

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Nama H Fitri BKS Samarinda tentu sudah tidak asing lagi dalam lomba burung kicauan di Indonesia. Namanya senantiasa berkibar bersama V3 BKS sepanjang tahun 2014, dan menjadi langganan juara umum single fighter (SF) dalam berbagai even berkelas di Indonesia. Tak ada yang meragukan kalau V3 BKS tercatat sebagai SF terbaik saat ini.

V3 BKS
Om Fitri BKS (duduk, kiri) bersama kru V3 BKS.

Tren positif sepanjang tahun 2014 masih berlanjut hingga awal 2015. Sudah dua even besar yang sukses dimenangi secara beruntun, yaitu Plaza Cup 3 di Semarang (18/1) dan YnC Cup 2 di Balikpapan, Minggu (25/1) lalu.

Pada tahun lalu, V3 BKS sering menjadi juara umum SF di 2-3 kota berbeda pada hari yang sama. Hal ini dapat dimaklumi, karena Om Fitri memiliki beberapa burung jawara yang dirawat koleganya di sejumlah kota, seperti Jakarta dan Jogja.

Di Samarinda pun, dia juga memiliki sejumlah jagoan pada kelas yang sama. Misalnya di kelas murai batu borneo, dia punya Kenzo dan Meteor.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai borneo Kenzo dan Meteor
Murai batu borneo Kenzo (kiri) dan pelapisnya, Meteor.

Kenzo saat ini tercatat sebagai salah satu murai terbaik di Kaltim. Sudah puluhan kali burung ini meraih hattrick, quattrick, bahkan pernah juga pentatrick alias lima kali juara 1 dalam satu even lomba burung berkicau.

Fitri BKS dan murai Kenzo
Om Fitri BKS bersama murai Kenzo.

( lihat juga Green East Borneo: Murai Kenzo sikat habis lima kelas )

Sedangkan murai Meteor baru saja menjuarai YnC Cup 2 di Balikpapan. “Meteor gaco anyar, dan saya siapkan sebagai burung pelapis untuk Kenzo,” kata Om Fitri.

Murai borneo Meteor
Meteor, gaco anyar yang sukses menjuarai YnC Cup 2 di Balikpapan.

Di kelas lovebird, Om Fitri memiliki Cygnus, Treller, Prameswari, Pajero, dan Siluman Empang. Hebatnya, kelima burung ini sama-sama ditampilkannya dalam YnC Cup 2. Cygnus meraih double winner, Treller sekali juara 1, dan tiga gaco lainnya masuk daftar juara.

Di kelas kenari ada Sambal ijo, President, Davinci, dan Playboy. Di kelas kacer ada Putra Kutai yang menjuarai kelas utama YnC Cup, serta kacer Sakral.

Kenari Rock n Roll
Rock n Roll, juara 1 BBS Cup, juara 3 Piala Raja 2014
Kenari Davincy
Davincy, gaco lain V3 BKS di kelas kenari.

Belum lagi burung-burung hebat yang dirawat Om Teddy BKS di Jogja, seperti murai batu The King serta kenari Commando dan Wonderia. Di Kotagede, dia menitipkan perawatan kacer Dewa Serayu ke Om Damar. Ada juga pleci Putra Mandala yang ditangani Om Bagoes AB-AE di Jogja.

Om Teddy BKS dan MB The King
Om Teddy BKS bersama MB The King.
Damar dan kacer Dewa Serayu.
Om Damar dan kacer Dewa Serayu.
Bagoes AB-AE dan pleci Putra Mandala
Om Bagoes AB-AE bersama pleci Putra Mandala.

Rupanya, inilah salah satu kiat Om Fitri agar V3 BKS tetap eksis dan merajai berbagai even lomba burung di Indonesia. “Memiliki beberapa amunisi utama dan burung pelapis di setiap kelas! Itu kuncinya,” kata Om Fitri.

Dengan demikian, V3 BKS bisa menurunkan amunisi-amunisi hebatnya termasuk burung pelapis di salah satu atau beberapa even pada hari yang sama. Kehadiran burung pelapis terkadang bisa menutupi sang gaco utama.

Om Fitri BKS bersama Andre
Om Fitri BKS (kiri) bersama Andre.

“Yang namanya burung, bisa saja kondisinya mendadak kurang prima. Kalau memiliki beberapa pelapis, maka dia bisa saja mengungguli gaco utama ketika sedang tidak prima,” ujarnya.

Mau tahu koleksi juara umum SF yang pernah diraih V3 BKS? Berikut ini beberapa prestasinya:

  • Piala Raja 2014 di Jogjakarta
  • Magetan The Beauty of Java Cup 2 di Telaga Sarangan, Magetan
  • Piala Paku Alam di Jogja
  • 168 Cup III di semarang
  • Independent 1 di Semarang
  • Putra IMI Cup di Kota Pati
  • Jatim Raya Cup 1 di Surabaya
  • Kota Juang Cup di SangaSanga, Kaltim
  • Piala Sultan Banten di Serang

Rencananya, kru V3 BKS akan menghadiri dua even besar di Kaltim pada Februari mendatang, yaitu Wali Kota Samarinda Cup II di Polder Air Hitam Samarinda (1/2) dan Prima 212 Cup 2 di Bontang, Minggu 8 Februari 2015. (v1rgoboy)

Om Fitri BKS
Om Fitri BKS saat menerima trofi SF terbaik.
Fitri BKS dan Kiki
Bersama koleganya, Om Kiki (tengah).
V3 BKS
V3 BKS selalu menjaga kebersamaan di setiap even.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.