Tips penangkaran cucak hijau banyuwangi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Menyamakan waktu birahi kedua induk

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

breeding cucak hijau banyuwangi

Yang menarik di sini adalah bagaimana Om Yusuf berusaha membuat kedua burung ini dalam kondisi birahi pada waktu bersamaan. Ini penting untuk mempercepat penjodohan serta proses perkawinan.

Kuncinya adalah pada pemberian pakan, terutama extra fooding (EF). Pakan harian berupa voer dan buah-buahan disediakan pada ruangan burung jantan dan betina.

Selanjutnya, berikan EF berupa 10 ekor jangkrik dan 10 ekor cacing tanah untuk induk jantan. Burung betina juga mendapatkan EF dengan porsi yang sama. “Extra fooding ini diberikan setiap hari, sampai kedua burung mengalami birahi dalam waktu bersamaan,” ujar Om Yusuf seperti dikutip Agrobur.

Ciri-ciri cucak hijau jantan yang sudah birahi antara lain selalu berkicau dan mengarah kepada betina di ruangan sebelah. Burung betina kemudian akan memberikan respon dengan mengeluarkan siulan-siulan khas cucak hijau betina.

Ketika burung betina dan jantan saling mendekati dinding penyekat sambil bersiul, silakan coba buka penyekatnya, sehingga kedua calon induk dapat bertemu langsung, dan beberapa waktu berikutnya melakukan perkawinan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

breeding cucak hijau banyuwangi
Penyekat dibuka, sehingga burung jantan dan betina bertemu langsung.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

breeding cucak hijau banyuwangi
Burung jantan merayu betina. Si betina menjawab dengan siulan.

Perawatan anakan | Halaman Awal

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

4 Comments

  1. Trimksh om kcau….. Tp priduk2 dri om kicau mantap2 dah… Slam sya make produknya waw luar biasa perkmbngannya. Dan harganya pun pasti jadi enak mau beli dimanapun…… Sukses slalu untuk om kicau dan produk2nya….

  2. Mhon maaf blehkah sya mintk kontak saudra (om yusuf) peternk cuck ijo bwi yg dpat sya hub. Sya berminat dan tertarik juga untk menangkarkannya… jga.. Lokasi smntra lgi dlam proses… Pmbuatn… Trimksh atas infonya… Sya ucpkn skli lg trimksh

    • Seperti dijelaskan dalam artikel, tulisan ini bersumber dari Tabloid Agrobur. Coba hubungi redaksinya: 031-8288888. Thanks.

Komentar ditutup.