Om Rendra (Mekarsari BC) sabet lima juara 1 di Doplang BC Blora

Minggu (25/1) kemarin, Doplang BC mengadakan latpres spesial bertajuk Gebyar Awal Tahun di SMP / SMA Kridha Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Even yang dikoordinasi Om Yudhi Kristianto (anggota DPRD Blora) ini berlangsung ramai dan lancar. Sekitar 1.000 orang hadir dalam even ini. Tiket ludes diborong kicaumania dari seputar Blora, Grobogan, Pati, Kudus, hingga Semarang.

Kesuksesan latpres ini tentu sangat menggembirakan para personel Doplang BC. Pasalnya, ini merupakan latpres pertama yang digelar bird club tersebut. Semoga even ini bisa digulirkan secara rutin, bahkan secara berkala bisa menggelar even sekelas lomba.

Latpres Doplang BC Blora
Suasana latpres perdana Doplang BC di Blora, Minggu (25/1).

Mr Rendra dari Mekarsari BC Purwodadi kembali mendulang juara. Tornado, kenari andalannya, tiga kali tampil dan sukses menjuarai dua kelas. Gaco ini memenangi Kelas Eksekutif dan Bintang.

Kenari Tornado hampir mencetak hattrick. Sayangnya, ketika turun di Kelas Favorit, Tornado berada di urutan 4. Kelas ini dimenangi kenari Cakra milik Dany Lucas dari Depo BC, diikuti Bajak Laut milik 2Win / JM PKP (Pati) dan Caying milik Puguh ADPT SH (RBC).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cakra juga tampil bagus di dua kelas lainnya, dengan menjadi juara 2 Kelas Bintang dan juara 4 Kelas Eksekutif. Begitu pula dengan Caying. Selain juara 3 Kelas Favorit, Caying juga menempati peringkat yang sama di Kelas Eksekutif dan juara 4 Kelas Bintang.

Om Rendra tak hanya sukses di kenari. Kacer andalannya, Sirloin, menang mutlak di Kelas Eksekutif. Burung ini memiliki gaya nyeklek, ditunjang volumenya yang tembus dan speed rapat.

Mr Rendra dari Mekarsari BC Purwodadi
Mr Rendra dari Mekarsari BC Purwodadi borong lima gelar juara 1.

Dalam even nasional Plaza Cup 3 di Semarang, 18 Januari lalu, kacer Sirloin juga masuk daftar juara dan menempati peringkat 7 Kelas Brumbungan Dua. Mengingat ini even nasional, Om Rendra tetap merasa puas melihat prestasi gacoannya.

Kelas Bintang dimenangi kacer Kerinduan milik Suwardi dari Tayu. Adapun kacer Hongkong milik Ir Siwi dari RKBC sukses menjuarai Kelas Favorit.

Selain memborong dua gelar juara di kelas kenari dan satu gelar di kelas kacer, Om Rendra kembali meraih double winner di kelas ciblek. Gaco andalannya, ciblek Sniper yang memiliki gaya ngebren, tampil sebagai juara 1 di Kelas Bintang dan Favorit.

Di kelas cucak hijau, dominasi Bodrexin tak bisa dibendung lagi. Gaco milik Puguh ADPT SH ini nyaris meraih kemenangan hattrick. Kelas Bintang dan Favorit berhasil dijuarainya, dan selalu diikuti cucak hijau Ijem milik Agung (Koyashi BC) di posisi kedua.

Namun di Kelas Eksekutif, Bodrexin harus mengakui keunggulan cucak hijau Ijem yang tampil sebagai juara pertama. Bodrexin berada di posisi kedua. “Ini penampilan pertama Ijem sehabis rontok bulu. Ijem punya tembakan khas kenari, dengan durasi panjang,” kata Om Agung.

Selain menang di kelas cucak hijau, Om Puguh juga moncer bersama kenari Caying dan pleci Didit. Dalam even ini, dia datang bersama rekan-rekan yang tergabung dalam Randu BC (RBC). Bahkan RBC membawa rombongan paling banyak dalam even ini.

Randu BC
RBC datang ke Doplang BC dengan rombongan paling banyak dan selalu solid.

Koyashi BC (dulu bernama Undak-Unduk BC) tak hanya menang di kelas cucak hijau.  Klub ini sukses pula mengantarkan cendet Dayak. Gaco orbitan Eko Wahyu dan Ruddi ini menjuarai Kelas Eksekutif.

Om Eko Wahyu
Om Eko Wahyu moncer bersama cendet Dayak.

Cendet Dayak memiliki karakter meledak-ledak. Dia makin agresif jika ada lawannya yang berbunyi lebih keras. Dayak bakal tampil kembali dalam even Alugoro Cup, Minggu 8 Februari 2015.

Koyashi BC
Koyashi BC makin jos, khususnya di kelas cucak hijau dan cendet.

Kelas Bintang dimenangi cendet Youtube milik Mr Sunoko dari GRBC. Adapun Kelas Favorit dijuarai cendet Joger milik Budi Kadus (JKB Tambakromo), yang juga juara 3 di Kelas Eksekutif. Minggu lalu, Joger juga juara dalam even SKM Kudus.

JKB Tambakromo
JKB Tambakromo menuai prestasi di kelas cendet dan cucak jenggot / kapas tembak.

Darmanto, rekan setimnya di JKB Tambakromo, menurunkan kapas tembak Korra di kelas CJ / KT dan dua kali meraih juara kedua.

Dwi Klayu dari PCB membawa murai batu Nagabonar yang tampil maksimal sehingga meraih juara 1 Kelas Bintang dan juara 2 Kelas Eksekutif.

Om Dwi Klayu PCB
Om Dwi Klayu PCB (kanan) andalkan murai batu Nagabonar.

“Nagabonar sebelumnya sudah sering juara di Medan. Ini penampilan perdananya sehabis mabung. Saya siap menurunkan Nagabonar dalam even di Gaman Pati, 15 Februari mendatang,” kata Om Dwi Klayu.

Tim RJS SF menang di kelas lovebird. Munaroh, gaco andalannya, meraih juara 1 Kelas Eksekutif  dan juara 6 Kelas bintang. Sebelumnya, gaco milik Ika tersebut juga moncer di Kimato BC. RJS sukses pula menempatkan pleci Doom dan Konslet sebagai juara 4 dan 5 Kelas Favorit.

RJS SF
RJS SF selalu kompak dan berprestasi.

Di akhir acara, panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran kicaumania, dan mohon maaf kalau masih banyak kekurangan dalam hal penyelenggaraan. (neolithikum)

Latpres Doplang BC Blora
Suasana pembagian doorprize dalam Latpres Spesial Doplang BC Blora.
Panitia Doplang BC Blora
Panitia Doplang BC Blora

Hasil Latpres Doplang BC Blora (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.