Murai batu Sutan Raja berpesta di Pesta Kicau Mania BCI Cengkareng

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau bertajuk Pesta Kicau Mania yang dikemas BCI di Rusun BCI Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (25/1), menjadi pesta kemenangan bagi murai batu Sutan Raja. Gaco milik Om Robbie Doda ini menjuarai kelas utama BCI (berhadiah Rp 5 juta) dan Kelas BnR Vit. Prestasi sangat membanggakan pemiliknya, apalagi Kelas BCI full (70) gantangan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even Pesta Kicau Mania yang digawangi Om Edy Kapuk, Om Rudy BCI, dan Om Slamet ini dihadiri lebih dari 1.000 peserta dari berbagai daerah di Jabodetabek. Bahkan ada pula kicaumania yang mewakili PCMI Pemalang (Jateng).

Dalam even yang menghadirkan juri-juri BnR ini, murai batu Sutan Raja tampil gemilang, seperti berpesta di Pesta Kicau Mania. Aksinya di kelas bergengsi yang full gantangan sangat memukau.

Pesta Kicau Mania BCI Cengkareng
Suasana Pesta Kicau Mania di Rusun BCI Cengkareng, Minggu (25/1), yang dipenuhi peserta.

Sutan Raja yang kondisinya sedang onfire terlihat kesetanan ketika lawan-lawan di sekitarnya saling menampilkan materi isian masing-masing. Sutan Raja membalasnya dengan materi yang mumpuni, didukung volume dan durasi kerja yang luar biasa.

“Sutan Raja tampil maksimal sejak menit awal hingga penutup. Dia memang makin ngedan kalau kalau lawan-lawan di sekitarnya juga kerja maksimal,” kata Om Robbie.

Murai Batu Sutan Raja
Sutan Raja makin ngedan kalau lawannya juga kerja maksimal.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tim juri menobatkan Sutan Raja sebagai juara pertama, diikuti U-19 milik Babe Cucun (Jembatan V) dan Hacker besutan Agus / Haryono (Cengkareng).

Ketika turun pada sesi berikutnya, Kelas BnR Vit, aksi Sutan Raja makin menjadi-jadi. Koncer merah mutlak pun menancap di bawah gantangannya, pertanda Sutan Raja meraih juara 1.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Juara kedua dan ketiga kelas ini diraih murai batu Black Label milik Hendry Wie (Smart BC) serta Ayom milik H Haryono dari Duta Jayakarta.

Om Robbie Doda
Om Robbie Doda (tengah) bersama Om Harry dan Om Daniel PIK.

Panitia membuka lima kelas murai batu, termasuk kelas blacktail, namun Sutan Raja hanya turun dua kali. Murai Panglima milik SAS SF sukses menjuarai Kelas Vita Grow. Adapun Kelas MB Ekor Hitam dimenangi Sabuk Hitam milik Wira Budhi (Duta Jayakarta).

Dalam even ini ada tiga burung yang meraih doubler winner. Selain murai batu Sutan Raja, dua gaco lainnya adalah kacer Jacky milik Andre SAS (SAS SF) dan cucak hijau milik Teguh dari Walet SF.

Kacer Jacky menjuarai Kelas Vita Grow dan AMB. Prestasi ini membuktikan kalau Jacky memang burung tangguh di kelasnya. Adapun Kelas BnR Vit dimenangi kacer Kaisar milik H Hartono dari Duta Jayakarta Cikarang.

Cucak hijau Sangkuriang meraih kemenangan di Kelas Vita Grow dan BnR Vit. Pemiliknya, Teguh, boleh dibilang kicaumania pendatang baru. Kini dia makin eksis di komunitas kicaumania dengan koleksi burung-burung terbarunya.

Secara keseluruhan, lomba berlangsung lancar dan mulus, tanpa ada protes atau komplain dari peserta. Om Edy Kapuk selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari para peserta yang mengikuti lomba dengan tertib. (d’one)

Hasil Pesta Kicau Mania BCI (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.